29 C
Indonesia
Friday, March 5, 2021
Home Berita Liga Spanyol Eden Hazard : Musim Pertama Di Madrid Adalah Musim Adaptasi

Eden Hazard : Musim Pertama Di Madrid Adalah Musim Adaptasi

Sejak bergabung dengan Real madrid pada musim panas 2019 Eden Hazard bisa dikatakan tidak menunjukan permainan yang impresif, dan berkaitan dengan hal tersebut Hazard mengakui bahwa penampilannya di musim pertama bersama Real madrid memang terbilang buruk. Kendati demikian ia menegaskan bahwa musim pertama memang merupakan musim adaptasi.

Pada bursa transfer musim panas lalu Eden Hazard meninggalkan Chelsea dan pindah ke Real Madrid. Kepergian Hazard sebenarnya cukup disayangkan pasalnya kala itu Chelsea juga sedang dalam larangan melakukan pembelian pemain, dan Hazard adalah sosok yang selama ini menjadi mesin gol bagi The Blues. Kendati demikian keinginan Hazard untuk meninggalkan Liga Inggris nampaknya memang telah benar-benar bulat, karenanya Real Madrid rela menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro demi bisa memboyong sang pemain ke Liga Spanyol.

Akan tetapi sejak dirinya berseragam Real Madrid pada awal musim 2019/2020 ini sayangnya ia belum mampu menunjukkan penampilan ciamik. Bisa dikatakan Hazard belum mampu menjawab ekspektasi klub dan para fans, bahkan baru bermain beberapa kalis saja, kini Hazard sudah dibekap cedera.

Sejak awal musim kedatangannya di Santiago Bernabeu, Hazard tercatat baru 15 kali bermain, dan dari total penampilannya tersebut ia hanya mampu mencetak satu gol dnengan lima assist. Setelah pertandingan ke 15 Hazard kemudian di bekap oleh cedera hamstring, retak kaki, dan juga cedera tulang kering. Cedera tersebut tentunya mengharuskan dirinya tidak bisa bermain dan itu menganggu proses adaptasinya bersama skuat Real Madrid lainnya.

Dalam kesempatan wawancara yang dilakukannya, Hazard mengakui dengan gamblang bahwa musim pertamanya di Real Madrid memang ia lalui dengan cukup buruk. Kendati demikian ia secara tegas menjanjikan kebangkitan dan perfoma gemilang di musim kedua nanti.

“Musim pertama saya di Madrid sudah berjalan buruk, tapi tidak sepenuhnya buruk kok. Ini musim adaptasi. Saya akan dinilai di musim kedua,” tutur Hazard sebagaimana dikutip oleh AS.

“Ini tim yang bagus, saya sudah bertemu dengan banyak orang baru. Ini jadi pengalaman yang bagus. Saya masih punya empat tahun tersisa dalam kontrak saya dan saya harap bisa tampil oke,” sambung mantan pemain The Blues.

Saat ini sebenarnya kesempatan Hazard untuk kembali tampil di musim pertamanya bersama Real Madrid masih terbuka. Pasalnya nanti saat akhir musim ada kemungkinan La Liga akan kembali di gelar. Saat ini gelaran La Liga memang tengah ditangguhkan karena pandemi virus corona yang merebak begitu cepat dan mengkhawatirkan di Spanyol.

Sebelum dialkukan penundaan liga banyak yang meragukan Hazard akan mampu memperkuat Madrid di sisa musim ini, karena kondisi cederanya yang tidak mungkin pulih dalam waktu cepat.

“Saya tak tahu kapan kami akan bermain lagi. Saya berbicara dengan Zidane kemarin dan dia juga tak tahu. Kami cuma harus mencoba tetap dalam kondisi bugar,” lanjutnya.

“Kami tidak tahu apakah liga akan berjalan lagi atau tidak, kami berharap akan dilanjutkan dan itu bakal jadi akhir yang bagus untuk musim ini. Kalau memang tak bisa dilanjutkan, ya sudah, memang begitu keadaannya,” tandasnya.

Saat ini Hazard masih terlockdown di Madrid dikarenakan virus corona. Padahal sebelumnya Hazard berencana untuk pulang kampung ke Belgia setelah dirinya melakukan operasi di Amerika pada tanggal 5 Maret lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inilah Stadion Piala Eropa 2021 : Hampden Park

Hampden Park ditunjuk oleh UEFA untuk menjadi salah satu stadion Piala Euro 2021. Stadion yang satu ini merupakan markas untuk Timnas Skotlandia,...

Kesetiaan Seorang Marco Reus Terhadap Pertandingan

Siapa yang tidak kenal dengan seorang penyerang ganteng berdarah Jerman, Marco Reus. Meskipun Marco Reus adalah bocah asli dari Dortmund, namun karir...

Persija Cari Playmaker Asing, Ini 3 Pemain Asal Eropa Keturunan Indonesia

Persija Jakarta yang menjadi juara di Liga 1 musim 2018, telah merekrut sedikitnya 3 playmaker asal Eropa yang memiliki darah Indonesia. Pelaksanaan...

Fans Liverpool Bisa Lega, Ini Dia Alasan Kenapa Premier League Harus Tetap Dilanjutkan

Saat ini Kompetisi Liga Inggris 2019- 2020 sedang mengalami penundaan sampai 30 April 2020 akibat pandemi virus corona. Fans Liverpool pernah ketir-...