29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Italia Dybala Dinyatakan Sembuh Dari Corona dan Sudah Kembali Ikut Latihan

Dybala Dinyatakan Sembuh Dari Corona dan Sudah Kembali Ikut Latihan

Paulo Dybala akhirnya memenangkan pertempurannya dengan virus corona. Setelah melalui masa karantina dan proses penyembuhan yang terbilang panjang, akhirnya Dybala dinyatakan sembuh. Dan kini dirinya sudah kembali mengikuti latihan bersama Juventus.

“Paulo Dybala telah menjalani pemeriksaan sebagaimana protokol yang diharuskan. Dirinya melakukan tes diagnostik/swab untuk mendeteksi Corona – Covid 19, dan hasil dari tes tersebut adalah negatif. Dengan demikian maka sang pemain kini telah dinyatakan sembuh, dan kini tidak lagi diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri,” papar pihak klub melalui situs resmi Juventus.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Dybala adalah pemain ke tiga milik Juventus yang pada bulan Maret silam dinyatakan positif terkena virus corona. Dua pemain lain selain Dybala yang telah terlebih dahulu terjangkit adalah Daniel Rugani dan Blaise Matuisi. Selain itu pacar Dybala, Oriana Sabatini juga dikonfirmasi terinveksi corona.

Rugani dan Matuidi yang memang telah terlebih dulu terjangkit, kemudian berhasil melakukan penyembuhan yang lebih cepat dari Dybala. Keduanya dinyatakan sembuh dari corona pada tanggal 15 April 2020. Sedangkan disisi lain Dybala mengalami proses penyembuhan yang cukup lama, butuh waktu lebih dari satu bulan baginya untuk dinyatakan sembuh 100% dari virus yang pertama kali ditemukan di Tiongkok ini.

Kabar sembuhnya Dybala dari virus corona juga dikonfirmasi secara langsung oleh sang pemain. Dalam unggahan pribadinya di instagram Dybala menunjukkan dirinya berfoto dengan pose tersenyum lebar, dan merentangkan dua tangannya seolah-olah ia kembali mendapatkan kebebasannya.

Dalam unggahan tersebut ia menulis sebuah caption “wajahku mengatakan segalanya, aku akhirnya sembuh dari COVID 19!”

Setelah dinyatakan sembuh dari hasil tes yang dilakukan pada Rabu (6/5/20) lalu, Dybala langsung mendapatkan izin dari pihak tim medis klub untuk mengikuti latihan individu bersama klub. Akan tetapi bukan berarti sang pemain akan dilepaskan dari pengawasan begitu saja, bagaimanapun tim medis nantinya tetap akan memerhatikan kondisi Dybala secara berkala.

Berdasarkan berita yang diterbitkan oleh La Gazetta Dello Sports, diketahui bahwa pada Sabtu 9 April 200 kemarin, sosok Paulo Dybala telah kembali ke pusat latihan Juventus, Continassa, Turin. Dari pemantauan, Dybala datang untuk melakukan latihan dengan membawa mobilnya, dan menggunakan masker di siang hari.

Saat datang ke tempat latihan ada banyak orang yang langsung menyambut kedatangannya. Kita tahu bahwa kesembuhan Dybala tentunya diharapkan oleh banyak orang, bukan hanya para fansnya, namun juga rekan pemain dan staf Juventus lain.

Beberapa waktu lalu kita tahu bahwa Dybala telah menyampaikan rasa rindunya latihan selama ia menjalani masa karantina, dan masa penyembuhan. Karenanya sangat wajar jika kemudian Dybala merasa amat antusias setelah akhirnya benar-benar bisa kembali melakukan latihan.

Rasa bahagianya tersebut Dybala ungkapkan secara langsung melalui twitter.

“Hallo guys, aku juga sudah mengikuti latihan hari ini,” komen Dybala pada unggahan Juventus yang menunjukkan ia tengah melakoni latihan.

Disisi lain, meskipun saat ini telah banyak klub yang membuka pusat latihan, dan mengizinkan para pemainnya untuk melakukan latihan, namun nasib Serie A belum juga diketahui. Belum ada keputusan pasti apakah Liga Italia akan diberhentikan, atau digulirkan kembali.

Berbeda dengan beberapa Liga yang saat ini telah mendapatkan kepastian, sebelumnya Liga Belanda dan Prancis kompak memutuskan menghentikan kompetisi. Sedangkan Liga Jerman memilih melanjutkan, namun dengan syarat harus melakukan gelaran laga tanpa penonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Daftar Pemain Jerman yang Mendapatkan Gaji Selangit

Petualangan pemain asal jerman di benua eropa sangatlah menjanjikan ,banyak pemain top asal jerman yang berhasil dan sukses Bersama klubnya sekarang, baik...

Stok penyerang timnas Prancis

Tim asuhan Didier Deschamp menorehkan hasil yang sangat gemilang di beberapa tahun kepelatihannya. Meskipun tim nya pernah kalah di partai final melawan...

La Liga Bisa Comeback pada Pertengahan Mei Mendatang

Javier Tebas selaku Presiden La Liga, mengungkapkan bahwa gelaran kompetisi Liga Spanyol bisa saja kembali bergulir pada pertengahan Mei 2020 mendatang. Liga Spanyol...

Sevilla Buktikan Diri Sebagai Raja Liga Europa

Dalam laga semifinal Liga Europa 2019/2020 Manchester United dapat melakukan permainan yang baik, hal ini terbukti dengan betapa dominannya mereka di laga...