29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Indonesia Dutra Ingin Yang Tampil Tanpa Penonton Bukan Hanya Persija Jakarta Saja!

Dutra Ingin Yang Tampil Tanpa Penonton Bukan Hanya Persija Jakarta Saja!

Berita bola nasional hari ini masih membahas tentang dampak Virus Corona yang menghantam dunia persepak bolaan Indonesia, termasuk salah satu yang menerima imbasnya adalah klub ibu kota Persija Jakarta. Dalam laga lanjutan pekan kedua Shopee Liga 1 Persija dan Persebaya tidak dapat menjalani pertandingan karena Persija tidak mendapatkan izin dari pemerintah setempat dikarenakan adanya virus corona yang merebak.

Terkait hal tersebut ada wacana Persija kedepan akan bertanding tanpa penonton, berkaitan dengan hal tersebut salah satu pemain Persija, Itavia Dutra mengaku tidak masalah dan menerika keputusan tersebut. Namun ia menegaskan bisa menerima keputusan itu asal jika yang harus menjalani pertandingan tanpa penonton bukan hanya Persija saja, melainkan seluruh klub yang turut bermain di liga 1 2020.

Seperti yang kita ketahui bahwa Persija Jakarta baru bisa menjalani satu laga saja di ajang Shopee Liga 1 2020, pasalnya pertandingan kedua mereka yang seharusnya menjamu Persebaya di BGK pekan lalu ditunda. Sebelumnya berdasarkan jadwal Shopee Liga 1 seharusnya Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persebaya pada tanggal 7 Maret 2020. Akan tetapi pertandingan keduanya batal di gelar pasalnya Persija Jakarta tidak mendapatkan izin dari pihak Pemprov DKI Jakarta. Larangan izin yang dikeluarkan oleh pihak pemerintah DKI Jakarta adalah sebagai sebuah bentuk upaya pencegahannya penyebaran virus corona, yang mulai merebak di Indonesia.

Dikarenakan izin keramaian yang tidak dikeluarkan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta atas laga Persija Jakarta vs Persebaya, kemudian pihak PT Liga Indonesia Baru memilih untuk menunda laga tersebut, ketimbang harus melakukan pertandingan namun tanpa penonton. Sedangkan untuk laga di luar Jakarta yang harus dijalani oleh Persija Jakarta tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya, dan disaksikan oleh ribuan penonton.

Berdasarkan jadwal Shopee Liga 1 2020 pekan depan Macan kemayoran akan melakukan laga tandang ke markas kebesaran Bhayangkara FC, yakni di Stadion PTIK. Rencananya gelaran laga tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu 14 Maret 2020. Dan seperti berita yang telah beredar nantinya pertandingan antar keduanya akan berlangsung tanpa penonton.

Ditanyai tentang pendapatnya berkaitan dengan laga tanpa penonton yang harus dijalani oleh Persija Jakarta salah satu pemainnya yakni Dutra mengaku bahwa ia tidak mempermasalahkan hal tersebut. Akan tetapi Dutra juga berharap bahwa seluruh klub nantinya juga akan bermain tanpa penonton, jadi bukan hanya Persija Jakarta saja yang akan berlaga tanpa penonton.

Mengenai keputusan tampil tanpa penonton yang harus dilakukan oleh Persija Jakarta dan Bhayangkara FC ini adalah karena virus Corona. Berkaitan dengan hal tersebut kemudian Dutra membuat perbandingannya dengan Inter Milan vs Juventus yang juga harus bermain tanpa penonton. Dalam hal ini pihak Serie A memang memutuskan untuk membuat seluruh laga Liga Italia sementara ini akan digelar tanpa penonton.

Karena parameter yang ia ambil dari Serie A tersebut kemudian bek asing Persija Jakarta tersebut meminta agar di indonesia juga diberlakukan hal yang sama, karena menurutnya jika hanya Persija yang harus tampil tanpa penonton maka itu adalah sebuah tindakan yang tidak adil.

Virus Corona memang menjadi satu fenomena yang membuat gempar seluruh masyarakat dunia. Meskipun dikatakan sebagai sebuah virus yang tidak kematian lebih rendah ketimbang Mers ataupun Sars namun cara penularannya yang sangat cepat dan mudah membuat banyak orang banyak khawatir.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions

Liga Champions adalah salah satu kompetisi eropa yang sangat ditunggu. Setiap musimnya memang akan ditunggu terutama karena terdapat banyak tim terbaik dari...

Performa Spurs Menurun, Mourinho Terancam Dipecat

Kegagalan Spurs untuk menaiki tangga klasemen membuat sang pelatih, Jose Mourinho, terancam dipecat. Seperti apakah kondisi Tottenham Hotspur saat ini?

Penyemprotan Disinfektan Di Mess Pemain Persib

Virus N-CoV ini memang telah menyebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Virus yang menyerang system pernapasan ini berasal dari negeri China khususnya...

Setelah BARCA Gagal dalam berburu Nomor 9 :Rodrigo, Bakambu dan Willian Jose, Maka Siapa Lagi?

Cedric Bakambu dengan lucu menanggapi Barcelona menarik steker pada transfernya - saat ia bepergian ke Spanyol. Barcelona dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan...