29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Inggris Duo Sadio Mane dan Moh Salah Dianggap Seperti Duo Ronaldo Rooney

Duo Sadio Mane dan Moh Salah Dianggap Seperti Duo Ronaldo Rooney

Gary Naville yang merupakan pemain legen di Premier League mengungkapkan pendapatnya bahwa duo Liverpool, Sadio Mane dan Moh Salah layaknya seperti duo milik Man United ide masa lalu, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Bagi Gary Neville sosok Moh Salah yang mirip dengan CR7 karena sifatnya sama-sama egois.

Liverpool memiliki trisula lini depan yang amat apik dan terbilang sukses, mereka adalah Roberto Firmino, Moh Salah, dan Sadio Mane. Telah ada 250 gol yang mereka ciptakan untuk The Reds dalam kurun waktu tiga musim terakhir. Dan dari gol-gol tersebut mereka berhasil membuat piala Liga Champions, dan Liga Inggris datang ke Camp Nou.

Gelar Liga Inggris yang berhasil mereka raih di musim lalu menjadi satu pencapaian paling fenomenal. Pasalnya gelar tersebut adalah yang amat ditunggu-tunggu oleh Liverpool selama 30 tahun terakhir.

Dan kini di musim baru Moh Salah terlihat kembali tampil begitu meyakinkan dengan torehan hatrick kala menaklukan Leeds United dengan skor 4-3 di laga perdana mereka dalam pekan pertama Premier League musim ini.

Siapapun yang menyaksikan pertandingan Liverpool kontra Leeds United tersebut pasti setuju bahwa Moh Salah merupakan pemain paling menonjol disana. Dan hal itu juga dibuktikan oleh data dari whoscored yang menyatakan bahwa salah adalah pemain dengan skor tertinggi, dan setelahnya ada nama Sadio Mane yang menjadi pemain dengan tampilan terbaik kedua untuk Liverpool.

Menyoal duet antara Sadio Mane dan Moh Salah, Gary Neville yang merupakan legenda Manchester United, dan telah memiliki 7 gelar juga Liga inggris, memberikan komentarnya. Menurutnya duo antara keduanya kembali mengingatkannya pada duo antara Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney yang telah berhasil memberikan 7 trofi Premier League untuk MU.

Di kesempatan yang sama Gary Naville juga membeberkan perbedaan antara seorang Sadio Mane dan Moh Salah.

“Anda bisa melihat adanya perbedaan antara Mane dan Salah” buka Naville pada Sky Sports

“Menurut saya, Sadio Mane adalah sosok yang menyenangkan. Dan dengan itu menurut saya semua pemain pasti menyukainya, dia adalah sosok yang memberikan segalanya untuk tim setiap hari, dan dia bukan sosok yang egois untuk tim”

“Dan lalu Anda bisa melihat Salah disisi lainnya. Dari yang saya lihat, dia terkadang memilih untuk tidak mengoper bola pada rekan satu timnya. Jadi menurut saya, dia sedikit egois dan mungkin juga sedikit kurang disukai karena hal tersebut, baik oleh para fans maupun rekan-rekan satu timnya. Namun sebagai orang dari luar dan melihatnya, saya harus mengatakan bahwa dia memang sosok yang betul-betul mampu membunuh di atas lapangan”

“Hal ini kemudian membuat saya teringat pada sosok Ronaldo dan Rooney pada pertengahan 200an lalu, dan kini ada sosok Mane dan Salah. Dan menurut saya akhirnya kini Salah ada di atas Mane, dan itu sebenarnya bukan karena Mane tidak bagi, dia bagus seperti seorang Rrooney dulu.  Akan tetapi, memang para pemain (seperti Slah dan Ronaldo) memiliki alasan yang berbeda, mereka memiliki sesuatu yang bahkan rela hingga pulang di malam hari untuk bisa menjadi seorang pemain terbaik di dunia, dan mampu mengguncang dunia mereka”

“Sedangkan untuk para pemain seperti Mane dan Rooney, mereka lebih senang memikirkan untuk membuat tim harus menang. Mereka seperti memiliki prinsip ‘saya telah habis-habisan, dan saya harus berjuang untuk rekan-rekan satu tim saya. Menurut saya Salah tidak melakukan itu” akhir analisa Gari Neville.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Minim Kontribusi, Gareth Bale Akan Didepak Secara Gratis Oleh Los Blancos

Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale diklaim sudah tidak lagi dibutuhkan oleh klub raksasa Spanyol itu. Bahkan dikabarkan bahwa pemain asal Wales...

Persela Lamongan Masih Kedatangan Dua Pemain Asing Meskipun Sedang Pandemi COVID-19

Sepak bola di Indonesia saat ini sedang diberhentikan sementara oleh PSSI hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Penundaan dilaksanakan sebab...

Hindari Virus Corona, Cristiano Ronaldo Beli Pulau di Pasifik

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan membeli pulau pribadi. Ronaldo sengaja membeli pulau tersebut dan momboyong keluarganya untuk menghindari wabah virus corona....

Ibrahimovic Tendang Botol Saat Ditarik Keluar Kala Laga Napoli vs AC Milan

Dalam laga Napoli kontra Ac Milan, pelatih memilih untuk menarik keluar Zlatan Ibrahimovic ada satu kejadian yang cukup menarik perhatian, yang mana...