29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Berita Liga Indonesia Duel Timnas Indonesia U-19 Vs Dynamo Zagreb U-19: Adu Cerdik Shin Tae-Yong...

Duel Timnas Indonesia U-19 Vs Dynamo Zagreb U-19: Adu Cerdik Shin Tae-Yong Dan Goce Sedloski

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae- yong akan beradu cerdik dengan Goce Sedloski, nakhoda Dinamo Zagreb U-19 pada pertandingan uji coba di Dinamo Zagreb Academy, Zagreb, Senin (28/9/2020) malam WIB. Ada ketimpangan dalam riwayat karier kedua pelatih.

Selain itu juga rekam jejak  Shin Tae-yong sebagai pelatih di regional Asia pun cukup menjanjikan. Seorang arsitek asal korea berusia 49 tahun ini pun telah berhasil mengantarkan klub Korea Selatan, Seongnam Ilhwa Chunma menjuarai Liga Champions Asia (LCA) pada 2010 dan piala FA Korea setahun berselang.

Shin Tae-yong yang menangani Timnas Indonesia merupakan alumni Piala Dunia 2018. Dua tahun lalu, mantan pemain timnas Korea Selatan itu menjadi pelatih skuad Pasukan Taeguk di Rusia.

Selain itu Shin Tae- yong pun ketika dipercaya untuk menangani Timnas Korea Selatan pada 2017, maka Shin Tae- yong dan kawan-kawan pun di loloskan pada piala dunia 2018 dan juga sempat menghajar juara bertahan jerman , 2-0.

Namun pada Desember 2019, Shin Tae- yong pun menggantikan Simon McMenemy ditunujuk oleh PSSI  sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dengan ditunjukknya tersebut maka tidak main main, pria asal korea selatan  ini pun diberikan amanat untuk menjabat posisi strategis sebagai manajer pelatih yaitu dengan membawahi seluruh level timnas Indonesia.  

Shin Tae- yong sebagai pelatih timnas ini pun memiliki rekor yang masih belum menjanjika. Hal ini dikarenakan dari enam pertandingan yang telah dilahapnya itu di kroasia, maka tim yang mendapatkan julukan garuda muda ini pun hanya dapat meraih sekali kemenangan atas Qatar U-19 dengan skor 2-1.

Setelah itu sisanya Timnas Indonesia U-19 pun kalah dengan skor 0-3 dari Bulgaria U-19 dengan skor 1-7 dari 1-7 dari Kroasia U-19, imbang 3-3 melawan Arab Saudi U-19, imbang 1-1 menghadapi Qatar U-19 dan kalah 0-1 dari Bosnia dan Herzegovina U-19 0-1.

Namun, permainan Timnas Indonesia U-19 di tangan Shin Tae-yong semakin baik pada setiap pertandingannya. Penampilan witan Sulaeman dan juga para kawan-kawan setelah kalah dari Bulgaria U-19 dan Arab Saudi menunjukkan sebuah peningkatan.

Goce Sedloski  

Seorang pelatih berkebangsaan Macedonia yaitu Goce Sedloski. Ia telah lama berkarier dan menjadi seorang asisten pelatih sebelum pada akhirnya naik level menjadi seorang kepala pelatih.

Selain itu Sedloski pun baru saja menangani Dinamo Zagreb U-19  pada tahun ini, lebih tepatnya yaitu pada bulan mei 2020. Selain itu Sedloski pun merangkap jabatan sebagai pelatih Dinamo Zagreb II dan juga tim satelit dari Dinamo Zagreb.

Sebelum berpindah ke Kroasia, Sedloski pun telah lama melatih Macedonia. Selain itu ada dua tim yang pernah dilatihnya: Horizont ( September 2013-juli 2014) dan juga Vardar (Juli 2015-Agustus 2017).  Selain itu di Vardar Sedloski memimpin tim tersebut dalam 75 pertandingan.

Dari Vardar, Sedloski menukangi tim Latvia pada Januari 2018-mei 2018, Riga pun lalu memoles klub Bosnia dan juga Herzegovina, Siroki Brijeg pada Agustus 2018-juli 2019.

Selain itu di Liga Kroasia U-19 atau 1. HNL Juniori musim ini, Sedloski selalu masih berjuang membawa dinamo Zagreb U-19. Sedangkan untuk armadanya saat ini berada di peringkat kedua dengan 17 poin dari tujuh laga, sehingga Sedloskiterpaut tiga poin dari pimpinan sementara.   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Analisis Inggris vs Irlandia

Inggris menunjukkan kekuatan mereka secara mendalam saat tim eksperimental mengeluarkan pemenang yang nyaman melawan Republik Irlandia di Wembley. Harry Maguire, Jadon Sancho...

Liverpool vs Fulham: Harapan Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Laga antara Liverpool dan Fulham akan tersaji pada hari Minggu (07/03/2021) ini sebagai lanjutan kompetitisi Liga Primer Inggris 2020/2021.

Conte Nampak Tak Yakin Akan Tetap Inter Milan Usai Gagal Juara Liga Europa

Saat ditanyai tentang masa depannya bersama Inter Milan, Antonio Conte memilih untuk tidak menjawab iya atau tidak secara jelas. Sang pelatih terlihat...

Tiga Pemain Eropa yang miliki Darah Indonesia Jadi Tawaran Menggiurkan Untuk Persija Jakarta

Tim sepak bola indonesia Persija Jakarta atau dikeal dengan sebutan Macan Kemayoran baru-baru ini sempat mengungkapkan bahwa mereka ingin merekrut playmaker dari...