29 C
Indonesia
Thursday, February 25, 2021
Home Berita Liga Italia Dua Gol Ronaldo Bawa Juventus Menang 2-0 Atas Cagliari

Dua Gol Ronaldo Bawa Juventus Menang 2-0 Atas Cagliari

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol saat Juventus bertanding melawan Cagliari pada pertandingan Minggu dini hari (22/11/2020). Kemenangan ini memberikan tambahan poin 3 angka dan naik ke posisi dua klasemen sementara Serie A di bawah AC Milan.

Gol Ronaldo pertama tercipta di menit ke-38. Pemain tersebut berhasil mengecoh dua lawan sebelum melepas tendangan keras. Hasilnya, bola masuk ke sudut gawang dan kiper Cagliari tidak bisa menjangkaunya.

Selanjutnya, Ronaldo kembali mendapat kesempatan saat bola muntah hasil sepak pojok tepat berada di kaki kanannya. Dengan mudah, pemain tersebut memasukkan ke gawang. Gol kedua tercipta di menit ke-42. Setelah turun minum, tidak ada gol tercipta dan hasil tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pertandingan ini sangat penting untuk Juventus setelah mengalami hasil seri dengan Lazio. Selain itu, ini merupakan kemenangan yang sangat krusial mengingat persaingan Serie A masih panjang. Bangkitnya AC Milan memberikan prediksi menarik siapa yang akan menjadi juara musim ini.

Serie A selalu identik dengan Juventus sebab tim ini memnangkan 9 kali berturut-turut tanpa jeda. Sebuah pencapaian yang impresif dan belum mampu diikuti oleh tim lain. Masih ingat sebelum memulai pencapaian tersebut, Juventus merasa kesulitan masuk tiga besar. Setelah ditangani Conte, tim ini berubah dan merajai Serie A hingga sekarang. Pelatih dan pemain selalu datang dan pergi tetapi belum ada yang bisa memutuskan mata rantai tersebut.

Juventus dan Ronaldo

Rumor tentang kepindahan Ronaldo kembali muncul setelah pemain tersebut dianggap sudah habis. Akan tetapi, ia membuktikan bahwa performanya masih mampu bersaing dengan pemain muda bahkan memberikan contoh. Meskipun di usia yang tidak muda yaitu 35 tahun, Ronaldo masih mampu memberikan lebih banyak trofi untuk tim.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus sempat mengejutkan banyak pihak. Permain tersebut telah memenangkan Liga Champions tiga kali berturut-turut bersama Real Madrid. Namun, banyak yang menyatakan bahwa Ronaldo memiliki hubungan kurang baik dengan presiden klub. Tentu saja, juventus menyambut gembira pemain terbaik dunia tersebut.

Akan tetapi, spekulasi mengenai kepindahan ke tim lain selalu terdengar di akhir musim. Hal ini dikarenakan pemain tersebut sudah berganti beberapa klub. Setelah datang ke Manchester United, Ronaldo pindah ke Real Madrid. Karir baru di Juventus dianggap sebagai ambisi untuk mendapatkan trofi berbeda dan berhasil mewujudkannya.

Dari sisi Juventus, tim mendapatkan pemasukan lebih karena kedatangan pemain tersebut. Aspek finansial mungkin belum cukup karena ada satu trofi yang mereka inginkan yaitu Liga Champions. Setelah gagal dua kali di musim sebelumnya, Juventus ingin fokus ke juara. Inilah alasan mengapa mereka masih sangat bergantung kepada Ronaldo. Pengalamannya di kompetisi tersebut dapat menjadi inspirasi dan contoh untuk pemain muda.

Ketergantungan Juventus kepada Ronaldo juga menjadi pertanda besar. Tim berusaha mengatasinya dengan pemain baru seperti Morata dari Atletico Madrid. Beberapa kali, pemain tersebut menunjukkan performa gemilang. Selama bisa konsisten, Morata dan pemain muda lain siap menjadi pengganti yang sepadan.

Karir dan Masa Depan

Era Ronaldo sepertinya masih panjang dan belum berakhir. Jika melihat performa dan konsistensi yang diberikan, pemain ini masih layak disebut sebagai pemain terbaik. Profesional sepak bola berpendapat bahwa Ronaldo adalah benchmark untuk pemain sepak bola masa kini. Mereka yang ingin disebut sebagai pemain terbaik harus disandingkan dengan pemain asal Portugal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

5 Pemain yang Sudah Lalui Proses Naturalisasi tapi Gagal Tembus Timnas Indonesia

Umumnya, ada dua alasan pemain asing ingin berganti kewarganegaraan menjadi Indonesia. Pertama, agar bisa memperkuat Timnas Indonesia. Kedua, supaya bisa bertahan lebih...

Hari Pertama Latihan Dilalui Pemain Madrid Dengan Kikuk

Sejak pandemi virus corona menyerang Spanyol pada Maret lalu, seluruh kompetisi sepakbola memang dihentikan. Karenanya sebagian besar pemain Real Madrid memutuskan untuk...

Fans MU Berharap Banyak Pada Van De Beek

Penggemar Manchester United Menuntut Donny Van De Beek Mengawali Lebih Banyak Pertandingan Buat Klub Menyusul Golnya Buat Belanda Pada Hari Rabu.

Pemain Impian Carlo Anchelotti,yang ingin dilatihnya

Carlo Anchelotti, merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Carlo anchelotti telah melatih klub–klub top eropa dan kini don carlo tengah menjadi...