29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Inggris Drama Liverpool, Antara Kembalinya Thiago dan Konflik VAR

Drama Liverpool, Antara Kembalinya Thiago dan Konflik VAR

Penggemar Liverpool merindukan kembalinya Thiago untuk berbagai alasan Meski hanya mengelola 134 menit sepakbola Liga Premier sejak bergabung dengan The Reds dari Bayern Munich musim panas lalu, Thiago telah menunjukkan kelasnya dalam kedua penampilannya.

Dan dengan Fabinho dipaksa bermain di pertahanan tengah akhir-akhir ini, keseimbangan lini tengah Liverpool sudah terpengaruh dan pemain internasional Spanyol itu bisa memperbaikinya sampai batas tertentu.

Tapi Thiago tidak pernah terlihat sejak cedera saat bermain imbang 2-2 dengan Everton pada Oktober, menyusul tantangan gegabah oleh Richarlison di Goodison Park.

Dan berbicara setelah undian hari ini di Brighton & Hove Albion, bos Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa maestro lini tengah – pemenang Liga Champions musim lalu – juga tidak akan tersedia untuk pertandingan mendatang melawan Wolves dan Ajax.

Dia mengatakan pada konferensi pers, ketika ditanya apakah Thiago – atau Alex Oxlade-Chamberlain – akan kembali dalam dua pertandingan berikutnya: “Tidak. Saya kira tidak. “

Cedera ini menjadi rasa sakit yang luar biasa bagi penggemar Klopp dan Liverpool, mengingat ada berita yang menjanjikan dalam arti dia kembali berlatih minggu lalu.

Mereka sudah memiliki satu pemain brilian dalam bentuk Virgil van Dijk yang absen hingga musim depan paling cepat dan semakin lama mereka pergi tanpa melihat Thiago kembali dengan kaos merah, semakin cemas mereka tentang kondisinya.

Liga Premier dituduh mengubah aturan VAR setelah satu hari kontroversi besar yang membuat Liverpool membantah kemenangan dengan penalti akhir yang kontroversial.

Mantan ofisial dan pakar BT Sport Peter Walton mengatakan menurutnya kepala wasit Mike Riley telah ‘menurunkan standar’ untuk kesalahan yang jelas dan jelas setelah VAR mengintervensi karena pelanggaran oleh Andy Robertson terhadap striker Brighton Danny Welbeck.

Keputusan itu membuat kapten Liverpool Jordan Henderson meminta VAR dibatalkan dan mengklaim itu merusak permainan.

Stuart Attwell melambaikan tangan hanya untuk VAR Kevin Friend untuk menasihati wasit di lapangan untuk pergi ke monitor karena dia pikir kesalahan yang jelas dan nyata telah dibuat.

Attwell membalikkan keputusannya, menghadiahkan penalti yang dicetak Pascal Gross untuk membuat Brighton bermain imbang 1-1.

‘Saya harus mengkalibrasi ulang pemikiran saya,’ kata Walton. ‘VAR digunakan untuk kesalahan yang jelas dan nyata. Hanya karena ada kontak, bukan berarti itu pelanggaran.

‘Anda dapat melihat dengan jelas adanya kontak dan Anda dapat memberikan penalti untuk itu, tetapi hal yang saya coba sampaikan adalah apakah VAR perlu campur tangan untuk itu?

“Saya pikir standar telah diturunkan oleh Liga Premier dan kami telah melihat buktinya dalam beberapa minggu terakhir. Menjadi wasit ulang adalah istilah yang emosional dan menurut peraturan perundang-undangan itu tidak boleh dirujuk ulang, itulah mengapa Stuart Attwell pergi ke layar. Tapi Anda harus menjadi wasit dalam konteks permainan. “

Kapten The Reds Henderson mengatakan dia lebih suka bermain tanpa VAR. “Saya lebih suka bermain sepak bola seperti biasa,” katanya. ‘Sepak bola adalah permainan yang sangat bagus, mengapa kita merusaknya?

‘Saya merasa seolah-olah kita berbicara tentang insiden dan membicarakan hal-hal sepanjang waktu daripada hanya berbicara tentang permainan itu sendiri. Menurut pendapat saya, saya lebih suka bermain tanpa itu. “

Penalti Brighton adalah yang keenam kalinya dalam tiga akhir pekan terakhir Liga Premier di mana wasit disarankan untuk pergi ke monitor sisi lapangan dan kemudian membatalkan keputusan mereka di lapangan.

Liga Premier tadi malam bersikeras bahwa standar intervensi belum diturunkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Begini Rencana Pirlo Pasca Ronaldo Sembuh dari COVID-19

Seperti yang sudah diberitakan sejak awal bulan ini, pemain ternama yang kini membela Juventus Christiano Ronaldo telah terinfeksi virus Covid-19. Kondisinya saat...

Manchester United Menang 3-0, Hederson Banjir Pujian

Mancehster United berhasil mengalahkan Luton dalam laga Carbao Cup putaran ketiga. Sosok Dean Hederson memiliki andil yang cukup besar dalam kemenangan tersebut,...

Meski Telah Kelelahan Bayern Munchen Tak Ingin Kendor Demi Trable

Setelah jeda penangguhan Liga Jerman selama 3 bulan, kini Bayern Munchen diharuskan melalui banyak pertandingan dalam waktu yang terbilang padat. Akibatnya kini...

Tawaran MU Untuk Trippier Ditolak Atletico Madrid

Manchester United dilaporkan memberikan tawaran hanya £ 10 juta untuk Kieran Trippier. Tawaran ini pun jelas ditolak oleh Atletico Madrid yang membayar...