29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Liga Italia Drama dalam Laga Barcelona vs Juve

Drama dalam Laga Barcelona vs Juve

Barcelona, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, berlaga melawan Juventus di Allianz-Stadium pada Kamis (29/10/2020) dini hari tadi. Dalam laga itu, tampak permainan begitu tidak seimbang lantara Juventus belum bisa mendapatkan kembali pemain pentolan mereka, Christiano Ronaldo yang gagal lolos dalam tes Covid 19 yang kedua kalinya dan masih harus menjalani karantina. Hal ini pun lantas menjadi bahan ejekan yang dilontarkan oleh akun Twitter Barcelona kepada Juventus.

“Kami senang bisa melihat yang terbaik ada di stadion kalian,” cuit dari Barcelona.

Ya, yang terbaik yang dimaksud oleh Barcelona di sini adalah Lionel Messi yang memang turun dan membela Barcelona dan berhasil mencetak 1 gol dan membantu dalam kemenagnan Barcelona yang menaklukkan Juventus 2-0 di Allianz-Stadium.

Juventus pun tidak menerma hal ini dan membalas cuitan Barcelona dengan mengatakan bahwa apapun yang terjadi di Allianz-Stadium tentunya tidaklah sebaik nanti yang terjadi di Camp Nou. Artinya Juventus sendiri mengakui bahwa mereka tidak bisa memberikan yang terbaik kala ini dan itu memang terbukti dari kekalahannya.

“Kami rasa kalian salah. Hal yang terbaik justr mendatangi kalian nanti di Camp Nou,” balas Juventus.

Kedua Cuitan ini pun menjadi sorotan publik lantaran merupakan ejekan pedas antar tim yang terjadi beberapa saat sebelum pertandingan berlangsung.

Kemenangan Barcelona

Ya, dalam laga itu, Barca memang menunjukkan kemampuannya untuk menguasai pertandingan. Pada menit-menit pertama, permainan Barca sudah nampak begitu agresif dan tidak bisa ditembus oleh Juventus yang masih menggunakan formasi 2 penyerang akibat absennya Ronaldo.

Tak hanya itu, dalam pertandingan ini Merih Demiral pun harus menjegal Barcelona dengan cara yang kasar dan mendapatkan kartu kuning keduanya membuat ia harus meninggalkan lapangan. Alhasil, Juventus harus bermain dengan 10 orang.

Juventus pun tak bisa berbuat banyak dalam laga ini. Tim asuhan Andrea Pirlo tampak tak berkutik menembus lini pertahanan Barcelona dan Paulo Dygbala juga tampak tidak bisa memberikan apa-apa.

Gol pertama untuk Barcelona datang dari Ousmane Dembele di menit ke-14 yang menjadi petanda buruk bagi Juventus. Seakan tak terima dengan kebobolannya, Juventus pun sempat agresif dan meningkatkan penyerangan beberapa kali oleh Alvaro Morata. Tak tanggung-tanggung, Morata berhasil mencetak 3 bol dalam waktu yang berjauhan. Sayangnya ketiga gol ini dianulir oleh VAR lantara dinilai tidak sah.

Gol kedua untuk Barcelona datang di penghujung babak kedua, ketika Barcelona mendapatkan pelanggaran di kotak penalti. Messi turun untuk mengeksekusi dan melakukannya dengan baik.

Penampilan Messi Sebenarnya Mengecewakan

Meski meraih kemenangan, banyak pihak yang mengkritik penampilan Barcelona yang dinilai masih di bawah standar mereka sendiri sebagai klub papan atas. Koeman sendiri merasa kecewa dengan tim asuhannya lantaran performa ini.

Messi diketahui agak mandul di musim ini. Selama LIga Champion, ia baru mencetak 6 gol secara total. Hal ini pun menjadi kritikan pedas bagi The Goat dan juga Barcelona.

“Ya, tim kami bermain dengan mengecewakan walaupun menang. Bayangkan saja, tidak ada Ronaldo di sana dan ini bisa menjadi momentum untuk menambah pundi-pundi gol. Aku tidak bisa membayangkan bila Ronaldo sudah kembali nanti dan ikut bermain di Camp Nou,” ini akan sangat sulit tentunya,” ujar Koeman.

Apapun itu, kemenangan Barcelona melawan Juventus kali ini memberikan dua poin di Fase Grup G dan menjadikannya ebrada di puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Harga Fantastis yang Harus Dibayarkan Persija Jakarta Jika Mau Memboyong Yanto Basna

Isu yang tengah beredar di bursa transfer terus menerus menghiasi klub asal Jakarta, Persija walaupun pertandingan Liga 1 musim 2020 sudah di...

Mario Balotelli : Corona Menyebalkan, Menyedihkan dan Terkutuk!

Berita sepakbola dunia terkini masih tidak jauh-jauh dari bahasan tentang virus corona yang kian merajalela dan tentunya amat mengganggu persepak bolaan dunia,...

Cocok Untuk Dijuluki Raja Kartu Merah, Berikut 6 Rekor Memalukan Sergio Ramos

Kapten Real Madrid yaitu Sergio Ramos, diketahui sebagai pemain yang sering berulah. Terkadang, ulahnya tersebut menimbulkan kerugian untuk timnya. Aksi negatif terkini...

Pep Guardiola Ingatkan Man City Untuk Tidak Berpuas Diri

Manchester City baru saja berhasil menaklukan Real Madrid dalam duel perebutan tiket menuju babak lanjutan Liga Champion musim ini. Menyoal hal tersebut,...