29 C
Indonesia
Tuesday, August 11, 2020
Home Highlight Pertandingan Dortmund Dipecundangi Tim Papan Bawah 0-2 di Kadang Sendiri

Dortmund Dipecundangi Tim Papan Bawah 0-2 di Kadang Sendiri

Dalam laga lanjutan Liga Jerman Boruusia Dortmund diharuskan menghadapi Mainz. Siapa sangka dalam pertandingan tersebut ternyata ada kejutan tak terduga, yang mana Dortmund yang hadir sebagai tuan rumah ternyata tidak dapat menjaga kegarangannya, dan justru dipaksa takluk oleh Mainz dengan skor 0-2.

Laga antara keduanya digelar di Signal Iduna Park pada hari Kamis 18 Juni 2020. Para penggemar Dortmund tentunya menantikan laga ini, namun sayang dalam pertandingan tersebut justru muncul kejutan besar, yang mana Erling Haaland justru dikalahkan oleh klub papan bawah Mainz.

Sebenarnya saat awal-awal mengawali pertandingan, Dortmund tampak tampil meyakinkan, mereka berhasil beberapa kali memberikan ancaman untuk gawang tim tamu. Namun Mainz yang mulanya tak banyak menyerang justru mengejutkan Dortmund di menit ke 33.

Jean Phillipe Mateta kala itu memberikan umpan pada Bote Baku yang sedang berada di sektor sayap, tidak menyia-nyiakannya, Bote Baku langsung melanjutkan bola menggunakan umpan silang ke depan gawang yang disambut oleh Jonathan Burkardt.Jonathan yang tidak terkawal dengan leluasa dapat menanduk bola. Membuat skor berubah 0-1 untuk tim tamu.

Goal tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercetak di babak pertama, karena setelahnya hingga turun minum tidak ada lagi gol. Menurut catatan statistik Dortmund tampil amat impresif dengan torehan 66% possesion ball, tentu saja seharusnya mereka memiliki banyak peluang ketimbang Mainz yang hanya memiliki 33% ball possesion.

Memasuki babak kedua, tim tamu yang telah memiliki modal satu gol ternyata langsung tancap gas. Wasit menunjuk titik putih karena melihat Dortmund melakukan pelanggaran di area kotak terlarang, dan hal itu menjadi satu hantaman untuk Dortmund. Pasalnya Mateta yang kala itu ditunjuk sebagai eksekutor mampu menyarangkan bola di gawang Dortmund dengan manis melalui tendangan ke area pojok kiri bawah gawang. Roman Burki kala itu tak mampu menghalau bola dan membuat ketertinggalan Dortmund membesar 0-2.

Tertinggal 2 gol, Dortmund mengupayakan balasan pada tim tamu. Mereka mendapatkan kesempatan tersebut pada menit 66. Namun sayangnya Achraf Hakimi belum mampu membuat tendangan yang berarti bagi kiper Florian Muller.

Tak lama berselang dari ancaman Dortmund yang gagal, Mainz justru hampir kembali mencetak gol. Kala itu Baku memberikan umpan silang pada Jean paul Beotius, namun sayangnya eksekusinya kurang mantap sehingga gagal bersarang di gawang Dortmund.

Kalah di kandang sendiri membuat Dortmund kehilangan 3 poin, dengan ini posisinya kian menjauh dari Bayern Munich yang telah mengunci gelar juara BundesLiga musim ini. Namun demikian Dortmund masih bertahan di posisi ke dua, dengan total perolehan 66 poin dari 32 laga. Bayernn Munich sendiri yang ada di puncak klasemen kini memiliki 76 poin.

Sedangkan posisi ke tugas di duduki oleh Rb Leipzig yang mengoleksi 63 angka. Sedangkan untuk Mainz, kemenangan dini hari WIB tadi merupakan kemenangan yang sangat berarti. Poin 3 angka yang berhasil mereka bawa pulang akan menjadi modal tambahan bagi mereka untuk menjauhi zona degradasi. Saat ini klub tersebut sudah mengoleksi 43 poin dan berada di posisi ke 15.

Kekalahan Dortmund sebenarnya memang tidak ada yang pernah menyangkanya. Namun dalam sepakbola hal-hal seperti ini selalu terjadi, mereka yang kuat belum tentu akan memenangkan pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Aksi Kemanusiaan Pesepak Bola Dunia Menghadapi Wabah

Dunia kini telah dilanda wabah yang sangat serius, novel coronavirus 2019 atau sering disebut covid-19. Semua pemberitaan dunia terfokus pada masalah ini,...

Nasib Liga 1 Dan Liga 2 Bergantung Pada Tangan PSSI

Beberapa waktu pihak PT Liga Indonesia Baru telah mengumpulkan aspirasi dari para klub peserta Liga 1 dan Liga. Dari hasil aspirasi yang...

Banyak Boyong Pemain Muda, PSIS Diduga Tengah Persiapkan Generasi Masa Depan

Tim sepak bola asal Semarang PSIS atau lebih dikenal dengan sebutan Lakar Mahesa Jenar yang saat ini menjadi salah satu tim yang...

Beberapa Klub Papan Atas Brasil Serahkan Kandangnya Dijadikan Rumah Sakit Darurat

Tim-tim papan atas di Liga Brasil menyerahkan kandangnya untuk digunakan sebagai tempat penanggulangan virus corona kepada otoritas kesehatan setempat. Stadion yang biasanya...