29 C
Indonesia
Tuesday, July 5, 2022
Home Berita Transfer Pemain Donny Van de Beek Bahagia di Ajax Amsterdam

Donny Van de Beek Bahagia di Ajax Amsterdam

Sebelumnya sempat ramai kabar yang mengatakan bahwa Manchester United dan Real Madrid meminati salah seorang pemain Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek. Namun sang pemain kini mengaku bahwa dirinhnya merasa senang bisa bertahan di Ajax Amsterdam bahkan jika lebih lama dari sekarang.

Pandemi virus Covid-19 menyebabkan banyak klub sepakbola megalami masalah financial, tidak terkecuali klub-klub besar sekalipun. Karena itu mereka pasti memikirkan betul-betul uang yang akan mereka keluarkan untuk  bursa transfer pemain musim panas kali ini, terlebih jika mereka ingin membeli pemain-pemain dengan harga fantastis.

Dua klub yang sebelumnya meminati Van de Beek pada musim ini diprediksi ogah melajutkan belanja besar-besaran. Real Madrud tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk belanja pemain di musim ini, dan Mnachester United juga terlihat mengambil langkah yang sama. Hal tersebut dapat dilihat dari mandeknya pembicaraan mengenai transfer Jadon Sanco dari Borussia Dortmund.

Saat ditanyai mengenai bagaimana kelanjutan dari klub-klub besar yang sebelumnya tertarik padanya, Dony Van De Beek menjawab “Dalam hal transfer saat ini memang tengah kacau-kacaunya. Sekarang tidak ada yang pasti”

“Namun yang pasti, saat ini saya masih merupakan pemain Ajax Amsterdam, dan tentunya saya bangga dengan hal itu”

“Jika saja tidak ada virus corona mungkin keadaanya memang akan berbeda dengan saat ini. Namun jelas untuk saat ini tidak ada kejelasan mengenai transfer, dan kami masih harus menunggu bagaimanakah nanti hasilnya” lanjutnya.

“Saat ini masih di Ajax, dan meskipun saya telah bertahun-tahun berada disini, saya merasa senang. Dan jika seandainya musim depan saya masih di Ajax saya juga tetap merasa bahagia. Saya tidak akan mengeluhkan hal itu” papar pemain kelahiran 1997 tersebut.

Sebenarnya memang bukan lagi rahasia bahwa sedari musim lalu telah ada banyak klub besar yang meminati Dony van de Beek, hal itu juga karena keberhasilannya dalam membantu Ajax Amsterdam mampu menembus babak semifinal Liga Champions tahun 2019.

Dalam prosesnya Dony Van De Beek selalu menunjukkan penampilan impresif, dan membuat Ajax mampu secara meyakinkan menyingkirkan para lawannya, yang mana salah satu diantaranya saat itu adalah Juventus yang telah diperkuat Cristiano Ronaldo.

Beberapa rekan Dony Van De Beek pada masa jaya tersebut juga telah banyak meninggalkan Ajax dan bergabung dengan klub besar Eropa, sebut saja Matthijs de Ligt yang kemudian merapat pada Juventus, Frenkie de Jong yang dibeli oleh Barcelona, dan yang teranyar adalah Hakim Ziyech yang kini juga sudah menjadi bagian dari Chelsea.

Namun berbeda dengan rekan-rekannya tersebut, Donny van de Beek hingga kini masih betah saja menetap di Ajax Amsterdam. Dia yang berstatus sebagai kapten klub itu bahkan mengatakan dengan tegas tidak maslah jika masih harus menghabiskan banyak waktu di klub raksasa Belanda tersebut.

Pada musim ini Donny van de Beek telah terlibat dalam 37 laga bersama Ajax Amsterdam diseluruh kompetisi. Dari total laga tersebut ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 10 kali, dan membuat 11 assist. Mungkin jika saat ini keadaanya tidak sedang dalam pandemi, bisa dipastikan ada banyak klub besar Eropa yang ingin meminang pemain 23 tahun tersebut. Namun dikarenakan keadaan tengah krisis, maka beberapa klub besar Eropa kini benar-benar melakukan perhitungan dalam belanja pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

MU Kembali Lanjutkan Tren Positif Dengan Taklukan Aston Vila 3-0

Manchester United sekali lagi mengakhiri pertandingannya dengan kemenangan. Meskipun hadir sebagai tim tamu di markas Aston Villa namun mereka mampu menaklukan tuam...

The Benefits of Installing Cost-free DS Roms

Free Ds Roms, often known as "ROMs", is a small plan that can be used to install and operate a variety of software...

Pau Torres Tuai Pujian dan Tawaran Pasca Tahan Imbang Granada

Villarreal ditahan imbang 0- 0 dalam pertandingan pembuka La Liga musim 2021/ 22 mereka di kandang sendiri melawan Granada. Terkait hal ini...

Chelsea dan City Perebutkan Coman

Menurut laporan dari publikasi Prancis LEquipe, Chelsea siap buat tingkatkan atensi mereka pada Bayern Munich serta pemain sayap Prancis Kingsley Coman, yang...