29 C
Indonesia
Saturday, October 24, 2020
Home Berita Liga Inggris Diwarnai Perkelahian Lloris dan Son Tottenham Menang Atas Everton Lewat Gol Bunuh...

Diwarnai Perkelahian Lloris dan Son Tottenham Menang Atas Everton Lewat Gol Bunuh Diri

Tottenham Hotspur akhirnya bisa mendapatkan kemenangannya kembali dalam laga lanjutan Liga Inggris. Meskipun demikian, kemenangan ini tidak mereka dapatkan dengan mudah, bahkan harus mengandalkan gol bunuh diri. Pertandingan yang berjalan cukup ketat bahkan menyebabkan drama perkelahian antara Lloris dan Son.

Tottenham menggelar laga kandang dengan menjamu tamu mereka, Everton, pada 7 juli 2020. Spurs bisa dikatakan tampil cukup pede karena terlihat mengusai jalannya pertandingan sedari kock off dimulai.

Meskipun tampil percaya diri dan membuat banyak tembakan, namun nyatanya tidak satupun percobaan yang mereka lakukan on targer. Hampir semua percobaan yang mereka lakukan dapat di block oleh para pemain Everton.

Gol Spurs akhirnya justru tercipta karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh salah seorang pemain Everton. Kala itu Michael Keane mencoba melakukan block, ia berniat membelokan bola, namun bola justru mengarah ke gawang dan tidak bisa dihentikan.

Everton baru terlihat mencoba mengimbangi Spurs adalah pada babak ke dua. Mereka beberapa kali mencoba melakukan serangan pada pertahanan Spurs dan terlihat beberapa kali mengancam, namun semuanya  tidak berbuah gol. Hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Tottenham mengamankan 3 poin dari skor 1-0.

Berkat tambahan poin penuh ini, anak asuh Mourinho kini bisa naik ke posisi 8 dengan total poin sebanyak 48 angka. Sedangkan Everton harus rela terjebak di posisi 11 dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Klub asal London yang sedang berperan sebagai tuan rumah mencoba melakukan serangan dari berbagai sisi pada kubu Everton, sejak menit-menit awal.

Namun, tim tamu memiliki pertahanan yang amat solid, sehingga membuat Tottenham kesulitan untuk menembusnya. Karena itu hampir semua percobaan yang dilepaskan oleh Spurs mental di badan pemain Everton.

Tottenham tak pantang menyerah untuk terus melakukan gempuran. Dan hal tersebut akhirnya berbuah manis pada menit ke 24. Giovani Lo Celso mencoba melakukan tembakan yang kemudian berhasil di blok oleh Michael Keane. Michael Keane yang berusaha membelokan bola ternyata justru mencetak gol bunuh diri. Skor berubah 1-0 untuk Tottenham.

Tottanham tidak ada hentinya terus melakukan serangan, bahkan hingga membuat tim tamu kesulitan keluar dari tekanan. Namun disisi lain disiplinnya pertahanan Everton menyebabkan percobaan demi percobaan terus membentur badan pemain tim tamu.

Kemudian saat wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai, di  kubu Spurs justru terjadi kejadian aneh, yang mana kala itu entah apa penyebabnya, Lloris tiba-tiba terlibat perkelahian dengan Son Heung Min. Bahkan untuk memisahkan keduanya harus ada banyak pemain yang terlibat.

Memasuki babak kedua, Everton yang telah tertinggal 1 gol karena kesalahan mereka, akhirnya mencoba untuk bangkit dan memberikan serangan. Percobaan pertama dilakukan oleh Anthony Gordon pada menit ke 49. Sayangnya bola yang ditendang dari luar kotak pinalti tersebut masih dapat diamankan oleh Lloris.

Merespon ancaman yang diberikan Everton, pada menit ke 52 Tottenham kembali mengancam pertahanan Everton. Son yang mendapatkan kesempatan mencoba melakukan tembakan dari dalam kotak pinalti, namun Jordan Pickford mampu melakukan block pada percobaan tersebut.

Gagal di percobaan sebelumnya, Son kembali mencoba melakukan serangan pada menit ke 64.  Namun lagi-lagi Pickford mampu melakukan tugasnya dengan apik.

Everton kembali mencoba menebar ancaman pada menit ke 80, kali ini adalah melalui Dominic Calvert Lewin. Beruntung Lloris masih mampu mengamankan gawang Spurs.

Hingga pertandingan selesai tidak ada lagi tambahan gol. Spurs menang dengan skor 1-0 atas Eeverton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Skor Arsenal vs Chelsea 18 Juli 2020

Saat ini ajang Piala FA musim 2019/2020 telah mencapai partai puncak, dan partai ini kan segera mempertemukan Arsenal dengan Chelsea. Derby London...

Tips Nonton Liga Di Stadion Di Tengah Virus Corona

Nonton liga di stadion adalah hal yang sangat menyenangkan. Nantinya ada banyak keuntungan yang bisa kita peroleh apabila nonton liga secara langsung....

Rio Saputro Pilih Mes Sebagai Tempat sosial distancing Covid 19

Ditengah wabah virus Covid 19 ini, pemerintah menganjurkan semua msyarakan indonesia untuk meakukan sosial distancig didalam rumah masing masing. Pasalnya virus Corona...

Mario Balotelli : Corona Menyebalkan, Menyedihkan dan Terkutuk!

Berita sepakbola dunia terkini masih tidak jauh-jauh dari bahasan tentang virus corona yang kian merajalela dan tentunya amat mengganggu persepak bolaan dunia,...