29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Inggris Ditanyai Soal Trofi Untuk Tottenham, Mourinho Malah Sebut-Sebut Nama Klopp

Ditanyai Soal Trofi Untuk Tottenham, Mourinho Malah Sebut-Sebut Nama Klopp

Jose Mourinho yang saat ini tengah menangani Tottenham Hotspur mengatakan bahwa ia percaya diri nantinya akan bisa memberikan trofi untuk The Lilywhites. Namun untuk mewujudkan hal tersebut, Mourinho meminta agar ia diberikan waktu, sebagaimana apa yang dilakukan Liverpool untuk Juegen Klopp.

Tottenham Hotspur merekrut Mourinho pada tahun 2019 lalu, namun perekrutan tersebut juga dilakukan di tengah musim. Dan untuk bisa melatih The Lilywhites terus ia diberikan tantangan untuk bisa membawa Spurs meraih trofi dalam waktu 3 tahun lamanya. Hal ini juga pernah dilakukan oleh Spurs pada Mauricio Pochettino, namun sayangnya kala itu Pochettino gagal mewujudkannya, karenanya ia harus rela dipecat dan digantikan oleh Mourinho.

Saat ini Mourinho sudah menangani Tottenham Spurs selama kurang lebih 6 bulan lamanya, dan dalam kurun waktu tersebut, bisa dibilang performa yang ditunjukan oleh sang pelatih justru dibawah ekspektasi. Dari total 31 laga yang dijalani oleh Tottenham diseluruh ajang, Tottenham hanya berhasil meraih 13 kemenangan, serta harus menelan 10 kekalahan.

Saat ini Tottenham telah tersingkir dari Liga Champions, mereka berhenti pada babak 16. The Lilywhites kini juga harus rela tersingkir dari babak 16 besar Piala FA. Menilik laju mereka di liga ternyata juga tidak begitu bagus. Saat ini, klub asuhan Mourinho tersebut diam di peringkat ke 9.  Hingga jornada ke 34 Harry Kane dkk hanya mampu mengumpulkan 49 poin, mereka memiliki kans sebanyak 10 angka dari Liecester City yang saat ini menempati batas zona Liga Champions. Selain itu mereka juga memiliki selisih 9 angka dari Man United yang saat ini sedang menempati zona Liga Europa.

Saat ini jelas Mourinho memiliki misi yang terbilang cukup berat jika memang ingin finis di batas kompetisi Eropa, pasalnya saat ini Liga Inggris hanya menyisakan 4 laga saja.

Bertolak belakang dengan keadaan Mourinho saat ini, Juergen Klopp kini sedang nyaman-nyamannya dengan posisinya karena telah berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini. Namun apa yang diraih oleh Klopp musim ini jelas tidak instan, ada penantian dan usaha keras sedari tahun 2015 untuk akhirnya bisa sampai di tahap saat ini.

Liverpool memang terlihat membaik sejak Juergen Klopp ditunjuk sebagai pelatih untuk mereka. Pada tahun 2015 Klopp berhasil membuat The Reds ikut di partai final Piala Liga serta Liga Europa. Dan di musim berikutnya, Liverpool berhasil finis pada posisi 4, mendapatkan tiket menuju Liga Champions.

Setelah mereka berhasil berlaga di Liga Champions, kemajuan yang amat besar sungguh terlihat. Di tahun 2018 bahkan Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions. Dan musim ini setelah penantian sepanjang 30 tahun, akhirnya Liverpool bisa kembali mengangkat trofi Liga Inggris berkat tangan dingin Juergen Klopp.

“Berapa waktu yang dibutuhkan oleh seorang Juergen Klopp dan Liverpoo?” buka Mourinho yang di lansir oleh BBC News, “Empat tahun, empat musim”

“Sampai akhirnya bisa membeli salah satu kiper terbaik dunia, membeli salah satu bek terbaik dunia, dan lain-lain. Dan saya akan fokus pada kontrak saya selama 3 tahun ini, saya percaya bahwa dalam 3 tahun ini kami akan dapat memenangkan trofi-trofi”

“Jika ternyata kami tidak bisa memenangkan trofi, dan klub melakukan di era seperti saat ini, yang berarti akan membuat saya disini selama 3 musim saja, saya tetap akan senang dengan hal itu” tegas mantan pelatih Manchester United tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Optimis Kalahkan Jerman, Inggris Yakin Masuk Babak Penyisihan

Jordan Henderson meyakinkan bahwa Inggris akan masuk ke babak penyisihan Euro 2021 dan akan mengalahkan Jerman dalam laga yang digelar di Wembley...

Dua Gol Ronaldo Bawa Juventus Menang 2-0 Atas Cagliari

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol saat Juventus bertanding melawan Cagliari pada pertandingan Minggu dini hari (22/11/2020). Kemenangan ini memberikan tambahan poin...

Martunis Menikah, Kemanakah Ronaldo

Martunis Sarbini yang kerap di panggil dengan sebutan Martunis kini telah sah mempersunting wanita pujaannya yaitu Sri Wahyuni pada hari selasa 31...

Perseteruan Sheffield dan Liam Shaw Berujung Ke Jalur Hukum

Perseteruan antara Sheffield Wednesday dan salah satu pemainnya, Liam Shaw, kian memanas. Bahkan, kedua belah pihak sudah siap dengan tim kuasa hukum...