29 C
Indonesia
Thursday, January 20, 2022
Home Berita Liga Inggris Disinggung Soal Belanja Jor-Joran oleh Klopp, Begini Tanggapan Lampard

Disinggung Soal Belanja Jor-Joran oleh Klopp, Begini Tanggapan Lampard

Dalam salah satu wawancara yang dilakukan oleh Juergen Klopp, dirinya sempat menyinggung perkara transfer, ia menyebutkan bahwa Liverpool tidak bisa melakukan belanja secara jor-joran sebagaimana yang dilakukan oleh Chelsea di musim ini.

Pada bursa transfer musim ini, boleh dibilang bahwa Liverpool terlihat cukup adem-ayem dalam melakukan pergerakan. Sang juara bertahan Liga Inggris hingga saat ini tercatat hanya mendatangkan 1 pemain saja, dia adalah Kostas Tsimikas yang berhasil mereka rekrut dari Olympikakos, dengan nilai tebus sebesar 12,5 juta paundsterling.

Kondisi belanja yang ditunjukan oleh Liverpool saat ini jelas sangat berbeda dengan Chelsea. Chelsea sendiri dibursa transfer musim panas ini telah menggelontorkan lebih dari 200 juta paun untuk memboyong para pemain incaran mereka. Hingga sejauh ini nama-nama yang telah merapat ke Stamford Bridge adalah, Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Kai Harvertz. Serta Thiago Silva yang berhasil mereka rekrut dari PSG secara gratis.

Juergen Klopp memberikan pendapatnya menyoal perbedaan status belanja yang dimiliki oleh Liverpool dan Chelsea di bursa transfer kali ini. Klopp menegaskan bahwa Liverpool memiliki status yang berbeda dengan Chelsea, karena Liverpool bukan milik ‘oligarki’ atau ‘negara’ sebagaimana beberapa rival mereka lainnya.

“Kami adalah klub yang berbeda. Kami kini tengah berada di suatu situasi yang tentu sangat berbeda. Untuk beberapa klub mungkin ini bukan merupakan sebuah persoalan bagaimana di masa depan. Mereka dimiliki oligarki, dimiliki oleh negara” tutur Klopp menanggapi pertanyaan seputar kondisi transfer.

“Kami tidak bisa mengatakan bahwa kami ingin melakukan apa yang dilakukan Chelsea, Anda tidak akan bisa begitu saja membawa 11 pemain terbaik dunia, dan kemudian berharap mereka tampil dengan bagus. Karena semua ini adalah tentang kerja keras dan latihan. Dan mungkin itulah yang menjadi keunggulan kami” tegasnya.

Tanggapan yang diberikan oleh Klopp tersebut kemudian ditanggapi balik oleh Frank Lampard selaku manajer Chelsea. Dalam tanggapannya Lampard mengatakan bahwa Liverpool sebelum ini juga telah terlebih dulu menghabiskan banyak uang untuk membeli banyak pemain bintang sebelum mereka berhasil mengangkat trofi Liga Inggris di musim lalu.

“Menurut saya tidak ada gunanya juga melakukan hitung-hitungan, karena kami juga tahu bahwa Liverpool telah terlebih dulu menghabiskan banyak uang mereka. Boleh dikatakan bahwa Liverpool merupakan sebuah kisah yang fantastis mengenai klub di empat setengah atau 5 tahun kebelakang, dimana disana ada seorang Juergen Klopp yang telah berhasil melakukan perekrutan dengan begitu tepat di level paling tinggi” jelas Lampard yang dilansir dari The Sun.

“Pada kenyataannya, kebanyakan dari klub-klub yang telah berhasil memenangkan kompetisi di Liga era modern, adalah mereka yang telah menghabiskan uang dalam jumlah yang sangat banyak. Kita bisa melihat hal tersebut dari beberapa pemain Liverpool, seperti Virgil vang Dijk, Alisson, Naby Keita, Fabinho, Moh Salah, serta Sadio Mane, mereka adalah sederet pemain hebat yang didatangkan dengan harga yang fantastis”

“Liverpool telah melakukan hal itu selama beberapa waktu tertentu. Dan yang saat ini kami lakukan adalah, bangkit setelah sanksi yang kami terima, dan kami juga tengah mencoba untuk mengatasi situasi ini, dan hal itu adalah agar kami bisa meningkatkan performa. Semua ini setara dan kami tahu akan hal itu” beber Lampard menanggapi komentar Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Atletico Madrid Akui Keunggulan RB Leipzig

Usai menerima kekalahan atas RB Leipzig, Atletico Madrid mengakui bahwa RB Leipzig memang menunjukkan penampilan luar biasa, hal itu sampai membuat mereka...

Ayah dan Agen Erling Halaand Temui Presiden Barcelona

Kabar terkini datang dari Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund kini tengah melakukan negosiasi dengan Barcelona untuk transfer dalam waktu dekat. Meski sempat...

Luis Suarez Harap Agar Real Madrid Nanti Malam Terpeleset

Saat Barcelona menghadapi Celta Vigo dalam laga lanjutan LaLiga, mereka rupanya tidak mampu mendapatkan poin penuh. Hal tersebut membuat Luis Suarez merasa...

Roy Keane Blak-Blakan Sebut Aurier Pemborosan di Tottenham

Roy Keane akhirnya angkat bicara soal performa Aurier di Tottenham Hotspur, yang menurutnya adalah pmborosan yang percuma tanpa memberikan manfaat terhadap performa...