29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Berita Diselamatkan VAR, Italia Masuk 16 Besar

Diselamatkan VAR, Italia Masuk 16 Besar

Azzurri merambah babak 16 besar di Stadion Wembley tanpa terkalahkan dalam rekor 30 pertandingan, dengan 11 kemenangan berturut- turut diiringi dengan clean sheet.

Giorgio Chiellini serta Alessandro Florenzi cedera, jadi Francesco Acerbi serta Giovanni Di Lorenzo masuk, dengan Marco Verratti lebih memilah Manuel Locatelli. Austria lolos dengan mengalahkan Makedonia Utara serta Ukraina di fase tim, menggapai sistem gugur buat awal kalinya di turnamen besar semenjak 1982.

Walaupun itu merupakan pertandingan awal Italia di luar Roma, ini terasa semacam pertandingan kandang, dengan sebagian besar dari 22. 000 penduduk setempat menunjang Azzurri.

Tendangan melengkung kaki kanan Lorenzo Insigne tertahan dengan baik, namun Bachmann wajib memakai kakinya buat menangkis tendangan Nicolò Barella dari luar sepatu, sedangkan tendangan Marko Arnautovic melambung di atas mistar.

Ciro Immobile mengira ia sudah mencetak gol pada menit ke- 32, namun tendangan kerasnya dari jarak 20 m membentur pojok atas mistar gawang.

Bachmann pula wajib menepis upaya Leonardo Spinazzola di bagian dasar tiang gawang, dikala Italia mendominasi babak awal, namun tidak bisa menciptakan terobosan.

Aleksandar Dragovic membuat blok penentu pada assist Berardi buat Insigne, sedangkan Arnautovic mengganggu penyelesaiannya sehabis melewati Francesco Acerbi menyusul kesalahan Bonucci.

Tendangan leluasa David Alaba membentur mistar gawang serta pemain yang sama kembali pas waktu buat menghentikan Berardi yang membagikan assist Insigne.

Itu terus menjadi kacau serta panik, tendangan Marcel Sabitzer dibelokkan melebar dari Bonucci serta Austria memahami bola di menit 65 kala Alaba menyundulkannya buat sundulan Arnautovic dari dasar mistar. Itu hendak jadi gol awal yang kebobolan Italia dalam lebih dari 1. 100 menit sepak bola, sehabis 11 clean sheet berturut- turut, namun VAR menyelamatkan mereka dengan panggilan offside yang tipis.

Italia butuh berjuang hingga perpanjangan waktu buat mengalahkan lawan mereka di babak 16 besar Austria 2- 1 di Kejuaraan Eropa di London pada hari Sabtu.

Italia memenangkan seluruh 3 pertandingan tim buat maju ke babak 16 besar dengan aman tanpa kebobolan gol. Mereka melaksanakan ekspedisi ke London buat mengalami Austria, yang menggapai fase gugur kompetisi buat awal kalinya.

Semenjak dini pertandingan, Azzurri melancarkan serbuan silih berubah. Mereka dapat dengan gampang memencet ke depan paling utama dari sayap kiri dengan bek kiri aktif Leonardo Spinazzola, namun kandas menggapai tujuan dikala mengalami pertahanan keras dari Austria.

Kesempatan terbaik mereka di babak awal tiba pada menit ke- 32 kala tembakan panjang melengkung Ciro Immobile membentur pojok kiri atas mistar gawang.

Pada menit ke- 65, Bayern Munich David Alaba menyundul bola melintasi kotak serta Marko Arnautovic menyundulnya dari jarak dekat. Tetapi pengecekan VAR yang panjang menganulir gol sebab offside.

Hasil imbang tanpa gol di waktu reguler membuat pertandingan di Wembley bersinambung ke perpanjangan waktu. Italia membuat terobosan lekas sehabis pemain pengganti Federico Chiesa melaksanakan tendangan menyudut kecil di dekat tiang pada menit ke- 95.

10 menit setelah itu, Matteo Pessina menambahi gol kedua buat Italia sedangkan Austria membalaskan satu gol lewat sundulan Sasa Kalajdzic pada sesi penutupan.

Italia hendak mengalami pemenang antara juara bertahan Portugal serta Belgia di perempat final.

Dengan Barella yang telah menemukan kartu kuning, gelandang Inter serta Verratti berikan jalur untuk Manuel Locatelli serta Matteo Pessina. Tendangan melengkung Insigne serta Locatelli melebar, tetapi Berardi menyia- nyiakan kesempatan besar yang diciptakan Spinazzola dengan melaksanakan tendangan voli akrobatik dikala dia pernah mengendalikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Apa Benar Ronaldo Enggan Kembali ke Itali Karena Dybala?

Hingga saat ini sosok megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo masih tetap memilih bertahan di kampung halamannya, Portugal, ketimbang kembali ke Turin, Italia....

Marouane Fellaini Positif Terinfeksi Corona

Corona adalah salah satu isu kesehatan yang sedang banyak diperbincangkan saat ini. Terutama karena memang menyebar hampir di seluruh wilayah dunia. Dan...

MU Resmi Perpanjang Kontrak Baru Dengan Dean Henderson

Dean Henderson akhirnya secara resmi telah kembali menandatangani kontrak baru dengan Manchester United. Kiper yang sebelumnya lama dipinjamkan untuk klub lain tersebut...

Alasan Mengapa MU Tak Akan Rugi Menggaet Victor Osimhen

Alasan Mengapa MU Tak Akan Rugi Menggaet Victor Osimhen - Dikala transfer Januari mendekati akhir, terdapat kekhawatiran team Manchester United tidak...