29 C
Indonesia
Sunday, September 20, 2020
Home Highlight Pertandingan Dinyatakan Positif COVID-19, Patrick Cutrone Semakin Membaik

Dinyatakan Positif COVID-19, Patrick Cutrone Semakin Membaik

Kabar baik datang dari mantan striker AC Milan, Patrick Cutrone, yang berangsur-angsur membaik setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Patrick Cutrone memilih untuk merantau ke Inggris setelah dilepas oleh AC Milan Pada musim panas lalu. Sayangnya, karier Patrick Cutrone di Inggris tidak berjalan baik. Kemudian Patrick Cutrone memutuskan untuk kembali ke Italia pada Januari 2020. Ia bergabung dengan Fiorentina sebagai pemain pinjaman.

Patrick Cutrone menjadi salah satu striker yang menjadi andalan Fiorentina, ia bermain di tujuh pertandingan Liga Italia. Namun pada Sabtu (14/3) Patrick Cutrone mendapatkan kabar buruk bahwa ia positif terinfeksi virus corona setelah pemeriksaan media yang dilakukan oleh klub Fiorentina. Menurut keterangan resmi dari Fiorentina, selain Patrick Cutrone, ada dua pemain lain yang positif virus corona. Hasilnya, Patrick Cutrone, dan dua pemain lain, yakni German Pezzelala dan fisioterapis klub Fiorentina, Dainelli positif terinfeksi virus corona.

Pihak Fiorentina mengumumkan kondisi ketiga anggota timnya kala itu masih baik-baik saja. Ketiganya terpantau dalam kondisi sehat dan semuanya berada di rumahnya masing-masing untuk dikarantina. Ini bukan merupakan kasus pertama anggota klub Fiorentina terinfeksi virus corona. Sebelumnya ada Dusan Vlahovic yang sudah terkonfirmasi positif virus corona. Giovanni Branchini, selaku agen Patrick Cutrone, mengatakan tentang kondisi terbaru Patrick Cutrone yang semakin membaik. Lebih lanjut, Branchini menyatakan bahwa Patrick Cutrone selama berada di rumah tidak pernah berada dalam kondisi yang buruk tapi ia hanya mengalami demam saja.

Italia menjadi negara dengan kasus COVID-19 yang terbanyak kedua di dunia setelah China. Menurut Badan Perlindungan Sipil Italia, jumlah korban tewas mencapai angka 366 orang dari sebelumnya yang masih pada angka 133 orang. Demikian, Italia menjadi negara dengan jumlah terbanyak yang terserang virus corona. Padahal Angelo Borrelli, selaku Kepala Badan Perlindungan Sipil Itali, sudah berusaha sekeras mungkin untuk membantu warga Italia agar terhindar dari virus corona. Angelo Borrelli menyatakan bahwa Italia sudah memesan masker dalam jumlah besar, yaitu sebanyak 22 juta masker sebagai upaya melawan virus corona yang kian menyebar ke berbagai belahan bumi. Sebelumnya, Italia sudah mengisolasi warganya di bagian utara Italia kurang lebih sebanyak 15 juta orang.

Beberapa professor dari Italia memberikan pendapat terkait merebaknya virus corona di Italia. Salah satunya, Massimo Galli, yang merupakan profesor penyakit menular di Universiyas Milan sekaligus Kepala Departemen penyakit menular di Rumah Sakit Sacco menyampaikan bahwa virus corona ini sudah menyebar di Italia pada akhir Januari namun tidak sampai terdeteksi. Sehingga virus itu menyebar sampai sebagian orang-orang di Italia terinfeksi. Sementara Profesor Ilmu Kebersihan Universitas Florence, Paola Bonanni, mengatakan penyebaran virus corona ini tidak diawasi dengan ketat. Pada awalnya, Italia hanya melakukan pengecekan orang-orang yang hanya datang dari China. Saat itu ia mengaku sudah melihat kasus pneumonia di Lodi, Lombardy.

Ahli virus dari Universitas Milan, Fabrizio Pregliasco, mengatakan virus corona di Italia sama dengan virus H1N1 dan N3N2 yang memberikan efek pernapasan berat kepada para penderitanya. Sedangkan Direktur Medis Institut Ortopedi, Galeazzi menyebut bahwa tindakan untuk mengkarantina seluruh masyarakat Italia merupakan tindakan yang sangat efektif, bahkan negara lain sudah menerapkan kebijakan untuk mengkarantina warga negaranya lebih awal. Ini semua dilakukan untuk memperkecil penyebaran virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Hasil LaLiga : Madrid Menang Meyakinkan 3-0 Atas Velencia

Real madrid diniari tadi baru saja menghadapi Valencia, untuk laga lanjutan laga lanjutan LaLiga. Di pertandiangn tersebut Karim Benzema berhasil dua kali...

Inter Milan Wajib Waspadai Parma Yang Kerap Jadi Batu Sandungan Mereka

Dinihari nanti 29/01/20 Inter Milan akan melakukan laga lawatan ke markas Parma. Dan dalam laga ini, sudah sepatutnya mereka merasa waspada, pasalnya...

Jika Liga Inggris Berlanjut Juli 2020, 3 Pemain Liverpool Bakal Gigit Jari karena Tak Angkat Trofi

Sebanyak tiga pemain Liverpool terancam tak bisa ikut mengangkat trofi jika Liga Inggris dilanjutkan pada Juli 2020. Kompetisi Liga Inggris saat ini...

Real Betis Kalah 3 Kali Beruntun, Rubi Di Pecat Dari Kursi Pelatih

Real betis tidak mampu menunjukkan perfoma apik dalam beberapa pertandingan yang mereka lakuan akhir-akhir ini. Hal tersebut rupanya memberikan dampak yang cukup...