29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Italia Dikabarkan Akan Hengkang Dari AC Milan, Gianluigi Donnarumma Takut Bertemu CR7

Dikabarkan Akan Hengkang Dari AC Milan, Gianluigi Donnarumma Takut Bertemu CR7

Gianluigi Donnarumma yang merupakan seorang penjaga gawang andalan Tim Nasional Italy serta AC Milan mengatakan bahwa megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo merupakan seorang lawan yang paling ia takuti.

Penjaga gawang yang baru berusia 21 tahun tersebut mengatakan bahwa ketakutan terbesar pada dirinya ketika berlaga di lapangan hijau di bawah mistar gawang yakni berjumpa dengan Cristiano Ronaldo.

“Saya telah berhadapan dengan banyak striker hebat, namun yang paling saya takuti adalah bertemu Cristiano Ronaldo,” ucap penjaga gawang yang sempat dilirik oleh banyak klub besar di Eropa tersebut seperti yang dikutip dari Football Italy.

Dalam karier sepak bola profesionalnya, pemain kelahiran Stabila Italy ini telah berjumpa selama 4 kali dengan CR7. Dan seluruh pertemuan itu terjadi ketika Juventus bertemu dengan AC Milan di berbagai kompetisi.

Di kompetisi Serie A, Gianluigi Donnarumma telah bertemu dengan pemain yang sudah 5 kali meraih gelar Ballon d’Or itu sebanyak 2 kali. Dalam dua kali perjumpaan tersebut, gawangnya telah dibobol sekali oleh pemain kelahiran Portugal tersebut yakni ketika melaksanakan laga kandang pada Serie A musim 2018-2019.

Pertemuan selanjutnya pada laga di kompetisi Supercoppa Italy, mantan pemain Real Madrid ini berhasil mencetak gol sebagai penentu kemenangan La Vecchia Signora atas Il Diavolo Rosso. Sedang pada laga semi final Coppa Italy musim ini, tendangan penalty pemain yang telah berusia 35 tahun tersebut juga sempat berhasil membawa squad Si Nyonya Tua unggul terlebih dahulu sebelum Ante Rebic berhasil menyamakan score.

Kedua kesebelasan, Juventus dan AC Milan dijadwalkan akan bertemu kembali dua kali pada lanjutan kompetisi musim 2019-2020. Masing masing dijadwalkan sekali bertemu pada ajang Serie A (Liga Italy) serta pertandingan semi final leg ke 2 Coppa America.

Sementara itu, belakangan ini tengah beredar kabar mengenai Gianluigi Donnarumma yang akan hengkang dari Rossoneri. Namun hal tersebut langsung ditepis oleh dirinya. Bahkan Gianluigi tak segan untuk menunjukan rasa cintanya kepada klub yang selama ini telah dibelanya.
Seperti yang dilansir dari Calciomercato, diketahui bahwa Rossoneri bukanlah klub baru bagi Gianluigi sebab dirinya adalah pemain yang lahir di akademi klub dan sukses untuk menembus squad utama klub sejak musim 2015-2016.

Berhasil memberikan peforma yang apik, maka tidak salah lagi jika ia dipercaya menjadi penjaga gawang utama AC Milan dan dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional. Selain itu ia juga banyak menjadi incaran klub.

Diketahui bahwa Rossoneri telah membanderol kipernya tersebut dengan harga 40 juta euro bagi klub yang berniat untuk membawanya. Namun adanya isu tersebut lantas sang penjaga gawang malah tidak membuat pusing kabar tersebut. Ia menyebutkan mengenai kecintaannya pada klub yang sudah membesarkannya.

“Warna Rossoneri sangatlah berarti bagi saya, sebab saya tumbuhnya disini,” ucapnya menanggapi rumor kepindahannya dari AC Milan.

“Dari dulu saya selalu menjadi supporter AC Milan, saya juga terus berusaha untuk membantu dengan memberikan sesuatu yang terbaik untuk klub ini. Karena klub ini memiliki arti yang penting bagi hidup saya,” tambah penjaga gawang berusia 21 tahun tersebut.

Gianluigi sendiri dirumorkan akan pindah dari Sansiro dan kemungkinan akan mendarat ke Chelsea atau Everton yang memang tengah meliriknya. Namun hal tersebut masih belum ada kejelasan karena kontraknya bersama AC Milan baru akan berakhir pada 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manchester Incar Bek Napoli

Manchester United kita sudah kenal adalah salah satu klub dengan banyak pemain berkualitas. Pemain berkualitas ini setiap musnya datang ke United tentu...

Gelandang Terbaik di Dunia Versi Radja Nainggolan

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, mengaku sering bermain dengan beberapa gelandang terbaik selama dirinya menjelajahi tim-tim lainnya. Ia pun menyebutkan ada tiga...

Inter Milan dan Sevilla Amat Bahaya Untuk Manchester United

Saat ini Manchester United hanya perlu menaklukan 2 klub lagi apabila mereka ingin mengangkat trofi Liga Europa. Akan tetapi untuk bisa mencicipi...

Deretan Bek Terbaik di Liga 1 Musim Ini

Liga 1 Indonesia yang sudah ditayangkan saat ini memang penuh dengan kegembiraan. Apalagi karena kita akan melihat banyak klub yang memperkuat pemain...