29 C
Indonesia
Monday, May 17, 2021
Home Berita Internasional Diego Latorre : Next Maradona Yang Gagal

Diego Latorre : Next Maradona Yang Gagal

Diego Armando Maradona merupakan salah satu legenda sepakbola yang berasal dari Argentina, pemain yang dikenal karena kelincahan, skill olah bola dan tubuhnya yang kecil dengan memiliki tinggi badan 165 cm ini nyaris sendirian membawa Argentina menjuarai piala dunia pada edisi piala dunia junior pada tahun 1979 dan piala dunia senior pada tahun 1986.

Maradona saat itu lebih dikenal daripada koleganya, saat piala dunia 1979 sebenarnya terdapat seorang pemain bernama Ramon Diaz, dia adalah pencetak gol terbanyak turnamen pemain junior U-20 Argentina dengan koleksi 8 gol, namun sang pemain kemudia hilang ditelan bumi, bahkan saat Maradona dan Argentina Berjaya di piala dunia 1986 dia tidak ada dalam squad Argentina, pada tahun tersebut pula terdapat nama Jorge Burruchaga yaitu gelandang yang dikenal karena gol penentu kemenangannya di final piala dunia melawan Jerman Barat, saat itu Burruchaga membuat gol ketiga sehingga Argentina menang 3-2, namun pemain ini juga tidak setenar dengan maradona, saat nama Maradona mulai meredup ditahun 1991 apalagi ketika ia terkena kasus narkoba orang Argentina mulai memikirkan siapa sejatinya sosok yang pantas dan layak menjadi penerus Maradona.

Tidak lama setelah itu, muncul seorang laki-laki dari Buenos Aires bernama Diego Latorre, dia mengawali karirnya bersama klub kecintaan Maradona Boca Junior dari tahun 1987 hingga 1992, memiliki nama depan yang sama, memakai kostum bernomor punggung 10 bahkan memiliki aksi lapangan yang hampir mirip dengan Maradona yaitu sebagai seorang gelandang serang, secara fisik pun Latorre mirip dengan Maradona, Argentina memiliki harapan munculnya new Maradona, mereka mulai membicarakan Latorre.

Aksinya saat di Boca Junior pun terbilang menjanjikan, Latorre ikut mengantarkan timnya menjuarai Supercopa Libertadores pada tahun 1989, saat di final dia menjadi salah satu pencetak gol dalam adu penalty melawan Independiente, Latorre juga membawa Boca Junior menjuarai Recopa Sudamericana pada 1990, selain itu dia juga membawa Boca Junior memenangkan Liga Argentina Apertura pada 1992, bahkan dirinya menjadi top skor Liga Argentina, aksi-aksinya di lapangan membuatnya masuk dalam squad timnas Argentina untuk Copa America 1991, diajang itu dia membuat 1 gol dan membawa Argentina menjadi juara.

Kemudian berkat aksinya di lapangan membuatnya memulai petualangan baru di Eropa bersama klub Fiorentina, Fiorentina membeli Latorre pada tahun 1992, dia disiapkan menjadi pemasok bola bagi Gabriel Batistuta, adapun Batistuta sudah berlabuh di Fiorentina semusim sebelumnya, namun sayang harapan Latorre berkembang ternyata gagal total.

Dalam musim pertamanya Latorre hanya bermain selama dua kali, dia kalah mentereng dengan Batistuta yang dimusim itu berhasil membuat 16 gol di Fiorentina, bahkan di musim itu juga Fiorentina harus terdegradasi ke Serie B, hal tersebut membuat namanya semakin tenggelam, semusim bersama Fiorentina Latorre pindah ke klub Spanyol Tenerife, disana dia juga memiliki kolega asal Argentina bernama Fernando Redondo, sekali lagi dia juga gagal tampil maksimal, hal itu karena Tenerife bukan klub papan atas di Liga Spanyol.

Tidak bermain bagus di musim 1993-1994 membuatnya Latorre tidak masuk dalam squad Argentina di piala dunia 1994, sementara Batistuta yang adala mantan koleganya di Fiorentina dan Redondo justru masuk dalam squad Argentina, dua musim di Tenerife membuatnya kemudian berkelana ke 11 klub yang berbeda yang kebanyakan adalah klub yang tidak terkenal. nasibnya di timnas Argentina juga tak kalah miris karena dia hanya bermain untuk timnas Argentina pada tahun 1991 saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Hasil LALiga : Barcelona vs Mallorca 4-0

Barcelona kembali melanjutkan kiprahnya di Liga Spanyol. Pada 14 Juni 2020, dinihari tadi, Barcelona bertandang ke markas Mallorca dan berhasil menang telak...

Belum Juga Pulih, Wesley Harus Absen Lebih Lama

Wesley, yang harus absen dalam waktu yang lama lantaran cedera yang ia peroleh dalam laga bersama Aston Villa, tampaknya harus rela untuk...

Prestasi Solskjaer Dalam 1 Tahun Menjadi Manajer Tetap MU, Mungkin Anda Perlu Tahu

Di tanggal 28 Maret kemarin adalah hari yang spesial untuk seorang Ole Gunnar Solskjaer. Pada satu tahun yang lalu, dia dipercayakan menjadi...

MU Sibuk Cari Gelandang di Musim Transfer Januari, Ada Apa?

Manchester United tengah menjadi sorotan sejak transfer Januari dimulai. Terakhir, Manchester United berusaha menggaet beberapa pemain untuk disandingkan dengan Harry Maguire.