29 C
Indonesia
Monday, September 28, 2020
Home Berita Liga Indonesia Diduga Terjangkit Covid-19 Asisten Pelatih Barito Putera Jalani Perawatan Intensif

Diduga Terjangkit Covid-19 Asisten Pelatih Barito Putera Jalani Perawatan Intensif

Jumlah orang yang terjangkit virus corona di Indonesia semakin bertambah. Juru bicara pemerintah untuk penanganan kasus virus corona, Achmad Yurianto, mengatakan pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia bertambah menjadi 117 orang. Data tersebut diumumkan Achmad Yurianto pada Minggu (15/3/2020), jika dibandingkan dengan data pada Sabtu (14/3/2020), jumlah pasien positif corona meningkat sebanyak 21 orang. Sebanyak 5 pasien meninggal dunia karena virus corona, dan 8 lainnya bisa sembuh.

Kabar terbaru datang dari dunia sepak bola Indonesia yang lagi-lagi dikabarkan terinfeksi virus corona. Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, tengah menjalani pemeriksaan mendalam terkait dugaan terinfeksi virus corona. Yunan Helmi sudah tidak bergabung dengan tim Barito Putera sejak beberapa waktu yang lalu, ia dikabarkan sedang sakit dan harus di rawat di rumah sakit. Kemudian ia dirawat di Rumah sakit Suaka Insan Banjarmasin, setelah beberapa waktu dirawat, Yunan Helmi dirujuk ke Rumah Sakit Ulin. Hingga saat ini pihak Barito Putera masih menunggu hasil pemeriksaan terkait dugaan infeksi virus corona terhadap Yunan Helmi.

Masyarakat juga dihimbau agar bersabar dan jangan mudah termakan berita hoax atau informasi yang belum pasti kebenarannya. Pihak Barito Putera juga tidak akan menutupi kebeneran dari masalah yang sedang menimpa klub sepak bola Banjarmasin ini, pihaknya akan segera menginformasikan hasil pemeriksaan Yunan Helmi jika sudah ada hasil pemeriksaan dari dokter.

Djadjang Nurdjaman selaku pelatih Barito Putera angkat bicara tentang permasalahan ini, ia mengatakan bahwa timnya saat ini dalam kondisi yang tidak tenang setelah mendengar Yunan Helmi diduga terinfeksi virus corona, karena bisa dipastikan bahwa Yunan Helmi sering berinteraksi dengan pemain dan staf Barito Putera. Meskipun begitu, Djadjang berharap Yunan Helmi akan baik-baik saja dan dinyatakan negatif.

Sebelumnya, Barito Putera baru saja menjalani pertandingan pekan ke-3 Shopee Liga 1 2020 melawan PSM Makassar pada Minggu lalu (15/3/2020) di Stadion Andi Mattalatta. Selain Yunan Helmi, ada dua pemain Barito Putera yang tidak dalam kondisi sehat sehingga tidak ikut ke markas PSM Makassar kemarin. Mereka adalah penjaga gawang Adhitya Harlan dan gelandang Delvin Rumbino.

Tim Barito Putera akan kembali ke Banjarmasin dan akan menjalani pemeriksaan kepada semua tim tanpa terkecuali. Kekhawatiran bertambah ketika dikabarkan ada tiga warga Kalimantan Selatan yang dirujuk ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media local Kalimantan, ketiga warga tersebut suspect corona (Covid-19) setelah pulang dari luar Kalimantan Selatan, di mana dua diantaranya pulang dari ibadah umroh. Hingga saat ini ketiganya tengah diisolasi guna proses pemeriksaan dan observasi. Seperti pengambilan swab tenggorakan lalu diobservasi di laboratorium, dengan begitu mereka bisa menunggu hasilnya sambil memulihkan kondisi kesehatannya.

Manajer Barito Putera, Mundari Karya, turut memberikan pernyataan untuk menjelaskan kronologinya. Menurut Mundari Karya, sebelumnya Yunan Helmi positif demam berdarah. Mundari juga menuturkan bahwa awalnya Yunan Helmi merasa tidak enak badan saat berada di mes pemain Barito Putera yang terletak di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Karena kondisi yang semakin parah, Yunan Helmi pun memutuskan untuk melakukan pemeriksaan ke Rumaj Sakit Insan Banjarmasin. Sebelum berangkat ke kandang PSM Makassar, Mundari Karya dan pelatih Barito Putera memutuskan untuk menjenguk Yunan Helmi, dan meminta agar semua pemain Barito Putera tetap tenang saat melawan PSM Makassar kemarin (15/3/2020). Alhasil tim yang dijuluki Laskar Antasari itu berhasil mencetak satu poin dengan hasil akhir imbang 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Trio Maut Terganas Dalam Sejarah Sepakbola

Diera sepakbola ini sepakbola menyerang menjadi salhsatu cara untuk tim meraih kemenangan. Tidak jarang trio penyerang sanggup mengganti irama pertandingan serta pada...

Pengalaman Pelatih Fisik Sabah FA Saat Malaysia Menerapkan Lockdown

Ada pengalaman unik yang dilalui Sofie Imam Faizal, pelatih fisik Sabah FA di tengah situasi lockdown. Pelatih yang berusia 31 tahun ini...

Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Usai Dinyatakan Bersalah

Bek Manchester United, Harry Maguire akhirnya dinyatakan bersalah dalam kasus yang menjeratnya beberapa waktu kebelakang. Setelah putusan dibuat, kini ia dijatuhi hukuman...

Donny Van de Beek Bahagia di Ajax Amsterdam

Sebelumnya sempat ramai kabar yang mengatakan bahwa Manchester United dan Real Madrid meminati salah seorang pemain Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek....