29 C
Indonesia
Thursday, July 9, 2020
Home Berita Liga Italia Dibalik kesuksesan Treble Inter Milan, Apa kabar dengan Julio Cesar?

Dibalik kesuksesan Treble Inter Milan, Apa kabar dengan Julio Cesar?

Berikut berita terkini dibalik kesuksesan treble Inter Milan kipper legendaris yang berasal dari Brazil yakni Julio Cesar yang telah menjuarai coppa Italia dan Liga Champions di series A Italia.

Untuk seorang fans Inter Milan tentu saja tidak asing dengan kipper legendaris yang bernama lengkap Julio Cesar Soares de Espindola. Karna kiprahnya sangatlah bagus Bersama dengan Timnas Brazil maka Namanya juga di kenal oleh para fans di seluruh dunia.

WinBig Ads

Apalagi keidentikan Julio Cesar yang memiliki nomor punggung yakni 12 selama 7 musim berjuang Bersama Inter Milan. Keunikannya ialah ketika ia setelah menjadi kipper utama, ia tetap mengenakan nomor yang sama yakni 12 yang sudah menjadi pilihannya.

Di Inter Milan cesar bergabung dan datang ke series A Italia melalui bursa Transfer pada musim dingin tahun 2005 silam dengan klub pertamanya, tetapi langsung di pinjam oleh Chievo Verona pada waktu itu.

Pada musim panas 2005 cesar kembali di tarik ke Inter Milan karna melihat dari penampilannya yang bergitu baik di musim itu dan juga memang rekam jejak kiper nya sudah sukses di sepak bola Brazil.

Pada musim dingin 2005 lalu memang Inter Milan meminjamkan Cesar kepada Chievo karena kiper yang berada di Timnas Italia yaitu Francesso Toldo bisa di bilang masih kokoh dalam bertanding sehingga Inter Milan melepas Cesar untuk sementara.

Dengan waktu yang singkat itu memang Cesar memanfaatkan waktunya dengan baik yakni setengah musim saja di Chievo. Dengan kontrak yang cukup lama 3 tahun nerazzuri memakai nya di skuad utama dengan kontrak baru.

Dengan nomor 12 miliknya itu dan telah menjadi kiper di Inter Milan Julio Cesar sukses selama 7 Musim berturut – turut. Bahkan Julia cesar hingga memiliki peran besar didalam kisah sukses nya Bersama Inter Milan yang meraih Scudetto dalam 5 musim berturut – turut yakni 2005 hingga 2009.

Dari total penampilannya di series A italia yang mencapai 228 Bersama dengan Inter dia dapat berhasil hanya kebobolan dengan angka 203 dan dengan sebanyak 101 cleans sheets merupakan statistic Julio cesar yang mentereng menurut Transfermarkt saat itu.

Sementara Julio cesar saat di liga champions hanya mendapatkan kebobolan dengan angka sebanyak 54 Gol dan 19 ceans Sheets dari total angka 52 penampilannya Bersama dengan Inter Milan.

Di 2009/10 silam julio cesar mempunyai peranan penting dalam mengantarkan Inter Milan dalam juara Liga Champions dengan mempunyai statistic 13 penampilan hanya dapat 9 gol kebobolan dan 6 clean sheets saja.

Dan akhirnya petualangan julio cesar berakhir dalam musim panas tahun 2012 dengan seiring kedatangannya Samir Handanovic dari Udinese ke Inter Milan. Sehingga Klub dari inggris yakni Queen Park Rangers ( QPR ) menjadi yang beruntung dalam mendapatkan sebuah jasanya pasa saat itu.

Kemudian tak sampai 2 tahun julio cesar kembali dipinjam ke klub MLS, Toronto Fc saat masih berada di Liga Inggris. Kemudian QPR melepasnya dengan bebas transfer saat kembalinya dari Amerika Serikat dan akhirnya ada klub raksasa yang meminangnya di liga Portugal yakni Benfica.

Julio cesar di banfica berkarir cukup lama hingga merasa seperti rumah sendiri, dia di Benfica menhabiskan waktu 3 tahun dimana klun Portugal sangat bersahabat dengan pemain bola yang berasal dari Brazil, dengan memiliki Bahasa ibu yang sama.

Di awal 2018 Cesar telah kembali ke klub remajanya di Brazil yaitu Flamengo, tetapi dipertengahan tahun ia memutuskan untuk gantung sepatu.

Sehingga kini para fans Inter Milan banyak penasaran dengan kabar dari Julio Cesar yang usai pensiun di April 2018. Pada musim panas lalu 2019 rilisan dari Inter Milan resmi julio cesar telah menjadi bagian dari project klub ternama Bersama dengan Inter Forever.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Inilah Sederet Fakta Jelang Laga Manchester United Kontra Aston Villa

Liga Inggris akan menghadirkan duel menarik antara Aston Villa yang akan menjamu Manchester United. Jelang pertandingan tersebut ada sederet fakta menarik yang...

Prediksi Bola : Genoa vs Napoli Kamis 7 Juli 2020

Genoa dan Napoli akan bertemu dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 34. Pertandingan yang dilaksanakan pada Kamis 9 Juli 2020 tersebut...

Prediksi Bola Brighton vs Liverpool 9 Juli 2020

Sang juara Premier League musim ini, Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas peringkat 15, Brighton. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan pekan...

Prediksi Bola Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

Barcelona akan melakukan laga kandang dengan menjamu Espanyol dalam laga lanjutan pekan ke 35 Liga Spanyol musim 2019/2020. Pertandingan yang mempertemukan peringkat...

Recent Comments