29 C
Indonesia
Friday, January 15, 2021
Home Berita Liga Spanyol Di Tengah Pandemi Corona Virus Barcelona Memanas Tetap Potong...

Di Tengah Pandemi Corona Virus Barcelona Memanas Tetap Potong Gaji Pemain Hingga 70 Persen

Barcelona senantiasa simak rute ERTE dan memangkas gaji dari pemain mencapai 70 persen , walaupun skuad MENOLAK dan cuma minta pemotongan 50 persen saja !

Para pemain Barca wajib menerima pemotongan gaji 50 persen di tengah tuduhan kalau mereka menolak tawaran klub buat jalani pengurangan besar – besaran sepanjang pandemi coronavirus terjalin dikala ini.

Minggu ini Spanyol mengambil alih posisi Cina sebagai negeri terparah kedua akibat wabah Covid – 19, dengan 4.365 kematian yang dikonfirmasi sepanjang ini .

Langkah – langkah darurat juga sudah diberlakukan pemerintah Spanyol sepanjang penguncian negeri mereka, dengan skema redundansi sedangkan yang diketahui dengan istilah ERTE dan terbuka untuk para pengusaha. Ialah, mempraktikkan pemotongan upah sampai 70 persen sepanjang krisis ini terjalin .

Kelainannya di Barcelona, presiden Josep Maria Bartomeu tidak langsung mempraktikkan skema tersebut. Dia memilah buat berdialog terlebih dahulu dengan skuad dan berupaya menggapai kata setuju terpaut pemotongan upah tersebut.

Sebagian laporan mengindikasikan perundingan berjalan alot antara kedua pihak . Apalagi stasiun radio Catalan, RAC – bagi SunSport – merinci kalau para pemain semula cuma mau pemotongan gaji sebesar 30 persen.

Kemudian dilaporkan AS, opsi langsung pemotongan gaji 70 persen setelah itu ditolak para pemain, dan Bartomeu dituntut buat bagikan pemotongan gaji sampai 50 persen saja !

Keengganan para pemain bintang luar biasa tajir itu buat menyetujui pemotongan gaji yang lebih besar dari 50 persen, sudah memunculkan kemarahan para suporter mereka sendiri. Terlebih, para fans yang notabene rakyat biasa dengan pemasukan yang pula biasa – biasa saja dan jauh dari gemerlapnya kehidupan para pemain Barca, nyatanya lebih merasakan kehidupan yang terpuruk akibat pandemi coronavirus ini.

Diperkirakan, skuad Barcelona dapat menciptakan dekat 549 juta Poundsterling (9, 5 triliun Rupiah) tiap tahunnya, di atas 335 juta Pounds (5, 8 triliun Rupiah) yang dibayarkan Barca kepada segala staf klub.

Terlepas dari itu seluruh, klub dilaporkan langsung memutuskan buat berperan pada Kamis (26/3) malam waktu setempat, sehabis dewan jalani pertemuan secara teleconference sampai larut malam. Sedangkan besaran pemotongan gaji sudah diumumkan, konvensi final para pengurus klub apalagi belum tercapai.

Buat dikala ini, Barcelona senantiasa menjajaki jalan ERTE, di mana mereka dapat memberlakukan pemotongan gaji sampai 70 persen yang dapat mereka jalani secara hukum. Barca apalagi bersikeras, pemotongan sebesar itu wajib dicoba terlepas pemain sepakat ataupun tidak dengan rincian.

Tetapi akibat dari langkah pemotongan gaji ini masih berlangsung hingga dikala ini, di mana koran lokal Sport menggambarkan sudah terjalin ketegangan di Camp Nou. Sedangkan Marca memberi tahu, FIFA dan Asosiasi Klub Eropa apalagi dilibatkan buat jadi penengah dalam negosiasi panjang yang wajib ditempuh Barca dalam permasalahan ini.

Dikala ini, Bartomeu dilaporkan amat sangat tertekan sebab permasalahan keuangan yang dirasakan raksasa Catalan itu, sehabis seluruh aliran dana mereka terpotong begitu saja dan secara seketika akibat wabah coronavirus dikala ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Paling Tajam, Ini Daftar Striker Terbanyak Bobol Gawang Liverpool

Liverpool seperti yang kita ketahui adalah suatu klub yang sedang menguasai saat ini. Terlebih dengan penampilan yang konsisten terus membuat mereka selalu...

Thiago Alcantara Lakukan Debut Sempurna di Liverpool

Dalam pertandingan Liga Inggris di pekan ke dua, Liverpool berhasil tampil gemilang dengan menaklukan Chelsea di kandang tim lawan. Selain itu, laga...

Meskipun Sulit Namun Barcelona Akan Berjuang kejar Real Madrid

Meskipun saat ini Barcelona telah tertinggal dari Real Madrid, dan akan sulit bagi mereka untuk mengejar ketertinggalan tersebut, namun pelatih menegaskan bahwa...

Prediksi Bola Crystal Palace vs Chelsea Selasa 7 Juli 2020

Peringkat ke 15 Crystal Palace akan menantang Chelsea yang ada di peringkat ke 4 klasemen Liga Inggriss. Pertandingan ini merupakan laga lanjutan...