29 C
Indonesia
Tuesday, September 29, 2020
Home Berita Liga Inggris Di Momentum Ulang tahunnya, Paul Pogba Ajak Masyarakat Perangi Virus Corona

Di Momentum Ulang tahunnya, Paul Pogba Ajak Masyarakat Perangi Virus Corona

Beberapa hari lalu salah satu pemain andalan Manchester United, Paul Pogba merayakan ulangtahunnya yang ke 27. Berulangtahun ditengah mewabahnya virus corona di seluruh dunia, Pogba memilih memperingati hari kelahirannya dengan menghimbau semua perang memerangi virus corona.

Dari berita yang diterbitkan oleh sebuah media bernama Mirror, diketahui bahwa dalam kesempatan ulangtahunnya tahun ini Gelandang Manchester United tersebut memilih merayakannya dengan membuka donasi untuk memerangi virus corona. Apa yang dilakukan oleh Paul Pogba saat ini jelas bukan tanpa alasan, wajar jika Pogba kemudian turut khawatir akan keadaan saat ini. Berdasarkan data yang telah dicatat oleh pihak WHO selaku organisasi kesehatan dunia, saat ini telah ada 142.539 kasus orang virus corona, dari jumlah total tersebut diketahui 5.393 korban meninggal dunia.

Jumlah diatas tentu saja bukan sekedar angka, jumlah tersebut menggambarkan betapa ganas virus yang bersal dari Tiongkok tersebut merajalela dunia, dan mengancam banyak orang. Untuk memerangi virus tersebut, Paul Pobga bersama dengan UNICEF membuka donasi. Dalam donasi yang digelar oleh pemain Manchester United bernomor punggung 6 tersebut ia menargetkan total donasi sebesar 27 ribu paun sterling, atau setara dengan Rp 442,1 miliar.

Seluruh donasi yang terkumpul nantinya akan dipergunakan untuk menanggulangi laju kencang virus Corona yang tengah mewabah di seluruh dunia. Pogba mengatakan bahwa uang tersebut akan digunakan untuk membeli sarung tangan sekali pakai bagi para tenaga medis. Kacamata pelindung lap, masker bedah dan lain sebagainya. Nantinya jumlah uang yang telah terkumpulkan akan digandakan oleh Pogba menggunakan uang pribadinya.

“Di hari ulang tahun saya, saya merasa sangat bersyukur karena saya, keluarga dan juga teman-teman saya dalam keadaan sehat. Akan tetapi kita tahu bahwa saat ini tidak semua orang sedang dalam kondisi sehat. Saat ini virus corona tengah memengaruhi kesehatan banyak orang dan sebagian diantaranya adalah anak-anak” Ungkap Pogba melalui kolom caption instagram.

“Wabah corona membawa dampak yang sangat besar, terutama untuk anak-anak miskin, mereka jelas rentan terjangkit. UNICEF membantu pencegahan penyebaran virus Corona ini dengan memberikan bantuan medis yang vital, berkomunikasi (berkonsultasi) dengan masyarakat dan juga melaksanakan kampanye pencegahan”.

“Saat ini hal yang harus diprioritaskan adalah melakukan pencegahan penyebaran virus, dan juga menyegah penyebaran informasi yang salah (hoax) tentang virus tersebut. Disaat seperti ini kita harus berjuang bersama-sama”.

“Dengan ini kami ingin meminta bantuan Anda untuk mengumpulkan sebanyak 27.000 paun, yang akan kami gunakan untuk membantu memerangi corona. Nantinya jika kita berhasil mencapai target tersebut maka saya akan menggandakan jumlah tersebut. Uang dari target tersebut akan bisa digunakan untuk membeli 333.332 pasang sarung tangan sekali pakai bagi para petugas medis, 2.777 masker bedah untuk membantu agar penyebaran penyakit tidak lebih luas, dan juga 9.615 set kacamata set kaca mata pelindung” Tulis Pogba di caption postingannya.

Saat ini virus corona memang sedang melumpuhkan dunia persepakbolaan internasional. Hampir seluruh liga top yang ada di dunia kini di hentikan, termasuk salah satunya adalah Liga Inggris. Nantinya liga Inggris baru akan kembali di gelar pada awal April. Hal tersebut terpaksa dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona yang kian meluas. Hingga saat ini saja sudah tercatat ada beberapa pemain, dan juga staf klub bola yang terinfeksi virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Hasil BundesLiga : Hoffenheim vs RB Leipzig 0-2

Lagi-lagi RB Leibzig menunjukkan keganasannya, mereka kembali melanjutkan tren postif tak terkalahkannya. Kali ini yang menjadi korban adalah Hoffenheim, meskipun tampil sebagai...

Javier Tebas Ingin Liga Spanyol Kembali Bergulir 12 Juni Nanti

Javier Tebas yang merupakan presiden Liga Spanyol mengungkapkan keinginannya agar LaLiga bisa kembali bergulir pada 12 Juni mendatang. Berkaitan dengan itu Pique...

Spurs Lebih Berpeluang Dapatkan Willian Dibanding Juventus

Kalau kita berbicara mengenai Willian, mungkin akan khas dengan penampilan rambut kribo dan skill mumpuni khas pemain Brasil. Untuk sampai saat ini...

Banyak Klub yang Mengalami Krisis Keuangan Akibat Corona, Chelsea Malah Minta Barcelona Naikkan Harga Coutinho

Ancaman COVID-19 atau virus Corona yang mengancam seluruh penjuru dunia menyebabkan mayoritas klub sepak bola di dunia mengalami krisis keuangan akibat dihentikannya...