29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Internasional Diincar Chelsea Neuer Ingin Tetap Di Munchen

Diincar Chelsea Neuer Ingin Tetap Di Munchen

Chelsea diberitakan tertarik merekrut Manuel Neuer dari Bayern Munich, penjaga gawang Jerman tersebut disiapkan sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang penampilanya tak konsisten.

Pada sektor penjaga gawang di Chelsea memang sering sekali bermasalah pada musim ini,penampilan Kepa di bawah tiang gawang tidak menentu, dengan daftar kebobolan 32 gol dari hasil 25 penampilan, juga menjadi kiper Premier League dengan penyelamatan terburuk yaitu (55,6%) musim ini.

Nyataya , Kepa datang ke Stamford Bridge pada 2018 dengan menyandang tittel kiper termahal di dunia, Ia dikontak dari Athletic Bilbao dengan harga 72 juta pounds. Akibat aksinya yang tak konsisten tersebut, pemain 25 tahun tersebut juga sempat diparkir di sejumlah pertandingan terakhir Chelsea, Manajer Frank Lampard informasinya siap melepas Kepa di musim yang akan datang.


Terkait pengganti Kepa bila ia benar-benar hengkang dari Stamford Bridge musim depan, Chelsea informasinya sudah membidik penjaga gawang lainnya. Dilansir dari Daily Mail, Neuer menjadi target perekrutan The Blues.

Kiper 34 tahun tersebut kabarnya hendak hengkang dari Bayern lantaran ketidaksepakatan perihal kontraknya yang akan selesai di 2021. Neuer hendak memperpanjang masa baktinya sampai 2025, tetapi Die Roten melulu menyodorkan kontrak hingga 2023 saja.

Tawaran dari Bayern tersebut disebut tak memuaskan Neuer. Padahal, penjaga gawang timnas Jerman itu masih hendak terus bermain sampai waktu yang lebih lama. Penampilan Neuer sendiri sepanjang musim ini lumayan oke di bawah mistar Bayern. Meski sudah kecurian 26 kali dari 25 pertandingan di Bundesliga, namun ia dapat mencatatkan 10 kali clean sheet.

Manuel Neuer diberitakan jadi incaran Chelsea. Namun Neuer masih hendak di Bayern Munich lebih lama lagi. Neuer disinggung masuk radar Chelsea lantaran performa Kepa Arrizabalaga yang angin-anginan. Musim ini, dia kecurian 32 gol dari 25 kali tampil dan jadi kiper Premier League dengan persentase penyelamatan terjelek (55,6%). Namun, menurut keterangan dari Sky Germany, Chelsea bukan pilihan untuk Neuer musim panas nanti. Kiper internasional Jerman tersebut masih bercita-cita bisa memperpanjang kontraknya di Bayern.

Kontrak Neuer bareng Bayern akan berakhir pada 2021. Namun, negosiasi pembaruan kontrak Neuer ketika ini menghadapi tidak sedikit hambatan. Salah satunya ialah pandemi virus corona. Situasi tersebut menghentikan seluruh kegiatan sepakbola di Jerman, tergolong Bundesliga yang ditangguhkan paling tidak hingga 30 April.

Bayern dan Neuer pun belum mengejar kata sepakat soal durasi kontrak baru. Neuer hendak kontrak baru sampai 2025, sedangkan Bayern menyerahkan kontrak melulu sampai 2023.
Bayern sendiri ketika ini sudah menjangkau kesepakatan dengan kiper Schalke, Alexander Nubel, yang bakal gabung mulai musim 2020/2021.

Bayern Munich belum pun menemui kata sepakat dengan Manuel Neuer soal kontrak baru. Kini Bayern informasinya mencoba mengontak Marc-Andre ter Stegen. Sebelum pandemi virus corona menghentikan sepakbola Eropa, Bayern tengah menegosiasikan kontrak baru guna tiga pemain yaitu David Alaba, Thomas Mueller, dan Neuer. Kontrak ketiga pemain tersebut berakhir pada 2021.

Baik Alaba dan Mueller informasinya menginginkan kontrak jangka panjang. Bayern juga belum siap kehilangan dua pemain tersebut. Namun situasinya bertolak belakang dengan Neuer. Dia telah berusia 33 tahun dan punya riwayat panjang berhubungan cedera. Hubungan yang tidak cukup harmonis dengan Presiden Kehormatan Bayern, Franz Beckenbauer, pun kabarnya menciptakan negosiasi kontrak Neuer makin rumit.

Dengan kondisi itu, menurut keterangan dari laporan Sport, Bayern memindahkan bidikan ke Ter Stegen. Kiper berusia 27 tahun itu disinggung memenuhi kriteria yang ditelusuri Bayern. Bayern dikabarkan telah mengontak Ter Stegen untuk mengucapkan ketertarikannya. Ter Stegen sendiri Masih terbelenggu kontrak dengan Barcelona hingga 2022. Saat ini, Barcelona dan Ter Stegen pun sedang negosiasi pembaruan kontrak.

Barcelona berniat akan memperpanjang kontrak Ter Stegen hingga 2024 dan menyiapkan gaji 6,5 juta euro per tahun. Namun, belakangan negosiasi tersebut informasinya belum pun mencapai kata sepakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Toldo Kenang Keberhasilan Inter Milan di Liga Champions 2010

Inter Milan adalah salah satu klub Italia yang sejarah kejayaanya tidak bisa disepelekan. Salah satu masa puncak kejayaan klub Serie A tersebut...

Resmi Liga Spanyol Kembali Bergulir, Sevilla Pecundangi Betis 2-0

Setelah sebelumnya ditangguhkan pada bulan Maret, kini LaLiga musim 2019/2020 resmi kembali digulirkan. Laga perdana kompetisi tersebut mempertemukan Sevilla vs Real Betis....

Liga Champions Membatalkan Pelaksanaan Leg II 16 Besar di Tempat Netral

Setelah pada bulan Maret lalu pihak UEFA memutuskan untuk menunda gelaran leg ke II partai 16 besar Liga Champions, kini mereka akan...

Juventus Dikabarkan Akan Amankan Ronaldo Hingga Tahun 2024

Salah satu pemain sepak bola terbaik dunia saat ini dimiliki oleh Si Nyonya Tua, juventus. Ya sosok tersebut tidak lain dan tidak...