29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Uncategorized Di Era Presiden Lorenzo Sanz, Inilah 5 Pemain Yang Sempat Membawa Kejayaan...

Di Era Presiden Lorenzo Sanz, Inilah 5 Pemain Yang Sempat Membawa Kejayaan Bagi Real Madrid

Akhir-akhir ini dunia sepak bola dirundung kesedihan karena pandemi Covid-19. Ditambah lagi, mantan presiden klub La Liga, Real Madrid, Lorenzo Sanz meninggal dunia karena positif terinfeksi virus Corona hari Sabtu (21/03/2020), pada dini hari WIB.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Lorenzo Sanz sempat mendapat penanganan tim medis di salah satu rumah sakit di Madrid karena Covid-19. Usia Lorenzo Sanz saat ini memang termasuk kedalam kategori usia yang rentang terinfeksi virus yang awalnya mewabah di Wuhan, Tiongkok itu.

Dengan kejadian ini, menimbulkan luka mendalam bagi Real Madrid. Sanz merupakan salah satu presiden yang terbilang sukses membawa Real Madrid merengkuh berbagai trofi di berbagai ajang. Sanz memimpin klub raksasa asal Madrid itu selama lima tahun. Ia mulai menjabat sebagai Presiden klub dari tahun 1995 sampai tahun 2000an. Walaupun terbilang singkat, prestasi yang diraih Real Madrid terbilang banyak.

Setidaknya ada 7 trofi bergengsi yang berhasil diraih tim asal ibu kota Spanyol itu. Diantaranya adalah dua kali menjuarai kompetisi Liga Champion Eropa, La Liga, Piala Interkontinental, dan Piala Super Spanyol yang masing-masih diraih satu kali. Dua trofi tersisa yaitu disumbangkan oleh tim basket Real Madrid, yakni gelar Liga Basket Spanyol juga FIBA Eurocup.

Di era kepemimpinan Lorenzo Sanz menjadi Presiden klub Real Madrid, yang telah menjadikan tim Real Madrid meraih beberapa trofi. Terdapat beberapa pemain yang membuat publik terkesan dengan permainan mereka. Dengan itu, kami akan merangkum lima pemain yang membantu kejayaan Real Madrid di era Lorenzo Sanz. Siapa sajakah mereka? Simak ulasan berikut.

Roberto Carlos
Selain menjadi pemain yang berkesan di Real Madrid, Roberto Carlos pun menjadi salah satu bek terbaik dunia. Carlos telah membela El Real selama 11 musim. Tentu waktu yang tak singkat bagi sebuah perjalanan pemain sepak bola. Roberto Carlos bergabug dengan Real Madrid pada tahun 1996, yang pada saat itu klub dipimpin Lorenzo Sanz. Hingga tahun 2007. Pada masa itu, Carlos telah menyumbangkan 3 trofi UCL.

Raul Gonzales
Raul Gonzales membe El Real lebih lama dibanding Roberto Carlos. Raul telah membela Real Madrid selama 16 tahun, yaitu dari tahun 1992 sampai tahun 2010. Raul menjadi salah satu pemain yang menjadi bagian penuh dari kepemimpinan Sanz. Raul mencatatkan 323 gol dari 741 penampilan bersama Real Madrid.

Predrag Mijatovic
Walaupun masa bakti Predrag Mijatovic hanya berlangsung selama 3 musim saja, dia memberikan kontribusi yang sangat baik untuk El Real. Pemain kelahiran Serbia itu menjadi pemain penentu pada pertandingan final Liga Champion tahun 1997-1998, saat Real Madrid bertemu Juventus. Saat itu Mijatovic mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu dan berhasil membuat Real Madrid mengangkat trofi UCL musim itu.

Clarence Seedorf
Hampir sama dengan Pedrag Mijatovic, Clarence Seedorf juga memperkuat Real Madrid pada musim 1996-1997, namun bedanya, Seedorf berhasil menyumbangkan dua piala UCL, yaitu pada tahun 1997-1998 dan 1999-2000. Selain itu juga, Seedorf berhasil membantu Real Madrid mengangkat piala La Liga pada tahun 1996-1997. Selama berkarir di Madrid, Seedorf mencetak 20 gol dan 17 assist dari 159 laga.

Fernando Redondo
Rernando Redondo temasuk pemain yang tidak banyak berganti-ganti klub. Terbukti, sepanjang karirnya ia hanya membela tiga klub saja. Bersama Real Madrid lah karir terlamanya. Bersama Los Blancos, ia bermain sebanyak 228 pertandingan dan mencetak tiga gol. Ia bermain bersama Real Madrid dari tahun 1994 sampai 2000. Ia berhasil menyumbangkan satu trofi UCL, La Liga, Piala Super Spanyol dan Piala Interkontinental.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Daftra 5 Nama Pemain Yang Memiliki Masa Keemasan yang singkat, Selain Ricardo Kaka

Ricardo Kaka ialah pemain sepak bola terakhir yang mencapai Ballon dOr saat sebelum dominasi Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi. Dia mencapai prestasi...

Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio masih amat semangat untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Salah satu hal...

Luka Jovic Minta Maaf Karena Langgar Aturan Isolasi Serbia

Akhir-akhir ini kita tahu bahwa nama sosok penyerang Real Madrid asal Serbia, Luka Jovic, tengah menjadi perbincangan. Luka menjadi sorotan lantaran beberapa...

Skandal Skandal yang Terjadi di Dunia Sepakbola

Telah kita ketahui, bahwa skandal atau perbuatan tak senonoh dan memalukan lazim terjadi di dunia per politikan. Namun dunia sepakbola pun tak...