29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Indonesia Deretan Stopper Masa Depan Timnas Indonesia Yang Bermain Di Shopee Liga 1...

Deretan Stopper Masa Depan Timnas Indonesia Yang Bermain Di Shopee Liga 1 2020

Kasta tertinggi di suatu kompetisi domestik memang menjadi ajang pencarian pemain berkualitas yang pantas membela tim nasional di laga internasional. Shopee Liga 1 2020 Indonesia ini memiliki banyak potensi pemain muda lokal yang berkualitas, termasuk pemain yang berposisi bertahan.

Klub-klub peserta Liga 1 banyak yang mempercayai mereka menjadi pemain ini di klubnya. Dampaknya, para pemain muda ini bisa terihat kualitasnya dan dinilai pantas menjadi stopper andalan tim nasional.

Di tim Persebaya Surabaya, ada nama Hansamu Yama Pranata. Kini, Hansamu menjadi pemain andalan sebagai tembok pertahanan tim Bajul Ijo tersebut. Dengan postur 181 cm yang ia miliki, Hansamu tidak ragu untuk melakukan kontak fisik dan duel udara dengan striker lawan.

Berkat penampilan apiknya, Hansamu dipercaya membela timnas senior saat usianya berusia 21 tahun. Sampai saat ini, pemain kelahiran Mojokerto itu telah mencatatkan 21 penampilan dengan tiga gol. Dengan catatan itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak ragu memberikan kepercayaan sebagai pemain inti kepada Hansamu. Walaupun sebelumnya ia sempat absen membela Bajul Ijo demi mengawal pertahanan timnas, dan ia sempat absen dai Persebaya karena menjalani ibadah Umroh.

Pelatih Aji Santoso sedikit berkomentar mengenai Hansamu, ia berkomentar bahwa Hansamu adalah jelas pemain timnas, dan sebenarnya siapapun pemain yang ia pasang di tim tidak ada masalah, mereka semua telah memperlihatkan performa bagus saat mereka latihan.

Selain Persebaya Surabaya yang memiliki Hansamu Yama Pranata sebagai stopper muda masa depan tim nasional Indonesia. Tim Persija Jakarta pun memiliki sosok Ryuji Utomo yang juga tak kalah tangguh di sektor pertahanan. Di dua pertandingan yang telah dijalani Persija, Ryuji selalu menjadi pilihan utama pelatih Sergio Farias.

Dengan postur yang tinggi yitu 184 cm, Ryuji mampu memotong suplai bola dari pemain lawan ke sektor pertahanan Persija. Ryuji memiliki tipe bermain yang ngotot dan berani untuk melakukan duel di lini pertahanan.

Akibat permainannya yang agresif, ia seringkali mendapatkan kartu kuning. Tapi ia juga bisa diandalkan untuk mencetak gol di keadaan tertentu. Sayangnya, ia belum menampilkan performa terbaiknya saat membela Persija, terbukti tim Persija sampai saat ini sudah kemasukan empat gol.

Nama selanjutnya yang bisa diharapkan untuk menjadi stopper tim nasional Indonesia adalah Andy Setyo. Selain memiliki postur tubuh tinggi dan berani dalam urusan pertarungan kontak fisik dengan pemain lawan, pemain berusia 22 tahun itu juga memiliki jiwa kepemimpinan yang cukup baik. Indra Sjafri pernah mempercayainya menjadi kapten timnas Indonesia U-22 di ajang Sea Games 2019.

Berkat penampilan memukaunya di ajang tersebut, Andy sempat mendapatkan pujian dari pelatih tim nasional Brunei Darussalam, Aminuddin, menurutnya Andy adalah pemain yang sulit ditaklukkan dan dia sangat baik dalam menghentikan serangan timnya, komentar Aminuddin.

Dan Aminuddin pun menambahkan komentarnya, bahwa Andy adalah aktor utama dalam kekalahan timnya melawan timnas Indonesia. Dinilainya Andy pandai menghentikan serangan mereka sehingga timnas Indonesia mampu melancarkan serangan balik.

Selain menjadi andalah tim nasional Indonesia, Andy Setyo kini bermain untuk tim Persikabo di kompetisi Shopee Liga 1 2020. Ia menjadi momok menakutkan di sektor pertahanan Persikabo dengan penampilan yang agresifnya.

Tiga nama itu, Ryuji Utomo, Hansamu Yama Pranata, dan Andy Setyo dinilai mampu menjadi stopper tangguh untuk masa depan tim nasional Indonesia. Tapi, selain tiga nama tersebut, ada nama lain yang tidak bisa dipandang sebelah mata untuk bisa bersaing di tim nasional Indonesia, mereka adalah Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat Haji Haris dan Rachmat Irianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inilah Taktik Cegah Corona Dari Wenger, Pochettinho, dan Mourinho

Penyebaran virus corona di daratan Eropa memberikan dampak nyata pada liga-liga besar disana. Tidak hanya liga kompetisi sepak bola lain seperti Piala...

UEFA Godok Plan B Terkait Kelanjutan Liga Champions

Belum lama ini salah satu media melaporkan bahwa UEFA dan ECA (European Club Association) tengah melakukan sebuah penggodokan terkait kelanjutan kompetisi Liga...

Nasib BundesLiga Kian Dipertanyakan Usai Penemuan 10 Kasus Baru Corona

Sebagaimana yang diketahui bahwa baru-baru ini muncul wacana Bundesliga akan kembali dilanjutkan. Akan tetapi dikarenakan adanya penemuan 10 kasus baru virus corona...

Timnas Indonesia U-19 Siapkan Kejuaraan Piala Dunia U-20, Persija Jakarta Turut Siapkan 5 Nama yang Akan Ikut Serta

Mundari Karya yang merupakan eks pelatih Barito Putera, menyebutkan bahwa Tim Nasional Indonesia U-19 berencana untuk memenangkan Piala Dunia 2021. Sang manajer...