29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Berita Liga Inggris Deretan Nama Wonderkid MU yang Jadi Pemain Flop

Deretan Nama Wonderkid MU yang Jadi Pemain Flop

Raksasa Liga Inggris, Manchester United merupakan klub yang memiliki sebuah tradisi kuat dalam hal memberikan kepercayaan mereka terhadap pemain muda. Sejak dulu mereka selalu memiliki pemain asli yang dibesarkan oleh akademinya untuk bermain di tim utama.

Tradisi tersebut masih terus berlanjut hingga hari ini. banyak orang yang kini bisa melihat para pemain berbakat yang berasal dari didikan akademi Manchester United yang menjadi bagian dari tim utama seperti misalnya Paul Pogba, Jesse Lingard, Brandon Williams, Axel Tuanzebe, Marcus Rashford hingga Mason Greenwood.

Mendapatkan kesempatan untuk bisa bermain di tim utama bukanlah suatu hal yang bisa didapatkan oleh pemain secara gratis. Selain memiliki bakat yang gemilang, para pemain muda asuhan Manchester United juga harus bisa menunjukkan kepada tim pelatih jika mereka layak untuk bermain dengan tim senior di skuad utama.

Namun tidak semua pemain muda bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa bermain bersama skuad uatam Manchester United. selain itu tak sedikit juga para pemain yang diprediksi akan menjadi bintang lapangan yang malah menjadi pemain flop pada kenyataan. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Chris Eagles
Wonderkid Manchester United yang gagal menunjukan sinarnya menjadi pemain top dunia adalah Chris Eagles. Mengawali karirnya sebagai tim muda Watford, Eagled kemudan pindah ke tim muda Manchester United pada tahun 2000. Ia pun berhasil mendapatkan kesempatan debutnya di tim utama pada tahun 2003.

Hal tersebut pun berhasil menyita perhatian usai dirinya berhasil tampil dengan apik. Namun dirinya tidak bisa mempertahankan penampilan apiknya. Ia tak mampu meyakinkan Fergie untuk memberikannya kesempatan untuk bermain di lapangan. Sehingga sejak tahun 2005 dirinya lebih banyak berstatus sebagai pemain pinjaman, sebelum akhirnya dijual secara permanen ke Burnley pada tahun 2008 silam.

2. Fabio da Silva
Pada tahun 2007, Manchester United mengumumkan kepada public jika mereka berhasil mendapatkan talenta dari saudara kembar yang berasal dari Brasil. Mereka berhasil merekrut Rafael dan Fabio da Silva yang berasal dari Fluminense. Saat itu mereka berdua digadang-gadang akan menjadi pasangan bek sayap timnas Brasil untuk masa depan.


Kedua saudara kembar tersebut mengawali karir sepak bola bersama Manchester United sebagai tim cadangan, sebelum akhirnya Sir Alex Ferguson memberikan kedua saudara kembar tersebut debut di tim utama. Berbeda dengan Rafael, Fabio da Silva kesulitan untuk bisa menembus tim utama Manchester United. sehingga namanya gagal untuk bersinar dengan Manchester United.

3. Federico Macheda
Nama striker muda yang pernah diproduksi oleh akademi Manchester United lainnya adalah Federico Macheda. Striker yang berasal dari Italia tersebut berhasil dengan cepat menembus tim karegori umur Manchester United, sebelum akhirnya dirinya diberi kesempatan debut oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2009.

Debut yang dilakukan oleh striker muda berbakat ini cenderung special, pasalnya dirinya berhasil menyumbangkan gol untuk kemenangan Manchester United ketika membekuk Aston Villa di masa perpanjangan waktu yang tersisa.

Banyak orang yang memprediksi juka Macheda akan menjadi sosok yang menjadi sukses ketika membela Manchester United. namun pada kenyataannya pada dua tahun kemudian, dirinya hanya diberikan kesempatan bermain 17 kali saja dan rata-rata waktunya dihabiskan di bangku cadangan. Ia gagal menjadi pemain besar yang berasal dari akademi Manchester United dan hanya menjadi pemain flop saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Manchester City vs Liverpool 3 Juli 2020

Jumat 3 Juli 2020, Liga Inggris akan menghadirkan seru dan  amat layak dinantikan. Duel tersebut melibat juara Liga Inggris musim ini Liverpool...

Jadwal Liga Inggris Ditunda, Klopp Berikan Pesan

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, baru-baru ini memberikan pesan kepada para penggemar terkait dengan penundaan pertandingan dalam kompetisi Liga Inggris akibat penyebaran virus...

Mengenang Kembali Kisah Antara Rafa Benetiz, Jose Mourinho dan Liverpool

Jose Mourinho dalam beberapa periode lalu ternyata sempat dikait-kaitkan dengan Liverpool, kala itu The Reds memang tengah dalam keadaan dilema menentukan calon...

Statistik Kevin De Bruyne dan 4 Pemain Cemerlang Lainnya di Premier League 2019/2020

Premier League 2019/2020 telah ditunda sejak 13 Maret lalu. Penyebabnya ialah sedang merebaknya virus Covid-19 dan terus meningkat penyebarannya hingga saat ini....