29 C
Indonesia
Monday, November 30, 2020
Home Berita Liga Indonesia Deretan Fullback Handal Yang Ada di Shopee Liga 1 Patut di Lihat...

Deretan Fullback Handal Yang Ada di Shopee Liga 1 Patut di Lihat Kontribusinya

Saat ini banyak sekali Fullback handal yang ada di Shope Liga 1. Indonesia tidak pernah kehilangan stok bek sayap ataupun fullback ganas dari tahun ke tahun. Pada Shopee Liga 1 2020 yang terhenti usai minggu ketiga akibat pandemi virus corona COVID- 19, sebagian nama langsung menjadi idola bagi klubnya. Figur- figur lawas yang tadinya telah memberi warna lapangan hijau di Indonesia seperti Alexander Pulalo, Ortizan Solossa, serta Erol FX Iba. Sebagian pemain apalagi masih aktif bermain sampai saat ini, sebut saja Ismed Sofyan di Persija Jakarta.

Di Shopee Liga 1 2020, sebagian bek sayap ataupun fullback sanggup nemampilkan permainannya dengan baik

  • Marco Motta
    Kedatangan Marco Motta jadi warna tertentu di persepakbolaan Tanah Air. karena, satu di antara lain ialah mendobrak kerutinan klub Indonesia kala merekrut pemain asing. Biasanya, pemain asing yang direkrut berposisi sebagai bek tengah, gelandang, sampai striker. Penjaga gawang asing pula dapat dihitung jari, tetapi selalu saja merekrut pemain asing di posisi bek sayap sangat tidak sering, apalagi terbilang tren yang coba dimaksimalkan Persija Jakarta.

Yang terutama bagaimana Motta dapat membagikan pengalaman kepada bek- bek sayap Persija seperti Rezaldi Hehannusa serta Alfath Fathir. Motta akan jadi Guru yang sempurna untuk kedua pemain yang diproyeksi bakal jadi pemain andalan Timnas Indonesia di masa- masa mendatang.

  • Asnawi Mangkualam
    Bek terakhir yang masuk bek sayap ganas merupakan Asnawi Mangkualam. Walaupun umurnya masih muda, ialah 20 tahun, dia mampu menembus starting line up PSM Makassar. Semenjak Liga 1 2017, Asnawi telah masuk jajaran pemain utama, juga dengan Liga 1 2018 serta 2019. Jam terbangnya di klub masih belum banyak karena kerap ikut serta dalam pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Pada 2016, kala bermain membela Persiba Balikpapan, Asnawi tercatat sebagai pencetak gol termuda di Indonesia Soccer Championship. Dikala itu umurnya masih 17 tahun plus 5 hari kala dia membobol gawang Bali United. Asnawi pula sempat menyabet gelar pemain muda terbaik pada Piala Presiden 2018 bersama PSM Makassar. Itu memenuhi sukses PSM bagaikan kampiun turnamen tersebut. Permainan Asnawi menegaskan pada sosok Dani Carvajal serta Trent Alexander- Arnold, kebetulan posisinya sama, ialah fullback kanan, walaupun secara raga, perawakannya lebih mirip gelandang Real Madrid, Casemiro.

  • Ricky Fajrin
    Pada Liga 1 2018 silam, Ricky Fajrin sempat dimainkan coach Widodo C. Putro di Bali United sebagai bek tengah. Hasilnya, kemenangan 2- 0 dipetik kala menjamu Persipura Jayapura. Mendapatkan keyakinan bermain di posisi baru dari pelatih sekelas Widodo mengalami lawan berat pasti bukan perihal sembarangan. Ini jadi fakta kalau Ricky telah dikira matang walaupun umurnya masih muda.

Ricky Fajrin ialah langganan Tim Nasional jenis umur. Namanya mencuat di masa kepelatihan Luis Milla. Semenjak saat itu, dia selalu jadi starter di posisi fullback. saat ini, bek berumur 23 tahun itu selalu dimainkan pada 3 laga perdana Bali United. Namanya tidak tergantikan serta akan jadi peninggalan yang bagus untuk Serdadu Tridatu.

  • Marco Meraudje
    Marco Meraudje memanglah ialah seseorang bek sayap yang mempunyai tipikal pekerja keras. Mempunyai bentuk badan badan yang besar jadi modalnya untuk menang dalam body contact dengan pemain lawan. Apalagi karena keunggulannya itu, Persija Jakarta pernah tertarik untuk memboyongnya sebagai pelapis Ismed Sofyan.

Pantas dinantikan aksinya bersama Madura United di Liga 1 2020, paling utama karena Laskar Sapeh Kerrab pula mendatangkan beberapa pemain bintang yang akan membuat mereka bersaing di papan atas kompetisi utama sepak bola Indonesia itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Sadio Mane Sumbangkan Ratusan Juta Rupiah untuk Perangi COVID-19

Penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane, dikabarkan menyumbangkan dana sebesar ratusan juta rupiah untuk neggara asalnya, Senegal yang sedang berjuang memerangi wabah virus...

Prediksi Bola Nimes vs PSG, 17 Okt 2020

Analisa Prediksi Bola Nimes vs Paris Saint Germain, 17 Oktober 2020 Nimes Nimes menang atas Montpellier...

Pemain Tim Sepak Bola Persebaya Tak Pulang Kampung Karena Lockdown Hindari Covid 19

Pemain sepak bola tim Persebaya asal Australia  Aryn Williams, tak bisa pulang kampung ditengah maraknya virus Covid 19. Ditengah perpulangan para pemain...

Pelatih Timnas Prancis Sama Sekali Tidak Khawatir Lihat Griezman Tak Tokcer Di Barca

Saat ini boleh dibilang bahwa saat ini Griezmann menampilkan performa yang kurang apik jika dibandingkan dengan penampilannya kala memperkuat Atletico  Madrid. Menyoal...