29 C
Indonesia
Sunday, September 19, 2021
Home Berita Liga Inggris Deretan Fakta Derby Manchester di old Trafford Musim Ini

Deretan Fakta Derby Manchester di old Trafford Musim Ini

Saat ini berita bola MU yang menjadi paling menarik dibahas adalah tentang pertandingan Derby yang barus saja usai di gelar di Old Trafford dini hari tadi (08/0320). Pertandingan yang mempertemukan dua penguasa Manchester tersebut begitu kuat dengan ego dan ambisi satu sama lain untuk bisa meraih gelar pemenang. Tampil di old Trafford tentu saja Manchester United lebih percaya diri.

Dalam duel sengit yang pada hadirnya dimenangkan oleh Manchester United tersebut, berakhir dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Martial pada babak pertama dan juga oleh McTominay pada menit-menit akhir pertandingan. Bagaimanapun dengan kemenangan ini Manchester United mampu menunjukkan kegarangan mereka sebagai tuan rumah.

Dari pertandingan Derby Manchester, kami telah merangkum beberapa fakta menarik antara keduanya. Untuk Anda yang penasaran silahkan simak deretan fakta menariknya pada artikel ini.
Dua gol yang dicetak oleh martial dan juga Mc Tominay akhirnya mempertahankan kedudukan Manchester United di posisi ke 5 klasemen sementara Liga Inggris. Saat ini mereka mengoleksi poin sebanyak 45 poin, berjarak 3 poin dengan Chelsea yang kini ada di posisi ke 4. Kemenangan atas Manchester City dini hari tadi jelas membuat MU merasa amat bahagia, pasalnya ini adalah kemenangan kedua beruntun mereka atas Man City di Liga Inggris setelah yang terakhir adalah pada tahun 2009/2010. Berikut ini adalah beberapa fakta yang dirilis oleh Opta setelah pertandingan gengsi antar klub besar Manchester tersebut berakhir.

  1. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama kalinya bagi MU bisa mengalahkan Manchester City secara beruntun, setelah yang terakhir kalinya dilakukan oleh sir Alex Ferguson pada musim 2009/2010 silam.
  2. Kekalahan atas Manchester United dalam laga derby ini adalah kekalahan ke tujuh yang harus ditelan oleh Pep Guardiola di liga Inggris musim ini. Dan jumlah kekalahan ini juga menjadi penanda kekalahan terbanyak bagi seorang pep Guarrdional di sepanjang musim dalam sejarah karirnya.
  3. Kmenangan ini menandai kemenangan beruntun yang dilakukan oleh MU sebanyak 10 kali di seluruh laga. MU tercatat mengoleksi kemenangan sebanyak 10 kali dan dua kali imbang. Ini merupakan rentetan kemenangan terpanjang sejak Olle Gunnar Solskjaer menjadi pelatih di tahun 2018 silam,
  4. Kekalahan di laga ini menjadi kekalahan ketiga yang diderita oleh Manchester City atas Manchester United di musim ini dari seluruh kompetisi. MU menjadi tim kedua yang berhasil mengalahkan Pep secara beruntun di satu musim, setelah sebelumnya Kloop juga melakukan hal yang sama terhadap Man City di musim 2017.2018.
  5. Anthony Martial mencatatkan prestasi sebgaia pemain Man United yang berhasil menjadi pencetak gol dalam tiga laga beruntun. Sebelumnya prestasi yang sama juga pernah torehkan oleh Eric Cantona, hal tersebut bahkan dilakukan selama 5 musim beruntun, yakni mulai dari musim 1993 hingga 1996.
  6. Setelah Cristiano Ronaldo kini Martial juga menjadi satu pemain yang berhasil mencetak gol tandang dan juga kandang di laga Derby dalam satu musim. Kala itu Ronaldo melakukan hal serupa di musim 2006/2007.
  7. Bruno Fernandes menjadi sosok yang mampu melibatkan diri paling banyak dengan proses terjadinya gol, hal ini dihitung sejak tanggal 1 Februari. Dalam kurun waktu ini ia telah berhasil mencetak 2 gol da juga memberikan 2 assist.
  8. Setelah Wayne Rooney, James Milner dan Gareth Barry kini Raheem Sterling berhasil mencatatan namanya sebagai pemain termuda keempat yang telah tampil sebanyak 250 penampilan di Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Prediksi Bola West Born vs Chelsea 26 September 2020

Pada Sabtu, 26 September 2020, malam nanti Chelsea akan melakoni laga dengan melawan West Brom. Pertandingan tandang ini merupakan laga lanjutan pekan...

Prediksi Bola Celta vs Barcelona 27 Juni 2020

Dalam laga lanjutan Liga Spanyol malam ini (27 Juni 2020) Barcelona akan melakukan laga lawatan ke markas Celta Vigo. Untuk dapat menggeser...

Apa Persib Bandung Akan Kembali On Fire Ketika Kompetisi Kembali Dimulai?

Sebagaimana rencana yang ada dari hasil keputusan rapat pihak PSSI dengan klub peserta Liga 1 dan Liga 2, bahwa nantinya pada bulan...

Para Pemain Singapura Dan Malaysia Yang Pernah Eksis Di Kompetisi Liga Indonesia

Karena Pergantian timlasi legiun asing di Liga Indonesia pada tahun 2009- 2010 membuat klub kebingungan untuk memenuhi kuota timnuya. Rencana beberapa tim...