29 C
Indonesia
Monday, November 30, 2020
Home Berita Liga Spanyol Deretan Bomber Terbaik Barcelona Sepanjang Masa

Deretan Bomber Terbaik Barcelona Sepanjang Masa

Barcelona memang memiliki banyak prestasi di berbagai ajang. Seperti yang dikutip dari website resmi klub, Azulgrana tercatat telah lebih dari 135 trofi yang direngkuh klub asal Catalan tersebut. Banyak yang berkata Barcelona begitu menikmati kejayaannya sejak bursa transfer 2010- an. El Barca sanggup memenangi 7 gelar La Liga, 5 trofi Copa del Rey, serta 2 kali juara Liga Champions.

Untuk gelar Liga Champions, Los Cules telah mengoleksi 5 trofi. Catatan tersebut menjadikan Barcelona sebagai pengoleksi paling banyak keempat setelah Real Madrid, AC Milan, serta Liverpool. Sederet prestasi yang direngkuh El Barca tersebut pastinya tidak lepas dari keberadaan penyerang serta pelatih. Berstatus sebagai klub besar, banyak penyerang dunia yang ingin berkarier bersama klub yang bermarkas di Camp Nou itu.


Banyak penyerang berlabel bintang yang telah merasakan bermain di Barcelona. Kendati begitu, tidak semua pemain lini serang tersebut sukses bersinar di Camp Nou. Tetapi, ada juga yang sanggup menunjukkan sinarnya sampai masuk catatan deretan penyerang terbaik yang dimiliki Barcelona sepanjang masa.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut ini saya merangkumnya Deretan Bomber Terbaik Barcelona Sepanjang Masa

1. David Villa
David Villa pernah mengalami cidera serius pada musim keduanya di Barcelona. Kendati demikian, Villa sukses memenangi 8 trofi bersama Barcelona. Selama berkostum El Barca, Villa mencatatkan 119 penampilan dengan mengemas 48 gol serta 24 assist. Saat ini, Villa tidak lagi aktif sebagai pemain handal. Pemain asal Spanyol itu telah memutuskan pensiun sebagai pesepakbola handal. Klub terakhir yang dia bela yakni klub Jepang, Vissel Kobe.

2. Neymar
Neymar dapat dibilang tidak asing untuk penggemar Barcelona. Dia dihadirkan El Barca dari Santos FC dengan banderol 88 juta euro (Rp1, 37 triliun) pada awal musim 2013- 2014. Selama memperkuat Los Cules, Neymar mencatatkan 105 gol dalam 186 penampilan. Walaupun terbilang sukses, Neymar memutuskan hengkang pada musim panas 2017 ke Paris Saint- Germain( PSG). PSG memboyong Neymar dengan harga 222 juta euro (Rp3, 46 triliun). Sampai saat ini, Neymar masih berkostum klub asal Paris tersebut.

3. Samuel Etoo
Samuel Etoo adalah satu di antara predator mematikan yang dimiliki Barcelona. Pemain asal Kamerun itu mempunyai kecepatan dan penyelesaian akhir yang sangat baik. Saat itu, nyaris tidak ada rekan satu timnya di Barcelona yang dapat menandingi kemampuannya. Barcelona era Frank Rijkaard merasa kehabisan disaat Etoo kerap absenakibat cidera. Selama 5 musim berkostum El Barca, Etoo mencatatkan 199 penampilan dengan menyumbang 130 gol di berbagai kompetisi.

4. Lionel Messi
Tidak dapat dipungkiri Lionel Messi adalah satu di antara pemain terbaik di dunia disaat ini. Pemain berjuluk La Pulga itu sudah tampil mengesankan sejak masih muda. Buktinya, nyaris seluruh gelar di tingkat klub serta individu telah direngkuhnya. Sejak bermain untuk skuat utama Barcelona pada 2004, Messi telah mengemas 627 gol dari 718 penampilan.

5. Ronaldinho
Disaat mejalani karier sebagai pemain, Ronaldinho diketahui sebagai pesepak bola yang piawai memainkan sang kulit bundar. Pemain berkebangsaan Brasil itu sering memperlihatkan skill mempesona saat melewati pemain lawan. Tidak hanya itu, Ronaldinho bagus dalam urusan mencetak gol. Bersama Barcelona, Ronaldinho sanggup mengemas 94 gol dari 207 penampilan di berbagai ajang.

6. Luis Suarez
Luis Suarez adalah satu di antara bomber sangat berbahaya di dunia disaat ini. Pada awal kariernya di Barcelona, Suarez sering absen karena mendapatkan sanksi larangan bermain selama beberapa bulan. Setelah itu pada musim kedua, Suarez baru dapat menampilkan kualitasnya dalam menjebol gawang lawan. Hal itu dibuktikan dengan torehan 59 gol selama musim 2015- 2016. Sampai saat ini Luis Suarez tercatat telah mengemas 191 gol dari 270 penampilan bersama Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Produktivitas Evan Dimas Kembali Meningkat Berkat Bergabung Ke Persija

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 ini kembali menjadi ajang pembuktian beberapa pemain. Termasuk Evan Dimas Darmono. Pemain kelahiran Surabaya ini memilih Persija...

Memiliki Masa Depan yang Cerah Penjaga Gawang Muda yang Menjadi Kepercayaan di Klubnya Saat Ini

Saat ini mulai muncul bakat bakat baru yang bisa jadi asset dan mpunya masa depan cerah di klunya ya deretan penjaga gawang...

Bajol Ijo Mewaspadai Kebangkitan Laskar Joko Tingkir

Persebaya Surabaya di saat rehat kompetisi karena virus corona, tidak bisa bersantai-santai. Bajol ijo harus kembali ke jalur kemenangan setelah dua pertandingan...

Meski Kandas di Semifinal, Maguire Yakin MU Yang Terbaik di Laga Tersebut

Dalam laga semifinal Liga Europa, Manchester United yang tampil amat dominan terpaksa kalah dari Sevilla yang berhasil melakukan comeback. Di laga itu...