29 C
Indonesia
Tuesday, September 22, 2020
Home Berita Liga Indonesia Deretan Bek Terbaik di Liga 1 Musim Ini

Deretan Bek Terbaik di Liga 1 Musim Ini

Liga 1 Indonesia yang sudah ditayangkan saat ini memang penuh dengan kegembiraan. Apalagi karena kita akan melihat banyak klub yang memperkuat pemain dan kedalam skuadnya. Selain itu banyak juga yang membuat gebrakan supaya timnya jadi yang terbaik. Dengan persaingan yang sangat ketat inilah yang kemudian pasti akan membuat liga baru di tahun 2020 ini akan semakin seru dari sebelumnya.

Untuk juara musim lalu sendiri Bali United juga melakukan banyak pembelian pemain. Mulai dari posisi lini belakang, tengah sampai depan semuanya diisi dengan pemain baru yang lebih bisa berkontribusi nantinua. Hal ini tentu saja bukanhanya dilakukan oleh klub besar saja, begitu juga klub lain. Pasti semua klub yang mengikuti Liga 1 kali ini tidak mau hanya numpang lewat saja.

Musim lalu sendiri kita bisa melihat banyak pemain baik pemain asing ataupun pemain lokal dengan kualitas terbaik. Sementara itu untuk musim lalu dan musim ini sendiri kita masih akan banyak melihat permain terbaik dari berbagai lini. Karena semua peserta liga melakukan perbaikan, jadi tambah seru. Dan salah satu lini yang selalu menarik perhatian disini adalah termasuk lini belakang.

Memang di liga Indonesia sendiri ada banyak pemain belakang dengan kualitas yang sangat mumpuni. Misalnya saja dalam musim ini di Liga 1 Indonesia kita masih bisa melihat aksi dari Wilian Pacheco. Bek yang sebelumnya pernah bermain untuk Persija ini memang jadi andalan Blai United sekarang. Bek asal Brasil ini yang sampai saat ini mampu membantu Bali United jadi paling sedikit kebobolan.

Pemain asing dalam posisi bek lain yang terbilang cukup tangguh adalah Javlon Guseynov. Pada musim lalu dan musim sekarang ia masih memperkuat tim asal Kalimantan yaitu Borneo FC. Pemain asal Uzbekistan ini memang selalu jadi andalan tim sampai sekarang. Terutama karena terbukti konsisten saat 32 kali main. Permainan yang konsisten juga sempat membuat Borneo jadi Runner Up liga.

Selain ada pemain asing, ada juga bek lokal yang mampu menunjukan permainan terbaik dari musim lalu sampai musim sekarang. Ia adalah bek yang bermain untuk Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy. Walaupun umurnya sudah semakin tua, tapi penampilannya semakin matang. Bahkan duet pemain 35 tahun ini bersama dengan Andre Ribeiro menghasilnya pertahanan yang sangat kokoh.

Dalam posisi bek terbaik untuk Liga 1 Indonesia juga ada nama Ruben Sanadi. Pemain asal Papua yang bermain untuk Persebaya Surabaya ini memang menujukan permainan yang begitu konsisten. Apalagi dalam membantu penyerangan tim, Sanadi sangat rajin maju ke depan. Konsistensinya dalam bertahan juga sangat baik. Tidak heran kalau ia juga sering dipanggil lagi memperkuat timnas Indonesia.

Pemain lokal selanjutnya yang pantas masuk sebagai bek terbaik liga musim ini adalah Ricky Fajrin. Pemain yang bermain untuk Bali United ini memang menunjukan sifat konsisten yang terlihat sangat jelas. Sejak pertama kali memperkuat Bali United, ia juga selalu jadi pilihan utama di tim. Apalagi Ricky sendiri selain bisa dimainkan jadi bek kiri, ia juga sangat pandai jika dimainkan sebagai bek tengah.

Disini tentu kita harus berbangga karena masih ada nama pemain Indonesia yang masuk dalam jajaran pemain terbaik di lini tengah. Apalagi bakat Indonesia memang sering tertutupi oleh pemain asing. Itulah beberapa pemain yang pantas jadi bek terbaik Liga 1 Indonesia musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inilah Sederet Pemain Yang Dirugikan Karena Ballon d’Or Tidak Dilaksanakan

Dikarenakan keadaan dunia yang masih dalam masa pandemi virus corona, maka kini dengan amat terpaksa penganugrahan Ballon d’Or tidak dilaksanakan.Menyusul keputusan tersebut...

Kisah Kelam, Sepenggal Cerita Tragedi Lenteng Agung Bagi Suporter PSIS

Pada tanggal 1 April 1999 menjadi hari sangat kelam untuk suporter PSIS Semarang. kemudian di Ibukota Jakarta. Mahesa Jenar memang sukses melaju...

Atalanta Akhirnya Terpapar Corona

Wabah virus SARS-COV-2 benar-benar menjadi mimpi buruk semua sector-sektor masyarakat. Termasuk di dunia olahraga paling digemari seluruh penduduk bumi, sepakbola. Sudah banyak...

Strategi Barter ala Ed Woodward

Rumor yang mengatakan bahwa manajemen Manchester United Ed Woodward tengah merencanakan strategi untuk melakukan banyak perombakan skuad dan membeli banyak pemain dengan...