29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Internasional Delegasi FIFA Batal Datang ke Indonesia Demi Hindari Virus Corona

Delegasi FIFA Batal Datang ke Indonesia Demi Hindari Virus Corona

Mochamd Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, memastikan bahwa delegasi dari Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA gagal datang ke Indonesia. Pembatalan tersebut terjadi karena untuk menghindari penyebaran virus Corona yang saat ini korbannya sudah meningkat di Indonesia. Rencananya, perwakilan FIFA mengunjungi Indonesia untuk melakukan peninjauan terakhir stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia U20 yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2021 mendatang.

Akan tetapi semua rencana tersebut batal karena perkembangan virus Corona di Indonesia yang kian meningkat. Pihak FIFA pun memutuskan untuk tidak mengirimkan anggotanya ke Indonesia. Meski demikian, Mochamad Iriawan akan terus memberitahu masyarakat tentang info lebih lanjut terkait stadion mana yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20 tahun 2021.

“Bisa dipastikan perwakilan FIFFA batal datang ke Indonesia untuk melakukan finalisasi venue untuk Piala Dunia U-20 2021 nanti. Mereka gagal datang karena melihat situasi virus Corona yang seperti ini,” ungkap Iriawan, mengutip dari Goal Indonesia.

Meski gagal, Iriawan tetap akan memberikan dokumen terkait 11 stadion di Indonesia yang sudah dilakukan pengecekan oleh pihak FIFA sebelumnya. Ke-11 stadion yang rencananya akan dijadikan stadion utama pada pelaksanaan Piala Dunia U20 tahun 2021 nanti adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Patrot Candrabhaga, Pakansari, Wibawa Mukti, Jalak Harupat, Gelora Sriwijaya, MandalaKrida, Manahan, I Wayan Dipta, Gelora Bung Tomo, dan Stadion Utama Riau.

Dari ke-11 stadion tersebut, FIFA akan memilih enam stadion untuk dijadikan tempat para tim bertanding. Tentu saja pemilihan keenam stadion tersebut banyak memiliki pertimbangan terkait stadion mana yang memang layak dijadikan tempat bertanding di Piala Dunia U20 tahun 2021.
“Pihak kami akan tetap mengirimkan dokumen 11 stadion yang sudah kita cek ke FIFA, agar bisa dipilih enam stadion,” lanjut Ketua PSSI.

Memang sebelumnya, para delegasi dari FIFA dijadwalkan akan ke Indonesia pada 10-11 Maret 2020, namun sempat diundur menjadi tanggal 20-22 Maret 2020. Tetapi kini pada akhirnya kedatangan delegasi FIFA tersebut dibatalkan sepenuhnya karena virus Corona.

Wabah virus Corona ini sudah menyebar ke beberapa wilayah di Indonesia. Total kasus positif virus Corona di Indonesia sampai hari ini, Senin, (23/3) sudah ada sebanyak 514 orang. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, virus Corona ini bisa menular melalui seseorang yang memang benar-benar sudah terinfeksi. Virus tersebut bisa dengan mudah menyebar melalui tetesan kecil dari hidung dan mulut ketika seseorang yang sudah terinfeksi virus Corona bersin atau batuk.

Dengan begitu, sangat penting untuk seseorang menjaga jarak 1 meter lebih dengan orang yang sedang sakit. Namun, hingga saat ini belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa virus Corona ini bisa menular melalui udara.

Adapun gejala awal yang dirasakan penderita virus Corona, seperti deman, batuk-batuk, pilek, sakit tenggorakan hingga sesak napas. Gejala tersebut baru bersifat ringan dan bisa terjadi ke gejala yang lebih berat secara bertahap.

Tetapi, ada sebagian orang sudah terinfeksi namun tidak menunjukkan gejala apapun dan merasa bahwa tubuhnya sehat. Kebanyakan orang dengan gejala tersebut dapat sembuh sekitar 80% tanpa perlu perawatan khusus.

Banyak juga yang sampai sakit parah hingga kesulitan untuk bernapas, biasanya ini terjadi kepada lansia, dan memiliki riwayat penyakit seperti darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, atau penyakit serius lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

PFA Tidak Ingin Para Pemain Liga Inggris Jadi Kelinci Percobaan

Berkaitan dengan rencana pihak Premier League untuk kembali melanjutkan kompetisi rupanya ditentang keras oleh PFA selaku asosiasi pemain profesional Inggris. Pihak PFA...

Juventus Dikabarkan Akan Amankan Ronaldo Hingga Tahun 2024

Salah satu pemain sepak bola terbaik dunia saat ini dimiliki oleh Si Nyonya Tua, juventus. Ya sosok tersebut tidak lain dan tidak...

Mount Dapat Peringatan Dari Chelsea dan Terancam Denda Karena Kabur Dari Isolasi Diri

Baru-baru ini gelandang milik Chelsea, Mason mount sedang sangat ramai diperbincangkan, pasalnya sang pemain belum lama ini diketahui telah melakukan kabur dari...

Piala Dunia U-20 2021 Dipastikan Akan Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Baru-baru ini PSSI membuat sebuah rapat dengan pihak FIFA, dalam agenda membicarakan kelanjutan persiapan Piala Dunia U21 2021 yang akan diadakan di...