29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Highlight Pertandingan Del Piero: Maurizio Sarri Masih Butuh Waktu di Juventus

Del Piero: Maurizio Sarri Masih Butuh Waktu di Juventus

Sebagai salah satu pemain yang dulu pernah memperkuat Juventus, Alessandro Del Piero, mengetahui dengan benar skema yang diterapkan oleh sang pelatih, Maurizio Sarri terhadap Bianconeri tidak umdah untuk dijalankan. Sehingga Legenda Juventus tersebut pun meminta kepada para penggemar untuk bersabar sedikit.

Apabila dilihar dari segi performa, Juventus sendiri terlihat baik-baik saja. Mereka bahkan mampu menempati peringkat pertama pada klasemen Serie A dengan mengumpulkan poin satu angka lebih unggul dari sang runner-up Lazio. Hingga saat ini Juventus juga baru mengalami tiga kekalahan dari semua penampilannya di Serie A.

Masalahnya adalah kekalahan yang dialami oleh Juventus tersebut berasal dari tim yang diatas kertas dan seharusnya bisa dikalahkan. Contohnya ketika Juventus menghadapi Hellas Verona. Dalam pertandingan tersebut Biancenori gagal menaklukan lawannya dan harus rela menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2. Selain itu pada pertandingan leg pertama babak 16 besar pada gelaran kompetisi Liga Champions, Juventus juga harus rela menelan kekalahan lagi.

Hal tersebut dikarenakan Cristiano Ronaldi dan yang lainnya tidak bisa menjebol gawang Olympique Lyon dabn harus pulang sambil menelan pil pahit karena kekalahan yang dialaminya dengan skor akhir 0-1. Karena kekalahan tersebut seruang ketidakpuasan public terhadap sang pelatih pun menjadi lebih terdengar dengan jelas. Eks pelatih Chelsea dan Napoli tersebut pun kini mulai didesak oleh public untuk segera pergi dari Allianz Stadium dalam waktu dekat ini.

Namun, Alessandro Del Piero justru merasa tidak sepakat dengan seruan public tersebut. Menurutnya, skema yang diciptakan oleh Maurizio Sarri memang membutuhkan waktu yang banyak hingga bisa direalisasikan dengan sempurna. Sang Legenda Juventus itupun meminta kepada para penggemar untuk tetap bersabar.

Menurutnya Sarri telah mencipkan gagasan permain sepak bola yang indah ketika dirinya berada di Empoli dan Napoli. Namun butuh waktu untuk bisa tercapai, dengan sesi latihan harian dan komunikasi yang tak pernah putus. Saat ini Juventus tak punya banyak waktu. Hal tersebut disebabkan oleh tim tersebut memiliki jadwal pertandingan yang padat. Oleh karenan itu seorang pelatih bisa meminta waktu lebih dari satu tahun untuk bisa merealisasikan gagasan yang dimilikinya agar bisa masuk dengan sempurna ke dalam tim.

Maurizio Sarri sendiri dikenal dengan metode Sarriball-nya ini dipercaya mampu memanjakan mata public dengan segala bentuk akterasi dalam penampilan operan satu dua yang ditampilkan oleh para pemain dan menyajikan permainan menyerang yang memukau. Sekilas skema yang dimiliki oleh Sarri terlihat mirip dari skema yang dimiliki oleh Josep Guardialo ketika melatih Bacelona dulu.

Para penggemar tidak melihat keindahan permainan tersebut di Juventus, sama halnya dengan Del Piero. Namun dirinya yakin bahwa Bianconeri bisa kembali dengan penampilan yang lebih baik ketika semua pemain sudah benar-benar mengerti dengan skema yang dimiliki oleh Maurizio Sarri. Del Piero juga menambahkan bahwa dirinya masih belum melihat banyak keindahan dari permainan sepak bola yang ditampilkan oleh Juventus ketika dilatih oleh Sarri, namun sudah mulai terlihat sedikit. Sehingga menurutnya Juventus kini sudah berada di jalur yang benar.

Pasalnya Juventus kini masih berada di puncak klasemen Serie A dengan kesempatan yang besar untuk bisa lolos ke babak perempat dinal pada gelaran kompetisi Liga Champions. Menurut Del Piero, Sarri hanya membutuhkan waktu untuk bisa menerapkan skema yang dimilikinya dengan skuad Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Juventus Vs Mila : Hasil Imbang Buat Juve Melenggang ke Final Copa Italia

Dalam laga semifinal Copa Italia, Juventus berhasil menahan imbang AC Milan dengan skor 0-0. Berkat skor tersebut kini anak asuh Sarri mendapatkan...

Barcelona Bisa Menang Otomatis, Tapi akan Banyak Ruginya

Presiden La Liga, Javier Tebas, menegaskan jika dirinya menolak gagasan untuk mengakhiri gelaran kompetisi musim 2019/2020 ini lebih cepat. Dirinya yakin jika...

Liverpool Secara Mengejutkan Mau Memulangkan Raheem Sterling

Secara mengejutkan, Liverpool dikabarkan mau memulangkan Raheem Sterling dari Manchester City. Bersumber pada informasi Transfermarkt, nilai market value dari Raheem Sterling dikala...

Mengingat Noda Hitam Sepakbola Indonesia Akibat Dualisme Kompetisi 2010 – 2012

Sepak bola Indonesia sempat berada di titik yang sangat kelam saat terjadi perebutan kekuasaan di badan PSSI selaku organisasi yang menaungi sepak...