29 C
Indonesia
Monday, July 6, 2020
Home Berita Liga Inggris Debut Tersukses Para Pemain Sepanjang Sejarah Premier League

Debut Tersukses Para Pemain Sepanjang Sejarah Premier League

Premier League adalah salah satu liga papan atas di Eropa yang memiliki level kompetitif yang tinggi. Namun, ada beberapa pemain bintang yang dinilai menjadi pemain terpuruk setelah masuk ke ranah Premiership.

Para pemain yang tergabung di Premier League harus siap dengan karakter permainan yang cenderung mengunggulkan kekuatan fisik, hal tersebut menjadi suatu tantangan yang tidak mudah bagi para pemain bintang. Terlebih para pemain yang datang hanya dengan kekuatan skill individu semata, tanpa kekuatan fisik yang memadai.

Mempunyai skill individu tidak membuat jaminan untuk menjadi pemain sukses di sepanjang sejarah Premier League. Justru pemain yang memiliki debut dengan dilengkapi kekuatan fisik dan skill individu, lebih berpeluang memiliki kesuksesan yang besar. Berikut ada beberapa pemain yang terbilang sukses ketika menjalani debut di panggung Premier League.

Fernando Torres
Saat melakukan debutnya di Premier League, Fernando Torres langsung mencuri perhatian para pecinta Premier League. Pada debutnya di tahun 2007, El Nino sanggup mencetak gol sebanyak 24 gol. saat itu, sang Spaniard didatangkan Liverpool dari Atletico Madrid.

Setelah Torres tiba di Anfield ia langsung menjadi pemain bintang. Lalu ia mendapat kehormatan mengenakan jersey bernomor punggung 9, yang sebelumnya juga pernah dipakai oleh Ian Rush dan Robbie Fowler. Selain berhasil mencetak 24 gol, ia berhasil menyumbang 4 assist.
Torres menjadi pemain pertama Liverpool yang mampu mencetak back to back hattrick di Anfield sepanjang musim depan. Pencapaian tersebut sama halnya dengan performa Jack Balmer pada tahun 1946.

Ruud van Nistelrooy
Manchester United ingin meminang Ruud van Nistelrooy, kala itu pemain asal Belanda tersebut masih harus menunggu setahun agar bisa bergabung dengan Old Trafford. Ketika Ruud van Nistelrooy bergabung ke Old Trafford, performa Ruud van Nistelrooy ternyata tidak mengecewakan. Ketika musim panas 2001, ia langsung memiliki predikat bomber ganas nan komplet.

Ruud van Nistelrooy yang merupakan mantan pemain PSV Eindhoven, pernag mengisi peran Teddy Sheringham. Perjuangannya bisa dibilang berat, karena ia berada di area depan Manchester United sudah ada Andy Cole dan Ole Gunner Solskjaer.

Meski begitu, kemampuan Ruud van Nistelrooy tetap membuatnya menjadi pilihan utama. Ia mampu mencetak 23 gol pada musim debutnya di panggung Premier League. Ruud van Nistelrooy memang gagal memberikan gelar keempat beruntun kepada Manchester United. Namun, ia tetap mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik versi PFA.

Terdapat beberapa catatan menarik yang mengawali keberhasilan Ruud van Nistelrooy meraih kesuksesan pada musim debutnya. Ia tercatat mampu mencetak gol pada 8 kompetisi beuntun, sekaligus berhasil melewati pencapaian Mark Stein, Alan Shearer dan Thierry Henry.

Petr Cech
Petr Cech merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di panggung Premier League. Pemain dari Rennes tersebut datang ke Chelsea pada tahun 2004-2005. Hebatnya, ia langsung mendapat kepercayaan untuk menjadi penjaga gawang utama, setelah Carlo Cudicini mengalami cedera.

Ia bahkan mampu melakukan clean sheet ketika melakoni debut pada laga kontra Manchester United. Petr Cech mampu mencatat 24 clean sheet di sepanjang musim debutnya. Ia juga hanya kebobolan sebanyak 15 gol. Berkat performa Petr Cech yang luar biasa ini, Chelsea berhasil meraih gelar Premier League setelah menunggu selama 50 tahun.

Sergio Aguero
Sergio Aguero merupakan bomber asal Argentina, ia berhasil menjadi bintang Manchester City pada performa debutnya di Premier League. Ia datang dari Atletico Madrid dengan dilabeli harga sebesar 38 juta pounds, Aguero mencetak 23 gol untuk Manchester City.

Selain gol-gol yang diberikan oleh Aguero, ia juga berhasil membawa The Citizens meraih trofi juara, sesuatu yang sudah ditunggu The Citizens selama 44 tahun kala itu. Aguero juga sempat mendapat kritikan saat dirinya datang ke Etihad.

Kritikan tersebut membuat permainan Aguero semakin memanas. Pada laga perdananya di Premier League, ia mencetak 2 gol ketika berada di bangku cadangan.

N’Golo Kante
N’Golo Kante menjadi pemain debutan yang langsung merasakan nikmatnya menjadi juara di panggung Premier League. Setelah dirinya datang ke Leicester City, ia langsung menjadi bagian penting Leicester City bersama dengan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez.

Ia mampu bermain dengan cermat di area tengah, dan mampu menjadi gelandang bertahan yang memiliki ide-ide brilian. Manajer Leicester City, Claudi Ranieri, menyebut area tengahnya menjadi kunci sukses keberhasilan The Foxes meraih trofi juara 2015-2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Mengungkap Rahasia Keberhasilan Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen

Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini Real Madrid tengah berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dan tentunya bukan tanpa alasan mengapa...

Meskipun Sulit Namun Barcelona Akan Berjuang kejar Real Madrid

Meskipun saat ini Barcelona telah tertinggal dari Real Madrid, dan akan sulit bagi mereka untuk mengejar ketertinggalan tersebut, namun pelatih menegaskan bahwa...

Apakah Conte Masih Optimis Pada Scudetto?

Inter Milan baru saja menjalani laga dengan hasil yang pahit. Sekali lagi Inter Milan gagal mendapatkan poin penuh dari laga yang mereka...

Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton 7 Juli 2020

Tottenham Hotspur vs Everton akan menjadi laga terakhir yang digelar dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 33. Laga yang direncanakan akan...

Recent Comments