29 C
Indonesia
Thursday, October 28, 2021
Home Berita Liga Inggris David Moyes Angkat Bicara Soal Isu Pemecatan Arteta

David Moyes Angkat Bicara Soal Isu Pemecatan Arteta

Dengan menurunnya performa Arsenal sejak awal musim maka Arteta pun semakin menjadi sorotan. Isu terakhir adalah bahwa para petinggi Arsenal sudah siap mencari pengganti untuk Arteta. Lalu bagaimanakah kelanjutannya.

Manajer West Ham David Moyes memberikan komentar terkait isu yang menerpa Mikel Arteta yang kabarnya akan dipecat. Menurut Moyes, keputusan pemecatan ini tidaklah tepat.

Arteta mendapatkan sehabis Arsenal menempuh ekspedisi yang menyedihkan awal musim ini, yang menuju ke spekulasi ia bisa jadi akan dipecat setelah satu tahun lebih diangkat menjadi pelatih The Gunners pada Desember 2019.

Namun pemain Spanyol itu sudah bawa Arsenal ke arah pergantian haluan dengan klub jadi 8- 3- 3 dalam 14 pertandingan Liga Premier terakhir mereka, walaupun The Gunners masih duduk di tempat ke- 10. Arsenal pula menggapai babak 8 besar Liga Europa.

Apa yang Moyes katakan?

Menurut Moyes, pemecaan Arteta akan berujung pada ketidak stabilan performa Arsenal.

“Bila mereka apalagi memikirkan buat membuat pergantian di Arsenal, itu hendak menggelikan,” kata Moyes, yang melatih Arteta sepanjang waktu pemain Spanyol itu selaku gelandang di Everton.

“Aku pikir itu hendak jadi perihal yang sangat bodoh buat dicoba pada seorang yang sudah tiba serta memenangkan sebagian trofi. Tetapi itu hendak gampang dibiarkan, seakan itu gampang dicoba.

“Seluruh orang ketahui ia wajib mengosongkan waktu buat berganti. Ia wajib diberi peluang buat melaksanakannya.

“Jadi, bila itu sudah dipertimbangkan oleh media, ataupun dipertimbangkan oleh klub, hingga aku cuma dapat melihatnya selaku keputusan yang salah, sebab Mikel memerlukan waktu- seperti yang diperlukan seluruh pelatih- tapi aku pikir paling utama kala Kau melangkah ke pekerjaan semacam itu.

“Bila mungkin, Kau butuh diberi sedikit peluang buat mengubahnya.”

Itulah beberapa komentar dari David Moyes terkait dengan performa Arteta yang kerap kali menjadi sorotan lantaran membuat performa Arsenal naik turun di musim ini.

Apa yang Arteta katakan?

Bos Arsenal itu menyanjung pengaruh yang dipunyai Moyes dalam karirnya, sebab kedua manajer itu hendak berhadapan kala Arsenal mendatangi West Ham pada hari Minggu.

“Ia merupakan orang yang menghadirkan aku ke Liga Premier serta ia sudah menginspirasi dan juga memberikan pengaruh besar,” kata Arteta.

“Pertama- tama pada tingkat individu sebab aku pikir ia membuat aku jadi orang yang lebih baik, membuat aku berusia di sesi awal karir aku.

“Aku belajar banyak serta pula selaku pesepakbola, aku pikir ia membuat aku jadi pemain yang jauh lebih lengkap, ia membuat aku bermain di posisi yang berbeda serta berikan aku banyak tanggung jawab pula. Aku mempunyai kenangan indah bersamanya serta kami hadapi saat- saat indah bersama.”

Harapan Para Odegaard

Gelandang One Gunners berharap yang lain senantiasa bersamanya di Emirates Stadium sehabis musim pinjaman awal dari Real Madrid berakhir

Martin Odegaard merupakan material kapten musim depan di Arsenal, kata Mohamed Elneny, dengan sesama gelandang di Emirates Stadium tidak merahasiakan”keinginannya” buat memandang kontrak permanen dibungkus buat playmaker Norwegia itu.

The Gunners mengambil pemain berumur 22 tahun yang berbakat itu dengan status pinjaman dari Real Madrid sepanjang jendela transfer musim dingin.

Odegaard sudah membuat kesan positif di Emirates Stadium serta dikira membanggakan kemampuan yang dapat buatnya jadi pemimpin lapangan di London utara bila konvensi jangka panjang dengan Los Blancos bisa dicapai.

“Ya, aku berharap Odegaard bisa berada di dalam klub lebih lama lagi,” ungkap Arteta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Fernandes Tampil Apik dua Derby Manchester Namun Tetap Dikritik Guendogan

Derby Manchester beberapa hari lalu rasanya masih menjadi satu topik berita Manchester United yang ramai diperbincangkan oleh penggemar dunia sepak bola dunia,...

Presiden Barcelona Ungkap Proses Negosiasi dalam Hal Potong Gaji

Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona, akhirnya mengungkapkan jalannya negosiasi yang berlangsung sebelum pihak klub berhasil mencapai kesepakatan dengan para pemainnya tentang pemotongan...

Hazard Akan Ditarik Kembali Ke Chelsea?

Setelah bermain 2 musim bersama Real Madrid, Eden Hazard tampaknya akan dibutuhkan kembali ke Chelsea sebagai persiapan Liga Premier. Meski belum jelas...

Inilah Kabar Transfer Terbaru MU

Manchester United memiliki pemain kelas dunia di lini tengah serang mereka dengan Fernandes bermain sebagai CAM utama dan Rashford bermain di sayap...