29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Berita Internasional David De Gea Kembali Bangkit Tunjukan Permainan Gemilang

David De Gea Kembali Bangkit Tunjukan Permainan Gemilang

Menjelang akhir musim lalu nama David De Gea sempat menjadi sorotan karena ia terhitung beberapa kali melakukan blunder saat berada dibawah mistar gawang Manchester United. Namun kini ia membuktikan diri bahwa ia belum habis, ia tampil cemerlang saat membela Spanyol dalam laga kontra Jerman.

Timnas Spanyol berhasil menahan imbang 1-1 Timnas Jerman dalam Liga A Grup 4 UEFA Nations League. Laga yang dilaksanakan di Mercedec Benz Arena pada Jumat 4 September 2020 tersebut tim Jerman berhasil mencuri keunggulan lebih dulu, yang mana gol tersebut dicetak oleh Timo Werner usai turun minum, di menit ke 51.

Spanyol beruntung karena dalam laga tersebut memiliki Jose Luis Gaya yang juga mampu mencetak gol , sehingga Spanyol terselamatkan dari kekalahan. Namun demikian Jose Luis Gaya bukan satu-satunya pemain yang berjasa dalam laga tersebut, David De Gea juga memiliki peran amat besar di laga ini dalam menjaga gawang Spanyol tetap aman.

Sepanjang pertandingan Spanyol kontra Herman, David De Gea terbilang tampil amat prima dalam menjaga gawang timnya, hal ini membuat Spanyol hanya kebobolan 1 gol saja dari Timo Werner, dan sisanya mampu diatasi oleh De Gea.

Berdasarkan catatan yang dibuat oleh Whoscored David De Gea berhasil melakukan penyelamatan gemilang sebanyak 7 kali. Melihat catatan ini wajar rasanya jika Luis Enguire yang merupakan pelatih Timnas Spanyol memberikan pujiannya pada kiper milik Manchester United tersebut.

Sebenarnya jelas bukan pilihan mudah bagi seorang Luis Enguire untuk menentukan siapakah yang akan menjadi kiper utama bagi Timnas Spanyol di pertandingan kali ini, pasalnya Timnas Spanyol memang memiliki kipper lain yang juga mumpuni selain David De Gea, dia adalah Kepa Arrizabalaga, namun disisi lain kedua kipper tersebut pada musim lalu juga terbilang tampil angin-anginan, dan tercatat melakukan beberapa blunder.

Setelah melakukan berbagai pertimbangan akhirnya sang pelatih memilih David De Gea untuk menjadi  kiper utama di laga kontra Jerman ini. Namun demikian Enrique menegaskan bahwa sebenarnya ia sama-sama mempercayai keduanya, tanpa terkecuali. Sang pelatih juga ingin terus menjaga kepercayaan diri kedua kippernya tersebut, agar keduanya tidak terpuruk hanya karena banyaknya kritik yang mereka dapatkan.

Dan mantan pelatih  Barcelona tersebut juga menganggap bahwa baik David De Gea maupun Keppa sebenarnya saat ini keduanya memang telah mulai terbiasa dengan tekanan yang sering menimpa mereka kala harus menjaga mistar gawang. Dan kini berkat tempaan yang diberikan oleh Enrique, David De Gea berhasil menunjukkan penampilan yang amat gemilang kala membela Spanyol melawan Jerman.

“Dia (David De Gea) telah melakukan banyak permainan seperti ini di Inggris, Kami telah memantaunya dengan sangat cermat, akan tetapi sayangnya dia dan Keppa akan selalu menjadi sorotan dan pemberitaan tiap kali mereka melakukan kesalahan. Namun ya, mereka sudah terbiasa” tutur Enrique sebagaimana yang diterbitkan oleh pihak Marca.

“Dengan penampilan yang telah ia tunjukan, maka kami harus mengatakan dengan bangga betapa hebatnya kiper yang kami miliki. Saya akan terus mendorong mereka untuk tetap semangat. Saya sangat menuntut hal itu pada mereka”

“Akan tetapi dikarenakan media kerap mempersulit mereka, maka saya memperlakukan mereka dengan penuh kasih sayang. Mereka berdua paham bahwa kesalahan yang mereka lakukan akan lebih disorot ketimbang para pemain lain, namun seperti yang saya katakan, bahwa mereka telah terbiasa” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Banyak Boyong Pemain Muda, PSIS Diduga Tengah Persiapkan Generasi Masa Depan

Tim sepak bola asal Semarang PSIS atau lebih dikenal dengan sebutan Lakar Mahesa Jenar yang saat ini menjadi salah satu tim yang...

Sebab Covid-19, Enam Pemain Premier League Terpaksa Tanpa Laga Farewell

Pandemi dari virus corona menjadikan nasib pertandingan musim 2019/2020 tidak menentu. Jika kompetisi diberhentikan seluruhnya, maka pemain misalnya Willian, Jan Verthongen...

Produktivitas Evan Dimas Kembali Meningkat Berkat Bergabung Ke Persija

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 ini kembali menjadi ajang pembuktian beberapa pemain. Termasuk Evan Dimas Darmono. Pemain kelahiran Surabaya ini memilih Persija...

Rencana Baru Format Liga Champions Usai Alami Dampak Corona

Liga Champions kini sedang mengalami masa penangguhan yang akan dilakukan selama 2 pekan lamanya akibat dampak dari virus corona. UEFA berharap jika...