29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Inggris David De Gea Butuh Kritikan, Bukan Pembelaan

David De Gea Butuh Kritikan, Bukan Pembelaan

David De Gea melakukan 2 blunder dalam penampilan perdananya di Piala FA musim ini. Dan karena dua blunder tersebut Manchester United pada akhirnya gagal menuju final kompetisi. Karena apa yang telah dilakukan oleh De Gea dalam laga semifinal tersebut maka dirinya dinilai memerlukan sebuah kritikan dan tidak seharusnya dibela.

David De Gea kini kembali menjadi perbincangan. Penampilan yang ditunjukan oleh kipper asal Spanyol saat membela Manchester United di babak semifinal Piala FA membuat dirinya banyak dianggap menjadi salah satu penyebab kegagalan MU memenangkan laga. Kemarin, Senin 20 Juli 2020 dinihari WIB, Man United melakoni laga dengan melawan Chelsea di Stadion Wembley untuk memperebutkan tiket menuju babak final. Sayangnya, di laga itu De Gea gagal menepis 2 yang disarangkan oleh Chelsea, sehingga berbuah gol.

Kegagalan pertama David de Gea di laga itu adalah saat Oliver Giroud yang ada di depan gawang melakukan tendangan. Kemudian ketika Mason Mount melakukan sepakan yang sebenarnya tidak terlalu kencang dan dari jarak yang cukup jauh, namun sayangnya De  Gea gagal melakukan antisipasi.

Pertandingan kontra Chelsea tersebut menjadi pertandingan perdana yang membuat MU akhirnya menerima kekalahan, usai 19 pertandingan beruntuk klub asuhan Olle Gunnar Solskjaer tersebut sama sekali tidak terkalahkan.

Usai kekalahan itu Olle juga sempat memberikan komentar terkait penampilan dari kiper pilihannya. Namun dalam komentarnya tersebut Olle memang tidak begitu banyak memberikan kritiknya untuk De Gea, ia hanya menyayangkan kekalahan MU karena Chelsea cukup mudah mendapatkan gol-gol dalam pertandingan tersebut.

Tidak seperti Olle yang nampak lebih sering bersikap positif pada anak-anak asuhnya, diluar ada begitu banyak pihak yang secara terang-terangan memberikan kritiknya untuk De Gea. Salah satu pihak yang menyuarakan kritik untuk David De Gea adalah Rio Ferdinand, yang juga merupakan mantan bek Man United, dan pernah merasakan satu tim dengan De Gea.

Menurut Rio Ferdinand, rekannya tersebut kali ini memang layak untuk mendapatkan kritikan. Selain itu Rio Ferdinand juga meminta agar performa rekanya tersebut bisa segera diperbaiki kedepannya.

“Saat seseorang membuat suatu kesalahan, maka ia harus terbuka dengan kritik. Dan itu adalah hal yang wajar, dan memang begitulah sepakbola yang sesungguhnya,” tutur Ferdinand yang dikutip oleh BT Sports.

“Dan tidak terkecuali pula De Gea. Dia telah membuat suatu kesalahan, dalam pertandingan penting yakni saat MU melawan Chelsea di babak semifinal Wembley. Ya, dia harus lebih baik lagi. Saya dulu pernah bermain bersama dia, dan menurut saya, dia adalah kritikus terbesar bagi dirinya sendiri”

“Setelah ini, dirinya akan duduk di rumah dan merenungkannya. Dia pasti akan melewati situasi ini, kemudian ia akan menyingkirkan kesalahan-kesalahan yang saat ini telah ia buat”

“Saya menyaksikan pertandingannya di  rumah bersama anak-anak, dan saya terperangah ketika mereka tiba-tiba membobol David, pasalnya dia adalah kiper terbaik. Itu jelas sangat mengecewakan, dan sebagai fans dari MU Anda tentu akan membela para pemainnya, namun saat ini dirinya memang tidak sedang dalam posisi yang harus dibela” jelas Ferdinand mengenai penampilan De Gea di babak semifinal Piala FA kemarin.

Kini Manchester United harus segera bangkit, dan mereka tidak boleh terpleset di dua laga tersisa dalam Liga Inggris, pasalnya jika mereka sampai terpleset maka kans memperebutkan tiket menuju Liga Champions jelas melayang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Inter Milan vs Bayern Laverkusen 11 Agustus 2020

Salah satu laga yang akan tersaji dalam laga perempat final Liga Europa 2019/2020 adalah pertemuan antara Inter Milan dan Bayern Laverkusen. Pertandingan...

Pemain Sepak Bola Ini Pernah Paksa Pindah Klub Layaknya Lionel Messi, Siapa Saja?

Kabar Lionel Messi yang saat ini sedang hangat diperbincangkan ternyata pernah pula dialami beberapa klub di Indonesia. Pemain berusia 33 tahun ini,...

Semua Pemain MU Donasikan 30 Persen Gaji Mereka untuk Corona

Ada satu buah tindakan terpuji yang telah dilakukan oleh para pemain Manchester United. pasalnya semua pemain Manchester United dikabarkan bersedia menyumbangkan 30%...

Sejarah dan Sepak Terjang Persebaya Di Kompetisi Liga Indonesia

Klub kebanggan masayarakat Surabaya, Persebaya Surabaya adalah klub yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah bangsa Indonesia. Berdiri sejak 18 Juni 1927, Persebaya...