29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Highlight Pertandingan Data dan Fakta Menarik usai Laga Juventus vs Lyon

Data dan Fakta Menarik usai Laga Juventus vs Lyon

Secara mengejutkan dalam laga lanjutan Liga Champions babak 16 besar leg kedua, Juventus disingkirkan oleh Lyon. Terkait dengan hal tersebut, berikut ini adalah beberapa data dan faktanya.

Dalam pertemuan kedua yang dilaksanakan dinihari tadi sebenarya Juventus membawa misi untuk mengejar ketertinggalan mereka dari leg pertama, yang mana saat itu mereka tertinggal 0-1 atas Lyon. Sayangnya sejak menit awalpun Lyon sudah mampu membuat Di Nyonya Tua ketar-ketir karena berhasil mencetak gol cepat pada menit ke 6 karena mendapat hadiah tendangan pinalti dari wasit.

Juventus akhirnya berhasil menyamakan skor pada menit ke 41 setelah Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Kemudian sang megabintang kembali menggandakan gol di menit ke 60. Hingga akhir pertandingan mereka memang berhasil menang 2-1, namun sayangnya hal tersebut belumlah cukup untuk membuat mereka lolos ke babak perempat final karena mereka masih kalah gol tandang secara agregat.

Dibawah ini adalah berbagai data dan fakta tentang laga Juventus vs Lyon sebagaimana yang diterbitkan oleh Opta :

  1. Untuk pertama kalinya perwakilan Prancis berhasil membuat Juventus tersingkir dari fase gugur kompetisi UEFA
  • Saat ini Juventus menjadi tim pertama Italia yang berhasil disingkirkan oleh tim asal Prancis dalam gelaran kompetisi Liga Champions, setelah yang terakhir kali adalah ketika Inter Minal melawan Marseille di babak 16 besar musim 2011/2012.
  • Untuk pertama kalinya Juventus memenangkan pertandingan fase gugur di kompetisi Liga Champions setelah sebelumnya tertinggal, setelah sebelumnya pada bulan Marey lalu ketika mereka menghadapi Tottenham Hotspur.
  • Dalam laga ini, untuk pertama kalinya gawang Juventus terbobol gol pinalti di partai kandang Liga Champions. Terakhir kali Juventus mengalami hal serupa adalah ketika di Liga Champions tahun 2009, kala itu mereka tengah berhadapan dengan Bayern Munich dan tendangan pinalti dilakukan oleh Jorg Butt yang berstatus sebagai kiper.
  • Crsitiano Ronaldo memiliki catatan mengesankan dalam jumlah gol di fase group, yakni ia berhasil membuat sebanyak 67 gol. Jumlah tersebut berjumlah sama apabila milik Messi yang ada di posisi ke dua (46 gol) digabungkan dengan milik Mueller (21 go) yang menempati posisi ke tiga digabungkan menjadi satu.
  • Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak gol dalam kompetisi Liga Champions di gawang lawan yang sama (Lyon). Pemain pertama yang mampu melakukan hal ini adalah Jorg Butt kala timnya dulu melawan Juventus, dan yang kedua adalah Ruud vsn Nistlrooy saat klubnya melawan Bayern Munich.
  • Sejak Opta mulai mengumpulkan data pada tahun 2003/2004, Cristiano Ronaldo saat ini mampu menjadi pemain dengan torehan gol paling banyak dari luar kotak pinalti, yakni sebanyak 19 gol.
  • Dalam 7 pertandingan terakhir Juventus di kandang mereka dari seluruh kompetisi, Ronaldi selalu berhasil mencatatkan namanya di papan skor, dan 4 diantaranya adalah berasal dari pinalti.
  • Dalam 6 pertandingan beruntun di Liga Champions, Mamphis Depay berhasil selalu mencatatkan namanya di papan skor. Ini adalah catatan terbaik dari pemain klub Prancis, karena ini adalah catatan rentetan terpanjang setelah Edison Cavani milik PSG, yang mana berhasil mencetak gol di 7 laga beruntun pada musim 2016/2017.

Harus diakui bahwa kegagalan Juventus melaju ke perempat final Liga Champions musim ini sungguh memberikan rasa kecewa yang besar untuk seluruh fans.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jadwal Pertandingan Sepakbola Terlengkap

Jadwal Pertandingan Sepakbola Liga Inggris 2020-2021 Terlengkap Setelah beberapa bulan terakhir vakum karena adanya pandemi virus corona, kompetisi...

Lucas Ocampaos Pahlawan Sevilla dalam Laga Kontra Eibar

Ada satu hal menarik ketika laga Sevilla kontra Eibar. Diaman dalam laga tersebut Lucas Ocampos yang merupakan pemain Sevilla benar-benar menjadi pahlawan...

AFF Ditunda Timnas U-16 Batal Tc

Pelatih Timnas Indonesia U- 16, Bima Sakti, mengaku lagi memikirkan ulang program pemusatan latihan( TC) Timnas Indonesia U- 16, Tadinya Bima mau...

Berita Live Bola : 5 Pemain Incaran Alternatif Klub Eropa

Live bola tentang berita transfer memang selalu dinantikan. Transfer pemain sendiri ada yang berupa gosip dan kenyataan. Walaupun begitu akan tetap menarik...