29 C
Indonesia
Monday, December 5, 2022
Home Berita Liga Inggris Daripada Dijual, Chelsea Diminta untuk Kembangkan Performa Kepa

Daripada Dijual, Chelsea Diminta untuk Kembangkan Performa Kepa

Chelsea diyakini harus bertaruh lebih banyak lagi untuk mempercayai Kepa Arrizabalaga yang memiliki potensi untuk menjadi sosok kipper terabaik dalam ajang Premier League. The Blues harusnya mengetahui jika sosok Kepa di dalam skuad mereka bisa meneruskan jejak David De Gea sebagai kipper terbaik.

Perjuangan yang dilakukan oleh Kepa Arrizabalaga dalam membuktikan dirinya di Stamford Bridge nampaknya tidak benar-benar mulus. Pasalnya dengan menyandang status sebagai salah satu kipper termahal di dunia, dirinya justru beberapa kali tampil kurang memuaskan. Selain itu, dirinya juga beberapa kali terlibat dalam kontroversi.

Sang pelatih, Frank Lampard, mengambil keputusan yang cenderung berani dengan menempatkan Kepa Arrizabalaga di bangku cadangan setelah sederet penampilan buruk yang dilakoninya. Kepa memang sempat kembali dipercaya untuk menjaga gawang Chelsea sebelum kompetisi sepak bola dihentikan sementara waktu akibat adanya pandemic virus corona, akan tetapi hal tersebut nampaknya tak merubah keputusan Frank Lampard.

Kabarnya, sang pelatih mulai mempertimbangkan kemungkinan untuk melepas Kepa Arrizabalaga. Kabar tersebut dianggap sebagai isu yang mengkhawatirkan. Salah satu hal yang mengkhawatirkan setelah mendengar isu penjualan kepa adalah mantan pemain Chelsea, Frank Sinclair. Menurutnya, The Blues bisa melakukan kesalahan besar jika terlalu buru-buru menjual Kepa Arrizabalaga sebelum memberikannya kesempatan.

Menurut Frank Sinclair, sosok Kepa Arrizabalaga merupakan calon kipper terbaik Premier League di masa yang akan datang. Chelsea hanya perlu memberikannya kepercayaan dan membantunya untuk berkembang dengan baik. Sama halnya seperti kasus David De Gea yang pernah terjadi beberapa tahun yang lalu.

Menurutnya ia lebih menyukai jika Kepa Arrizabalaga mendapatkan kesempatan untuk bisa membuktikan dirinya dan menyesuaikan diri dengan Premier League. Pasalnya jika melihat kipper-kiper asing lain, terkadang mereka membutuhkan waktu hingga 18 bulan lamanya untuk bisa bermain dengan nyaman di ajang Premier League.


Lebih lanjut lagi Frank Sinclair juga mengingatkan kembali pada Chelsea jika Kepa Arrizabalaga ini masih sangat muda. Wajar saja jika dirinya beberapa kali pernah salah dalam membuat keputusan. Kepa Arrizabalaga hanya perlu mendapatkan bimbingan yang baik untuk terus berkembang menjadi sosok kipper yang bisa diandalkan.

Menurut Frank Sinclair jika Chelsea ingin menjualnya untuk bisa mendapatkan kipper lain, maka mereka tak bisa mendapatkan kembali yang yang telah mereka keluarkan sebelumnya. Ia berpendapat bahwa Kepa Arrizabalaga adalah sosok kipper yang cukup bagus. Dirinya juga mulai membuktikan jika ia memiliki hasrat yang tinggi saat bergabung dengan Chelsea.

Frank Sinclair sendiri mengetahui jika masalah yang dimiliki oleh Kepa Arrizabalaga ini tak ada di atas lapangan, melainkan di luar lapangan. Dirinya adalah kipper yang berbakat dan perlu memperbaiki hubungan yang dimilikinya dengan sang pelatih. Menurut mantan pemain Chelsea tersebut, saat ini pihak klub lebih baik untuk memberikannya waktu kepada Kepa untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Memang di sepanjang musim ini penampilan yang dimiliki oleh Kepa Arrizabalaga mulai menurun. Dirinya tercatat sudah bermain dalam 25 pertandingan bersama Chelsea di Premier League. Akan tetapi dari 25 pertandingan yang telah dilakoninya, ia tercatat sudah 32 kali kebobolan dan hanya berhasil mencatatkan enam cleansheet saja.

Meski performanya menurun dan sosok Kepa Arrizabalaga mulai tersisih karena lebih sering dicadangkan oleh sang pelatih, namun Frank Sinclair percaya jika suatu saat ini Kepa bisa tumbuh menjadi sosok kipper terbaik di ajang Premier League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Mengenai Status Juara Liverpool, Ini Kata Presiden UEFA

Rumor bahwa Liverpool akan otomatis menjadi juara Premier League musim 2019-2020 dibantah oleh presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Dia membantah kabar yang menyebutkan...

My personal Experience Internet dating In Japan

It’s protected to that the romance culture in Japan is definitely massively completely different to that of foreign international locations....

Kalah Dari Nantes, PSG Terancam Degradasi

Paris Saint-Germain kembali menghadapi rintangan. Kali ini mereka harus rela menyerahkan puncak klasemen sementara Ligue 1 kepada tim lain lantaran mereka telah...

Ditinggal Ronaldo, Juventus Mulai Goyah

Sejak ditinggal oleh sang pentolan Ronaldo, Juventus memang tampak kesulitan dalam berbagai hal. Tak hanya soal bermain di lapangan, melainkan juga soal...