29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Inggris Dani Ceballos Sebut Premier League Mulai Kembali Pada 20 Juni?

Dani Ceballos Sebut Premier League Mulai Kembali Pada 20 Juni?

Hingga beberapa waktu kita tahu bahwa teka-teki tentang kelanjutan nasib Liga Inggris musim ini masih terus dipertanyakan. Namun, kini hal tersebut setidaknya mendapatkan sedikit titik terang setalah salah satu gelandang milik Arsenal, Dani Ceballos menyinggung bahwa kompetisi akan kembali bergulir pada 20 Juni mendatang. Dan saat nantinya dimulai kembali kabarnya beberapa klub juga akan menghadirkan penonton palsu.

Sejak awal bulan Maret lalu, ketika virus corona menyerang Eropa dan daerah Inggris, pemerintah mengharuskan menghentikan seluruh kegiatan olahraga. Liga Inggris adalah salah satu kompetisi yang mau tidak mau harus ikut ditangguhkan.

Setelah sekitar 2 bulan ditangguhkan, pada awal pekan ini pihak pemerintah Inggris memberikan izin pada klub-klub Liga Inggris untuk kembali menyelenggarakan latihan bersama di pusat latihan klub masing-masing. Namun demikian tetap ada protokol kesehatan yang amat ketat yang harus dipenuhi oleh klub-klub yang akan menyelenggarakan latihan.

Sebenarnya hingga hari ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Premier League mengenai kelanjutan Liga Inggris. Belum pula ada satu klub-pun yang memberikan pernyataan tentang kelanjutan nasib Premier League. Namun disisi lain salah satu pemain The Gunners, Dani Ceballos memberikan pernyataan mengenai teka-teki Liga Inggris, dalam satu wawancaranya ia tidak sengaja menyebut kapan tanggal Premier League akan kembali dimulai.

“Nantinya kami kan melakukannya satu minggu lebih cepat daripada apa yang sedang dibicarakan oleh pihak Spanyol terkait jadwal LaLiga, yakni tanggal 12 Juni. Jadi kami akan memulainya pada tanggal 20 Juni,” beber Dani Ceballos pada RTVE saat melakukan wawancara radio di Spanyol.

Dari sekian banyak klub Liga Inggris yang kembali menjalankan latihan ditengah masa pandemi, Arsenal adalah salah satunya. Namun tentu saja sebelum kembali berlatih seluruh pemain wajibkan untuk melakukan tes kesehatan, untuk menjamin bahwa mereka benar-benar dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi Covid 19.

Kita tahu bahwa sebelumnya Arsenal adalah salah satu klub yang bernasib sial karena pelatih, dan juga beberapa pemain mereka positif terinveksi virus corona.

“48 jam lalu kami melakukan tes, dan dari hasil tes tersebut diketahui seluruh punggawa tim hasil tesnya adalah negatif.” Lanjut Ceballos.

Disisi lain menyoal rencana Liga Inggris yang akan kembali dimulai, dan kemungkinan akan diselenggarakan tanpa penonton, membuat beberapa klub berencana untuk menghadirkan penonton palsu agar suasana di stadion tidak begitu aneh.

Berdasarkan laporan dari pihak The Sun, kabarnya telah ada 3 klub besar yang merencanakan kehadiran penonton palsu, demi menghidupkan atmosfer stadion, dan membuat penonton yang ada di rumah tetap merasakan suasana pertandingan yang sesungguhnya.

Calon penonton palsu yang akan dihadirkan dalam pertandingan nantinya adalah foto-foto para suporter yang dicetak oleh pihak klub di atas kertas karton yang kokoh, sehingga tidak akan mudah rusak, dan dapat digunakan dalam beberapa kali pertandingan.

Kemungkinan besar memang akan ada beberapa klub yang mempertimbangkan untuk menghadirkan penonton palsu dalam laga-laga Liga Inggris. Pasalnya hal ini memang penting untuk teta menjaga atmosfer. Terlebih jika berkaca dari Bundes Liga yang telah mulai terlebih dulu pada pekan lalu, dan tidak ada satupun penonton di Stadion, membuat pertandingan terasa sangat aneh.

Selain itu kehadiran penonton palsu juga akan menjadi salah satu cara klub untuk mendukung gerakan pemutusan penyebaran Covid 19, dengan tidak menghadirkan penonton sungguhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Beginilah Kondisi Wander Luiz Striker Persib Bandung Yang Positif Terkena Virus Corona

Beginilah kondisi terkini pemain pemain persib bandung yang sudah dicek perkara virus corona dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani berkata, keadaan fisik...

Jose Manuel Pinto : Kiper Cadangan Barcelona Yang Sangat Berharga

Namanya mungkin tidak mentereng, tapi bagi fans Barcelona dia merupakan kiper yang berharga, ialah Jose Manuel Pinto, dia adalah seorang mantan penjaga...

Kemungkinan Bursa Transfer Liga Inggris Diperpanjang Hingga Januari Mendatang

Adanya pandemic akibat virus corona yang membuat jadwal kompetisi olahraga menjadi berantakan, Bursa Transfer Premier League pada awal musim mendatang bisa saja...

Sukses di Bundesliha, Patrik Schick Impikan Bermain di Liga Inggris

Striker RB Leipzig, Patrik Schick, sepertinya tak akan berlama-lama lagi dalam bermain di Bundesliha. Hal tersebut dikarenakan sang pemain memiliki impian untuk...