29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Internasional Dampak Covid-19 Bagi Pesepak Bola

Dampak Covid-19 Bagi Pesepak Bola

Virus corona memang telah menyebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia sendiri yang sekarang ini kasus warga Indonesia yang terjangkit Corona ini semakin hari semakin bertambah banyak.

Dengan menyebarnya wabah Covid-19 ini, semua aktivitas diluar rumah mulai dibatasi, karena pemerintah menghimbau agar masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19 yang semakin cepat.

Begitu juga dengan dunia sepak bola, gegara wabah Covid-19 ini, seluruh kegiatan dan agenda latihan di berhentikan, dan juga seluruh pemain sepak bola melakukan test Covid-19 karena beberapa diantara mereka ada yang telah terjangkir virus Covid-19. Test ini dilakukan guna mencegah penyebaran dan juga sebagai salah satu syarat pemain sepak bola luar negeri yang ingin pulang ke negeri mereka masing-masing.

Tidak cukup dengan tetap dirumah, dan melakukan serangkaian test Covid-19, mess atau tempat pemain sepak bola tinggal juga disemprotkan disinfektan guna membunuh mikroorganisme yang bisa menyebarkan penyakit terutama Covid-19 ini.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di asrama Persib Bandung dan kantor Manajemen Persib Bandung. Tentunya hal ini berguna agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 ini yang semakin cepat.

Berbagai cara telah dilakukan dunia sepak bola dalam menghadapi pandemic virus corona ini,, dikabarkan juga bahwa Zlatan Ibrahimovic memberikan donasi #10Touchallange yang juga diikuti oleh Lionel Messi.

Untuk semenatar, lliga Eropa juga diberhentikan terkait Covid-19 ini, diumumkan pula oleh Premier League di hari kamis tanggal 19 Maret 2020 bahwa tambahan jeda hingga 30 April tahun 2020.

Lalu bagaimana dengan serie A yang merupakan tim dari Italia? Seperti yang kamu ketahui bahwa Italia merupakan negara degan wabah Covid-19 terbesar di Eropa, berdasarkan data Center for system science and engineering, di Italia hingga kamis tanggal 19 Maret 2020 tercatat ada 41.035 kasus positif Covid-19 dengan kematian sebanyak 3.405 kasus.

Hal itu mengakibatkan semua kegiatan olahraga diberhentikan sampai dengan tanggal 03 April 2020 mendatang, dikabarkan pula bahwa seri A baru bisa berjalan pada bulan Mei 2020 itu menurut perkiraan dari presiden klub Genoa yakni Enrico Preziosi.

Sementara di negara Spanyol sendiri, sampai pada hari kamis, tanggal 19 maret 2020 terdapat 18.077 kasus positif Covid-19 dan angka kematian mencapai 833 orang. Dan La Ligapun di vakumkan akibat wabah Covid-19 ini, selama dua jornada.

Perlu kamu ketahui juga, pemain sepak bola juga melakukan galang donasi guna membangkitkan kesadaran public tentang bahaya pendemi corona.Penggalangan dana ini dilakukan oleh Zlatan Ibrahimovic, Bomber AC Milan, mereka menggalang donasi untuk perugas kesehatan yang telah berperang dengan Covid-19 ini.

Ibrahimovic berkata melalui akun Instagram miliknya “ Bersama, kita benar-benar dapat membantu rumah sakit, dokter, dan perawat  yang bekerja tanpa pamrih setiap hari untuk  menyelamatkan hidup kita. Karena hari ini kita yang mendukung mereka! Mari Bersama-sama tending virus corona dan menangkan pertandingan ini” Ungkapnya.

Tidak lupa juga, kalimat khas Zlatan Ibrahimovic dicetuskan : Dan ingat jika virus tidak mendatangi Zlatan. Zlatan yang mendatangi virus!”

Kegiatan galang donasi ini tidak hanya oleh Zlatan, dikabarkan juga bahwa Florentina yang diketahui 10 membernya terinfeksi virus corona juga mengajak penggemar mereka berdonasi melalui Gofundme.

Nah itulah beberapa kegiatan yang dilakukan oleh pesepak bola dalam mengahadapi wabah Covid-19 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Legenda Pemain Sepak Bola Milan Positive Corona

Pesepak bola legenda AC Milan dan Tim Nasional Italy, Paolo Maldini dikabarkan terkena virus corona. Namun ia optimis bahwa dirinya akan sembuh...

Pemain Sepak Bola Ini Pernah Paksa Pindah Klub Layaknya Lionel Messi, Siapa Saja?

Kabar Lionel Messi yang saat ini sedang hangat diperbincangkan ternyata pernah pula dialami beberapa klub di Indonesia. Pemain berusia 33 tahun ini,...

Virus Corona! Jadwal Bola Hari Ini Harus Ditunda

Corona adalah virus berbahaya yang terus berkembang dan membuat banyak hal jadi lumpuh, termasuk sepakbola. Karena virus corona yang semakin menyebar dengan...

Tak Hanya Piawai Menggiring Bola, Berikut Beberapa Pesepakbola Yang Juga Berprofesi Sebagai Dokter

Pandemic akibat virus corona yang telah ditetapkan oleh asosiasi kesehatan dunia atau WHO menarik banyak tenaga medis untuk dapat mencegah serta menangani...