29 C
Indonesia
Wednesday, April 21, 2021
Home Berita Liga Indonesia Dalam Manager Meeting Seluruh Klub Setujui Liga Kembali Berlanjut

Dalam Manager Meeting Seluruh Klub Setujui Liga Kembali Berlanjut

PT Liga Indonesia Baru, mengadakan manager meeting dalam rangka merespon kelanjutan nasib Shopee Liga 1 2020. Dalam manager meeting tersebut diketahui bahwa semua klub yang terlibat menyatakan setuju apabila liga kembali dilanjutkan, dan mereka semua juga menyatakan siap mengikutinya.

Sebelumnya memang ada beberapa klub yang tidak setuju atau menolak untuk berpartisipasi melanjutkan kompetisi. Beberapa klub yang menolak tersebut adalah Persipura Jayapura, Barito Putra, Persebaya Surabaya, dan Madura United.

Mereka yang menolak tersebut sebelumnya tidak juga memberikan kandang pilihan yang bisa digunakan untuk melakukan laga. Karena sebagaimana kesepakatan yang ada bahwa untuk klub-klub yang ada di luar Jawa maka diharuskan untuk memilih homebase netral di Pulau Jawa yang telah ditunjuk sebagai pusat lanjutan Shopee Liga 1.

Sedangkan untuk klub-klub yang ada di Pulau Jawa, mereka diperbolehkan untuk mengajukan kandang masing-masing sebagai homebase, kecuali Persebaya. Sebagaimana yang diketahui bahwa Surabaya merupakan kota yang masuk dalam zona hitam Covid 19, ini tentunya sangat beresiko apabila menggunakan kandang mereka sebagai tempat diadakannya kompetisi. Hal ini mau tidak mau mengharuskan Persebaya untuk memilih venue netral.

Dan saat ini Persipura telah menentukan dimanakah kandang netral yang mereka milih. Pilihan mereka jatuh pada Kota Malang. Sedangkan untuk Persebaya dan Barito keduanya belum memberikan keputusan.

“Alhamdulillah hampir semua hal dapat kami selesaikan dengan diskusi, dan tanggapan dari semua klub cukup baik. Kamu telah memberikan informasi secara keseluruhan dan hampir sebagian besar juga menerima ketentuan yang dibuat, terutama terkait protokol kesehatan yang harus dipenuhi” beber Akhmad Hdian Lukita selaku Direktur Utama PT Lib, dalam rilisnya.

Setelah ini masih ada banyak persiapan yang akan dilakukan oleh PT Lib jelang dianjutkannya kembali Shopee Liga 1 2020. Dan tentunya yang akan menjadi fokus utama mereka adalah tentang protokol kesehatan.

Sebelumnya pihak PSSI sendiri telah membuat semua aturan kesehatan kedalam 1 buku. Dan kedepan buku protokol kesehatan tersebutlah yang akan digunakan sebagai pedoman oleh klub-klub yang terlibat dalam Shopee Liga 1 2020, selama melakoni kompetisi hingga musim berakhir.

“Nantinya kami akan menumpulkan para tenaga medis atau dokter masing-masing klub dalam workshop tersebut. Setelahnya nanti juga akan dibahas bagaimanakah protokol kesehatan di dalam stadion, karena setiap tim memiliki stadion yang berbeda” lanjut Akhmad Hadian.

Ada banyak hal dibahas dalam acara manager meeting pada 7 Agustus 2020 kemarin. Beberapa hal diantaranya adalah tentang,  besaran nilai subsidi, format kompetisi, dan juga akomodasi. Tentunya saat ini ada banyak hal yang harus dilakukan dengan cara baru mengingat penyesuaian dari keadaan masa pandemi Covid-19 yang tidak kunjung selesai.

“Alhamdulillah klub telah memahami langkah-langkah yang akan dilakukan oleh LIB. Dan kam telah memaparkannya pada klub, terkait transportasi, akomodasi. Setelahnya bagaimana nanti mereka home dan awal. Jadi kamu telah sampaikan hak dan kewajiban mereka” ujar Sudjarno selaku Direktur Operasional PT LIB.

Sejauh ini rencana awal untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020 pada bulan Oktober dan akan berakhir bulan Februari masih menjadi 1 rencana yang dipegang. Akan tetapi apabila nantinya keadaan tidak memungkinkan karena pandemi, maka bukan tidak mungkin rencana akan kembali berubah. Pasalnya akhir-akhir ini kasus positif corona di Indonesia juga kian meningkat.

Seluruh klub Shopee Liga 1 telah setuju untuk melanjutkan kompetisi, hal ini sebagaimana keputusan dari manager meeting Jumat 7 Agustus 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tetap di Zona Degradasi, Burnley Dinilai Terlalu Percaya Diri di Awal

Kemenangan Southampton atas Burnley menjadi pukulan telak bagi Sean Dyche yang sempat cukup percaya diri akan keluar dari zona degradasi.

Atalanta Luluh Lantah Hanya Dalam 2 Menit Saja

/Atalanta gagal mendapatkan tiket menuju babak semifinal Liga Champions dengan kekalahan yang begitu menyakitkan. Setelah berjuang mati-matian, pada akhirnya mereka dikalahkan oleh...

Sebelum Memutuskan Gantung Sepatu Berikut 9 Momen Spesial Fernando Torres #PART 1

Fernando Torres sudah mengambil keputusan buat mengakhiri kariernya bagaikan pemain sepak bola handal yang sudah berlangsung sepanjang 18 tahun. Pemain yang dijuluki...

Persela Berlapang Dada Jika Kompetisi Dimainkan di Tempat Netral

Provinsi Surabaya kini berstatus zona hitam mengenai penyebaran virus Covid-19. Oleh karena hal itu, tim Persela Lamongan harus rela tidak bisa bermarkas...