29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Liga Inggris Daftar Rekrutan termahal Manchester United Era Sir Alex Forguson

Daftar Rekrutan termahal Manchester United Era Sir Alex Forguson

Sebagai manajer tersukses yang sempat dimiliki Manchester United, Sir Alex Ferguson mempunyai banyak keahlian yang luar biasa. Salah satunya merupakan kejeliannya dalam mendatangkan pemain. Sejauh 26 tahun karirnya di Manchester United, Fergie mendatangkan banyak pemain ke Old Trafford. Walaupun tidak ssemuanya sukses, tetapi banyak rekrutan Fergie yang pas target serta sukses memberikan kontribusi untuk skuat Setan Merah.


Fergie serta Manchester United merupakan tipikal pelatih serta pemain yang royal dalam belanja pemain. Kala dia menciptakan pemain yang dia gemari, dia bersedia mengeluarkan banyak uang untuk memperoleh buruannya tersebut. Sejauh karirnya, Fergie apalagi beberapa kali membuat rekor transfer, baik di tingkat klub ataupun rekor transfer EPL demi mendatangkan pemain yang dia mau.

Sejak tahun 2006 tersebar desas- desus kalau Manchester United ingin mendatangkan gelandang Inggris yang memperkuat Bayern Munchen, Owen Hargreaves. Tetapi baru satu tahun setelahnya transfer itu sukses direalisasikan dengan mahar 17 juta pounds.

Karir Hargreaves di Manchester United dapat dikatakan tidak berjalan mulus. Dia sering sekali mengalami cidera sehingga banyak yang menjulukinya sebagai sang kaki kaca. Pada tahun 2011, dia memutuskan untuk berangkat dari Old Traffod untuk bergabung dengan Manchester City. Tetapi cidera lagi- lagi jadi penghalang karirnya saat sebelum gantung sepatu di tahun 2012.

Pada tahun 2005 terjadi insiden besar di Manchester United. Fergie ikut pertengkaran hebat dengan kapten MU dikala itu, Roy Keane serta memutuskan untuk berangkat dari United dengan membatalkan kontraknya pada 18 November saat itu. 7 bulan berselang, Sir Alex Ferguson sukses menemukan penggantinya. Dia merekrut gelandang muda milik Tottenham, Michael Carrick dengan mahar 18. 6 juta pounds. Carrick yang mewarisi no punggung Keane sukses melakukan tugasnya dengan baik serta jadi andalan baru di lini tengah United. Dia menghabiskan 12 tahun karirnya bersama Setan Merah saat sebelum pensiun dari dunia sepakbola di tahun 2018. Setelah pensiun, Carrick jadi asisten pelatih Jose Mourinho di MU, kemudian saat ini dia jadi asisten pelatih Ole Gunnar Solskjaer di skuat Setan Merah.

Pada tahun 2011, Manchester United mendapat suatu suasana yang susah. Kiper andalan mereka, Edwin van der Sar memutuskan gantung sepatu di umurnya yang merambah 41 tahun. Sebagai pengganti kiper legendaris itu, Manchester United memutuskan menebus kiper muda milik Atletico Madrid, David De Gea dengan mahar 18, 9 juta pounds.

Di musim perdananya, De Gea memperoleh kritikan sebab sering membuat blunder. Posisinya apalagi pernah direbut oleh Anders Lindegaard. Tetapi pelan tetapi pasti, dia bertransformasi jadi kiper terbaik di dunia serta sukses bawa MU memenangkan gelar EPL di musim 2012/ 13. Sampai saat ini De Gea masih jadi andalan di bawah mistar gawang MU, di mana dia meneken kontrak baru di Old Trafford sampai tahun 2023 mendatang.

Pada tahun 2001, Manchester United kehilangan salah satu striker andalan mereka, Teddy Sheringham. Untuk menanggulangi kepindahan si striker, Fergie memutuskan untuk merekrut Ruud van Nistelrooy dari PSV Eindhoven. Van Nistelrooy sendiri seharusnya bergabung dengan MU di tahun 2000. Tetapi pada dikala itu dia hmengalami cidera ACL di tahap pra musim, sehingga MU membatalkan transfer itu. Satu tahun setelah itu, MU membayar 19 juta pounds yang merupakan rekor transfer klub pada saat itu.

Van Nistelrooy dapat dibilang jadi salah satu striker terbaik yang dimiliki MU. Dia menghabiskan 5 musim di MU dengan mencetak 95 gol dari 150 penampilan. Pada tahun 2006 dia memutuskan untuk pindah ke Real Madrid dengan mahar 14 juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Fakta Menarik Bruno Fernandes, Gelandang Baru Manchester United

Bruno Fernandes adalah pemain baru Manchester United. Dia sebelumnya direkrut dari Sporting Lisbon dengan harga yang cukup mahal saat ini. Permainan Bruno...

Owen Hargreves Sebut Dortmund Hanya Beri Gertakan Pada MU

Ada berita yang cukup mengejutkan pagi ini, yang mana dalam kabar tersebut menyatakan MU nampaknya bakal gagal mendapatkan Jadon Sanco usai pihak...

Kisah Sedih Winger Chelsea Yang Tak Bisa Mudik Dikarenakan Coronavirus yang dapat Bahayakan Keluarga dan anak

Karena deraan wabah virus corona (Covid-19) tak bisa mudik ke kampung halaman, Hal ini tak hanya dialami juga oleh perantauan asal Indonesia....

Juventus Lalui Penderitaan Sebelum Akhirnya Kunci Glar Juara

Akhirnya Juventus berhasil mengunci glar juara Serie A musim 2019/2020. Gelar ini merupakan gelar ke 9 yang berhasil mereka raih secara beruntun...