29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Liga Spanyol Daftar Penyerang Terbaik Barcelona Sepanjang Abad

Daftar Penyerang Terbaik Barcelona Sepanjang Abad

Barcelona tidak pernah sampai kekurangan para pemain yang bertalenta di lapangan hijau, termasuk pemai-pemain yang berada di posisi sebagai penyerang. Penikmat sepak bola dunia selalu disuguhi aksi-aksi menawan dari para penggawa tim yang punya julukan Blaugrana itu.

Barcelona merupakan salah satu tim yang mendominasi di kompetisi La Liga, bahkan memliki sepak terjang yang mumpuni di Liga Eropa. Blaugrana menjadi daya tarik yang besar bagi bintang-bintang sepak bola dunia.

Kini, pemain bintang di Barcelona yang berposisi sebagai penyerang di tempati oleh Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut bahkan mendapat julukan sang Messiah hingga disebut si Alien.

Messi menjadi sosok yang berperan besar di balik kesuksesan Barcelona dalam menjuarai berbagai gelar selama 10 terakhir ini. Messi juga bahkan kaya akan penghargaan individunya, termasuk ia berhasil mendapatkan enam gelar Ballon d’Or.

Tetapi, jika melihat jauh ke belakang, bukan hanya Lionel Messi yang berhasil menjadi pemain Barcelona yang mendapat predikat pemain hebat. Banyak juga penyerang hebat yang pernah berkiprah bersama Barcelona.

Dibawah ini ada sebanyak 13 penyerang hebat Barcelona sepanjang abad ini, seperti yang dilansir Squawka.

  • Javier Saviola
    Sebelum ada Lionel Messi, Barcelona punya Javier Saviola sebagai penyerang hebat Barcelona. Pemain yang memiliki julukan El Canejo itu merupakan pemain bintang asal Argentina yang diyakini akan membawa Barcelona ke era kejayaannya.

Sayangnya, ia datang ke Nou Camp dinilai terlalu awal dan bermain di tim yang jelas-jelas tidak dibangun untuk memaksimalkan talenta yang dimilikinya. Padahal ia selalu bermain bagus, tetapi tim tidak pernah meraih hal yang senada. Pada musim 2001-2004 dan musim 2006-2007 ia berhasil mengemas 70 gol dari total 168 pertandingan.

  • Zlatan Ibrahimovic
    Zlatan Ibrahimovic merupakan sosok pemain bola yang berpotensi, namun sayangnya potensi tersebut tidak dimaksimalkan Barcelona. Itulah penggambaran yang cocok disematkan pada diri Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia itu sebenarnya bisa menjadi striker pembeda, serta diklaim dapat membentuk chemistry untuk berduet bersama Lionel Messi.

Zlatan Ibrahimovic menyadari bahwa dirinya tidak bisa menahan egonya untuk membandingkan dirinya dengan Lionel Messi. Ia mengaku bahwa Messi lebih baik daripada dirinya. Perjalanan kariernya di Barcelona berujung luka, termasuk dengan terjadinya perang dingin antara ia dan sang pelatih, Pep Guardiola. Selama musim 2009-2010 ia sudah mengemas 22 gol dari 46 pertandingan.

  • Henrik Larsson
    Henrik Larsson menjadi sosok pemain yang mendominasi di Liga Skotlandia selama belasan tahun. Namun, dirinya belum terlalu dianggap karena belum pernah bermain di liga besar. Larsson kemudian memutuskan untuk berpindah ke Barcelona dan membuktikan bahwa dirinya pemain dunia yang berkualitas. Pernyataan tersebut memang bukan sekedar mitos belaka.

Larsson berhasil menjadi pemain yang berkontribusi besar pada final Liga Champions tahun 2006 dengan dua assist saat diturunkan sebagai pemain pengganti, padahal kala itu dirinya sempat mengalami cedera serius, tetapi gangguan tersebut tidak menghalangi dirinya untuk bermain di final Liga Champions. Selama musim 2004-2006 ia mengemas 19 gol dari 59 pertandingan.

  • Patrick Kluiver
    Karier Patrick Kluiver di Barcelona bisa dibilang buruk. Ia pernah memenangi gelar La Liga pada musim pertamanya di Barcelona, tetapi setelah itu ia didapuk menjadi nomor 9 di skuat yang melempem.

Ia berhasil mencetak banyak gol, tetapi tidak menjadikan sederet prestasi bagi klubnya. Saat itu Barcelona diawasi Joan Gaspart, namun saat berada dibawah asuhan Joan Gaspart, Joan Gaspart justru tidak mampu membawa Barcelona menjadi tim yang mumpuni.

Setelah kedatangan Elefant Blau dan Frank Rijkaard, Barcelona mulai menanjak positif. Namun, saat itu posisi Kluivert digeser oleh Samuel Eto’o.

  • Thierry Henry
    Keinginan Thierry Henry bergabung dengan Barcelona adalah untuk memenangi Liga Champions. Keinginannya terwujud pada musim keduanya di Camp Nou. Pemain asal Prancis itu sempat mengalami cedera, tapi tak mencegahnya untuk tampil gemilang.

Thierry Henry memiliki kecepatan, ketepatan, dan mematikan. Perannya saat mengantar Barcelona memenangi treble untuk kali pertama tak terbantahkan.

  • Rivaldo
    Rivaldo dijuluki pemain ajaib, ia memiliki postur tubuh yang tinggi dan memiliki tendangan kaki kiri bak petir, serta penyelesaian akhirnya yang benar-benar akurat. Rivaldo mampu mempersembahkan dua gelar La Liga beruntun pada dua musim pertamanya di Barcelona. Ketika para rekannya sudah mulai kehilangan sentuhan terbaik, pemain asal Brasil itu tetap brilian.

Hubungan cinta dan bencinya dengan Barcelona membuat memorinya di Camp Nou agak rumit. Tapi, permainannya di Camp Nou selalu menyenangkan untuk dilihat selama bertahun-tahun.

  • Neymar
    Neymar memang dikenal sebagai sosok pemain bola yang kontroversial. Ia bergabung dan meninggalkan Barcelona melalui transfer yang kontroversi. Tetapi, saat berada di lapangan ia sosok yang sensasional. Dengan modal kecepatan dan dribel yang fantastis, dia menguasai sektor sayap kiri dengan gemilang.
  • Pedro
    Pedro jarang mendapat predikat sebagai pemain yang bertalenta, tapi etos kerjanya tak tersaingi. Ia dikenal sebagai penyerang sayap yang mematikan di Barcelona. Pedro menjadi bagian fundamental dari raihan treble di era Pep Guardiola. Dia juga menjadi pendukung trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) saat Barca meraih treble di bawah Luis Enrique.
  • David Villa
    Di saat Ibrahimovic gagal, justru David Villa meraih kesuksesan. Skuat yang dimiliki Pep Guardola di Barcelona tidak pernah lebih baik bila dibandingkan saat memiliki David Villa sebagai ujung tombak. Pemain asal Spanyol itu terkenal memiliki sifat egois ketika bermain dibarisan terdepan, tapi bisa menanggalkan keegoisannya untuk bermain ke samping, maupun turun ke belakang.
  • Samuel Eto’o
    Kerja keras Samuel Eto’o di Barcelona tidak perlu dipertanyakan lagi. Dalam 199 pertandingan yang dijalaninya bersama Barcelona, penyerang asal Kamerun itu mencetak berhasil mengemas 130 gol. Ia dikenal sebagai penyerang dengan skill mengagumkan dan insting penyelesaian akhir yang luar biasa. Ia selalu memiliki hasrat yang tinggi untuk memenangi setiap laga. Tak heran, dia mencetak gol dan menenangi dua laga final Liga Champions yang dijalaninya bersama Barcelona.
  • Luis Suarez
    Pada awal kariernya bersama Barcelona, Luis Suarez tidak bisa bermain selama beberapa bulan karena mendapatkan sanksi larangan bermain. Di musim berikutnya, ia berpindah ke posisi nomor 90 dan berhasil mengubah segalanya. Dia kemudian menjelma menjadi striker yang menakutkan di lini depan Barcelona.
  • Ronaldinho
    Beberapa tahun pertamanya di Barcelona, Ronaldinho adalah sebuah keajaiban di Camp Nou. Semua yang dilakukannya indah, serta efektif. Ronaldinho adalah fenomena langka karena kebesarannya mengangkat Blaugrana menjadi tim yang hebat.
  • Lionel Messi
    Lionel Messi berhasil menjelma dari sosok yang pemalu menjadi pemain bintang lapangan hijau yang bertalenta. Ia berhasil meraih enam gelar Ballon d’Or, dan tentu pencapaiannya ini sudah cukup membuktikan seperti apa kualitas bintang asal Argentina itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pemain Chelsea Berhasil Sembuh Dari Virus Corona

Pemain Chelsea, Callum Hudson- Odoi sembuh dari virus Corona. Si manajer, Frank Lampard bersyukur serta menyebut Odoi berjuang semaksimal mungkin. Odoi ialah...

Berikut 8 Manager Termuda di Dunia Sepakbola, hingga saat ini

Eddie Howe ditatap bagaikan manajer muda berbakat di Inggris. Dia sudah bawa Bournemouth ke pentas Premier League pada umur 39 tahun. Batasan...

Prediksi Bola : Sassuolo vs Juventus 16 Juli 2020

Sassuolo yang ada di peringkat 8 papan klasemen sementara Liga Italia, akan bertemu dengan Juventus yang ada di peringkat pertama. Duel tersebut...

Ada Pemain Klub Liga 2 PSG Kena Corona? Dokter Belum Bisa Pastikan

Hebatnya wabah virus corona yang mulai masuk ke Negara Indonesia, menjadi kekhawatiran banyak orang. Mengingat pemerintah menghimbau masyarakat untuk berdiam diri di...