29 C
Indonesia
Monday, October 3, 2022
Home Berita Liga Inggris Daftar Pembelian Terbalik Solskjaer di Manchester United

Daftar Pembelian Terbalik Solskjaer di Manchester United

Oleh Gunnar Solskjaer secara perlahan mulai menunjukkan kinerja yang baik selama dirinya memegang kendali Manchester United. sejumlah pemain yang didatangkan olehnya ke stadion Old Trafford berhasil memberikan dampak yang positif untuk performa timnya.

Pelatih yang berasal dari Norwegia tersebut mulai dipercaya untuk menempati kursi manajer dari The Red Devils pada 19 Desember 2018 silam. Dirinya hadir untuk menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat oleh pihak tim sehari sebelumnya.

Pada awalnya, kehadiran Solskjaer di kubu Manchester United ini hanyalah berstatus sebagai caretake hingga mereka mendapatkan sosok manajer yang baru. Ketika dirinya tampil dalam 19 pertandingan sebagai caretaker, Ole Gunnar Solskjaer pun berhasil membawa Manchester United untuk bisa meraih 14 kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Penampilan dari tim The Red Devils inipun berhasil meningkat ketika berada di bawah asukan Solksjaer dan membuat manajemen klub merasa puas. Manchester United pada akhirnya memberikan kontrak yang berdurasi tiga musim kepada sang manajer pada 28 Maret 2019.

Dengan skuad hasil dari bentukan Jose Mourinho, Ole Gunnar Solksjaer pun berhasil membawa Manchester United finis di peringkat keenam dalam klasemen akhir gelaran Premier League pada musim 2018/2019. Dirinya juga berhasil mengantarkan Manchester United hingga dapat menembus perempat final Piala FA dan Liga Champions.

Memasuki musim 2019/2020, dirinya pun mendapatkan kemenangan dalam melakukan belanja pemain untuk bisa memperkuat tim. Mantan pelatih Molde itu pun berhasil medatangkan sejumlah pemain berkualitas untuk merumput di Old Trafford, baik itu pada bursa transfer musim panas 2019 atau Januari 2020.

1. Bruno Fernandes
Nama pertama adalah Bruno Fernandes yang didatangkan pada Januari 2020 lalu. Manchester United sebenarnya sudah sejak lama tertarik dengan gelandang timnas Portugal tersebut. Namun upaya yang dilakukan oleh Solskjaer untuk bisa mendatangkan Bruno Fernandes ke Manchester United pada Januari 2019 ini gagal direalisasikan.

Meski demikian, pihak Manchester United pun tak menyerah dalam melakukan perburuan terhadap pemain berusia 25 tahun tersebut. Setelah melakukan berbagai upaya pendekatan akhinya mereka bisa mendatangkannya dengan harga 67.6 pounds atau Rp 1,3 triliun. Keputusan Solskjaer untuk mendatangkan Fernandes pun tidak keliru. Pasalnya sang pemain bisa bermain dengan apik dan membuat performa Manchester United menjadi meningkat.

2. Aaron Wan-Bissaka
Manchester United juga mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada 29 Juni 2019 lalu. Pemain tersebut didatangkan dengan harga 49,5 juta pounds atau Rp 966 miliar. Solskjaer tertarik dengan penampilan dari Aaron Wan-Bissaka ketika membela Crystal Palace. Meski tak menyumbangkan gol, pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil memberikan empat assist dari 39 pertandingan yang dilakoninya.

Aaron Wan-Bissaka mampu menjadi pemain yang bisa diandalkan di sisi kanan pertahanan Manchester united. pemain yang berasal dari Inggris tersebut juga sering kali berhasil mematahkan serangan laman dan ia juga membantu lini serang Manchester United.

3. Harry Maguire
Harry Maguire merupakan sosok pemain bertahan yang ingin didatangkan oleh Solskjaer. Manchester United harus merogoh kocek yang dalam untuk bisa mendatangkan pemain tersebut. Harga yang dibanderol oleh Leicester City untuk melepas Harry Maguire adalah 78,3 juta pounds atau Rp 1,5 triliun. Nilai tersebut membuat sang pemain menjadi bek dengan nilai transfer termahal di dunia.

Harry Maguire mampu membuktikan harganya dengan menjadi sosok yang bisa diandalkan dalam jantung pertahanan Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Melihat Berbagai Kegiatan Pesepakbola Untuk Ikut Melawan Virus COVID 19

Berbagai kegiatan banyak dilakukan oleh para pesepak bola dunia untuk turut membantu penanganan wabah virus corona. Seperti yang dilakukan oleh Lionel Messi,...

Antonio Conte Sumbang Laptop Untuk Mahasiswa Medis Italia

Antonio Conte adalah salah satu pelatih sepakbola terkemuka saat ini. Ia saat ini sedang menjabat sebagai pelatih Inter Milan. Dan sampai sekarang...

Butuh Penguatan, Ini Pemain Bundesliga yang Bisa Gabung MU

Manchester United adalah klub yang sedang bangkit saat ini. Tapi sayangnya kebangkitan ini belum cukup untuk membuat mereka bisa bersaing dalam gelar...

Différents genres d’espionnage & les profils de pénalités

Un rôle d'espies dépend du pays sur ils se présentent comme basés. Tout peut être également simple succinct de donner du faux comptes rendus...