29 C
Indonesia
Friday, September 18, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Daftar Pemain Terbaik Liga Champion

Daftar Pemain Terbaik Liga Champion

Dibalik memberitahukan para pemain terbaik Eropa 2019 dan menyelenggarakan pengundian Liga Champions, UEFA pun memberitahukan susunan pemain terbaik Liga Champions di semua posisi.
Diselenggarakan di Monako, Kamis 29 agustus 2019 atau Jumat pagi hari sekali siapkan daftar pemain terbaik Liga Champions di semua posisi, dan diserahkan untuk mengacu ke prestasi semua pemain pada musim kemarin. Di bagian penyerang, sang bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi yang paling terbaik. Messi mengungguli penyerang Liverpool, Sadio Mane, dan rival abadinya, yaitu Cristiano Ronaldo sang CR7 dari Juventus.

Musim lalu, Messi melulu yang mampu membawa Barcelona menjangkau semifinal sebelum menjadi “korban” comeback sensasional sang Liverpool yang kesudahannya menjadi juara. Meski diungguli Liverpool di semifinal, Messi sempat menembus gawang The Reds yang lantas dinobatkan sebagai gol terpaten musim lalu.

Gol tersebut terbuat dari hasil sepakan bebas ketika Barcelona unggul 3-0 atas Liverpool dalam semi final leg kesatu di Camp Nou yang lalu . Bagi posisi gelandang terbaik, penghargaan jatuh untuk gelandang Ajax Amsterdam yang sekarang sudah pindah ke Barcelona, Frenkie de Jong. Ia mengungguli gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, dan gelandang Liverpool, Jordan Henderson.

CR7 Pulang dengan Tangan kosong Frenkie tidak sedikit dinilai sebagai di antara aktor urgen di balik aksi fenomenal Ajax di Liga Champions musim lalu. Ketika itu, Ajax sukses menjebol di semifinal setelah mengungguli Real Madrid di 16 besar, dan Juventus di perempat final. Akan tetapi, Ajax mesti mengubur mimpi menjadi juara sesudah dikalahkan oleh Tottenham Hotspur yang lantas menjadi runner-up pada saat itu.

Sementara itu, pea in bertahan Liverool, Virgil van Dijk terpilih sebagai pemain bertahan terbaik. Ia menyisihkan teman setimnya, Trent Alexander-Arnold, dan pemain bertahan asal Ajax Amsterdam yang sekarang berlabuh ke Juventus, Matthijs De Ligt. Di samping menjadi bek terbaik, Van Dijk pun mendapatkan penghargaan atau gelar sebagai Player Terbaik di Eropa atau UEFA Men’s Player of The Year 2019.

Di samping penyerang, gelandang, serta pemain bertahan, penobatan pemain terbaik Liga Champions juga diserahkan untuk semua penjaga gawang. Bagi posisi ini, sang penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, menjadi yang terbaik. Alisson sukses mengungguli kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, dan kiper Barcelona, Marc-André ter Stegen sebagai kiper.

Sama dengan halnya Van Dijk, Alisson pun dinilai sebagai di antara aktor urgen di balik gemilangnya aksi Liverpool musim yang lalu. Di samping menjadi juara Liga Champions, Liverpool tampil impresif pada laga di Liga Inggris. Akan tetapi, Liverpool pada saat kesudahannya harus puas menduduki posisi runner-up di klasemen akhir Premier League usai berlomba ketat dengan Manchester City.

Serta disisi lain Hasil Drawing Liga Champions musim 2019-2020 telah dilakukan di kota Monako, Kamis (29 Agustus 2019). Semua team-team besar akan saling bertarung satu sama lain pada babak penyisihan. Seperti contohnya di Grup A, Perancis, Paris Saint-Germain.

Paris Saint Germani yang masuk di dalam team yang di unggulkan pertama bakal ditantang sang juara 13 kali, Real Madrid. Real Madrid sebelumnya sekedar ditempatkan di di dalam bagian yang di unggulkan kedua. Di Grup B, Jerman, Bayern Munchen akan melawan sang wakil Inggris yang juga runnerp up musim lalu, Tottenham Hotspur.

Lalu ada Grup D, Italia, Juventus yang nantinya akan kembali lagi bertarung dengan pesaingnya di babak 16 besar musim lalu, Atletico Madrid. Dan di lain itu, di Grup E, sang juara bertahan Liverpool fc akan bertarung satu grup dengan runner-up Italia, Napoli. Dua-duanya juga se grup di babak penyisihan musim kemarin. Untuk Grup F, juara Spanyol, Barcelona bakal satu grup dengan wakil Jerman, Borussia Dortmund serta wakil dari Italia yaitu Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ada Hikmah Dibalik Penghentian Kompetisi Shopee Liga 1

Jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia kian bertambah menjadi 579 orang pada Senin (23/3) kemarin. Bahkan korban...

Gara-gara Corona PSIS Terus Pantau Para Pemain Asing

Penghentian Shopee Liga 1 2020 membuat aktivitas klub menjadi vakum, termasuk program latihan. Pandemi virus Corona di Indonesia menyebabkan kompetisi berstatus force...

Menjelang Lawan Arema, PSIS Fokus Memperbaiki Penguasaan Bola

Dragan Djukanovic, sang pelatih PSIS Semarang, kini sedang fokus untuk memperbaiki penguasaan bola pada skuadnya dalam sesi latihan yang berlangsung di Stadion...

Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Usai Dinyatakan Bersalah

Bek Manchester United, Harry Maguire akhirnya dinyatakan bersalah dalam kasus yang menjeratnya beberapa waktu kebelakang. Setelah putusan dibuat, kini ia dijatuhi hukuman...