29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Internasional Daftar Pemain Sepakbola dengan Bayaran Fantastis

Daftar Pemain Sepakbola dengan Bayaran Fantastis

Menjadi atlet sepakbola merupakan impian bagi banyak orang. Eksistensi nya sudah mengimbangi profesi profesi terkemuka lainnya seperti aparat negara dan dokter. Kepopuleran, bayaran yang tinggi hingga munculnya pemain pemain sepakbola kenamaan dunia seakan menjadi daya tarik dan pecutan orang orang diluaran sana untuk terjun langsung menjadi atlet sepakbola.

Salah satu majalah tersohor dunia yang biasa menggeluti dunia persepakbolaan merilis seratus atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Forbes menghitung secara keseluruhan pendapatan yang diperoleh para pemain diluar gaji yang diberikan klub. Namun bagaimana jika dihitung dengan total gaji yang di dapatkan mereka?. Dilansir dari Fox News, berikut daftar pemain dengan bayaran fantastis di lima liga tertinggi Eropa.

  1. Lionel Messi – La Liga Spanyol (8.3 juta euro per bulan)
    Tak aneh jika seorang Lionel Messi menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Pemain yang main di La Liga ini mendapat bayaran senilai 8.3 juta euro dalam satu bulan atau setara dengan 129 miliar rupiah dari klub Barcelona. Jumlah tersebut merupakan dua kali lipat dari pesaing utamanya Christiano Ronaldo. Bayaran tersebut didapat usai menandatangani delapan kali perpanjangan kontrak di Barcelona. Yang mana kontrak pertama nya dimulai pada 2005.
  2. Christiano Ronaldo – Serie A Italia (4.7 juta euro per bulan)
    Christiano Ronaldo diboyong dari klub kenamaan Real Madrid ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Ronaldo sendiri memecahkan rekor sebagai pemain transfer berusia 33 tahun dengan harga yang terbilang sangat tinggi yakni 117 juta euro atau setara dengan 1.8 triliun rupiah. Christiano Ronaldo mendapatkan gaji bulanan sebesar 4.7 juta euro atau setara dengan 73 miliar rupiah per bulan. Oleh sebab itu dia menempati pemain dengan bayaran tertinggi di Serie A.
  3. Neymar Jr – Ligue 1 Prancis (3.06 juta euro per bulan)
    Pemain yang dulunya berasal dari klub raksasa Barcelona itu ditebus dengan harga 222 juta euro atau setara 3.4 triliun rupiah. Jumlah ini mengalahkan harga transfer Christiano Ronaldo dan sekaligus menjadi pemain termahal di dunia. Pemain kebangsaan Brazil itu sendiri mendapatkan gaji bulanan sebesar 3.06 juta euro atau setara dengan 47 miliar rupiah per bulan.
  4. Alexis Sanchez – Liga Premier Inggris (2.28 juta euro per bulan)
    Pemain yang didatangkan dari Arsenal pada tahun 2018 dengan status bebas transfer itu mendapatkan gaji bulanan sebesar 2.28 juta euro atau setara dengan 35 milir rupiah perbulan. Manchester United harus merelakan Hendrik Mikitarian dan membayar gaji yang dangat tinggi untuk Sanchez. Sanchez sendiri digadang gadangkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Premier Inggris. Namun jumlah gaji nya tersebut dinilai tak sebanding dengan performa yang diberikan nya.
  5. Robert Lewandowski – Bundesliga Jerman (1.33 juta euro per bulan)
    Sejak 2013, Bayern Muenchen mengincar Robert Lewandowski yang juga sempat diincar oleh klub klub elit Eropa seperti Chelsea, Real Madrid hingga Manchester City. Namun posisi nya masih dipertahankan Bavaria dengan cara memberikan gaji yang cukup tinggi. Lewandowski mendapatkan gaji bulanan sebesar 1.33 juta euro atau setara dengan 20 miliar dalam satu bulannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

PFA Tidak Ingin Para Pemain Liga Inggris Jadi Kelinci Percobaan

Berkaitan dengan rencana pihak Premier League untuk kembali melanjutkan kompetisi rupanya ditentang keras oleh PFA selaku asosiasi pemain profesional Inggris. Pihak PFA...

PSSI Masih Izinkan Penonton Datang ke Stadion

Gelaran pertandingan Shopee Liga 1 2020 kini sudah memasuki pekan ketiga. Ditengah-tengah wabah corona yang mulai masuk ke Indonesia, Federasi Sepak bola...

Coutinho Dinilai Akan Bisa Selamat Jika Dirinya Kembali ke Liga Inggris

Setelah bermain beberapa musim di LaLiga ternyata Phillippe Coutinho tak juga menunjukkan permainan yang impresif layaknya penampilannya selama memeperkuat Liverpool di Premier...

Masih Fit, Ibra Tuai Pujian Pasca Kontra Napoli

Ibrahimovic sepertinya tidak pernah menjadi tua! Pemain berusia 39 tahun, yang saat ini bersama AC Milan, membantu Italia meraih kemenangan Serie A...