29 C
Indonesia
Friday, September 18, 2020
Home Berita Liga Indonesia Daftar Pemain Naturalisasi Dan Kontribusinya Bersama Tim

Daftar Pemain Naturalisasi Dan Kontribusinya Bersama Tim

Shopee Liga 1 2020 diramaikan 19 pemain naturalisasi. Mereka tersebar di klub- klub partisipan serta memiliki posisi berarti dalam tim. Persib Bandung jadi klub dengan pengguna jasa pemain naturalisasi paling banyak di Shopee Liga 1 2020. Klub berjulukan Maung Bandung itu memakai jasa Esteban Vizcarra, Kim Kurniawan, Fabiano Beltrame, serta Victor Igbonefo.

Kebanyakan pemain- pemain tersebut menghuni tim inti Persib dengan jumlah 3 kali bermain, kecuali Fabiano Beltrame yang baru bermain sekali. Karena yang diberikan para pemain naturalisasi itu lumayan terasa untuk Persib saat ini menghuni puncak klasemen sementara. Persib mengoleksi 9 poin hasil 3 kali kemenangan. Klub asuhan Robert Alberts itu juga baru kebobolan 2 kali serta mencatatkan sekali clean sheet.

” Pasti bagus memiliki pemain naturalisasi dan jika melihat Kim sebagai contoh, buat saya ia lebih seeperti pemain lokal. Fabiano juga untuk saya pada prinsipnya seperti pemain lokal karena telah lama berada di sisni serta ia juga tidak bermain selama satu musim dimusim lalu,” kata Robert beberapa waktu lalu.

” normalnya pemain dengan umur seperti Fabiano akan kesusahan. namun masih mendapatkan tempat serta peluang dari klub untuk tetap bermain dan kami juga hatus memberikan apresiasi terhadap kesetiaannya kepada Persib serta Bobotoh. Ia pantas memperoleh itu,” tegas pelatih asal Belanda itu.

Informasi Shopee Liga 1 2020 mencatat, sebanyak 19 pemain naturalisasi Indonesia saat ini tersebar pada 13 klub. Ada pula klub yang sama sekali tidak memakai jasa pemain naturalisasi merupakan PSS Sleman, Persela Lamongan, Arema FC, Persipura Jayapura, serta PSIS Semarang.
Persib Bandung merupakan contoh klub Shopee Liga 1 2020 yang sukses mengoptimalkan kinerja pemain naturalisasi. Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman tidak menampik mantan klubnya itu jadi pesaing gelar terberat musim ini.


” Tahun ini banyak klub yang sungguh- sungguh mempersiapkan diri dalam belanja pemain. Persib misalnya, banyak sekali pemain naturalisasi. Jadi bagi saya, mereka bakal jadi pesaing terkuat dalam perebutan juara Liga 1 masa ini,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Meskipun demikian, pemain naturalisasi tidak melulu jadi jaminan kesuksesan suatu klub. Permintaan pemain untuk menjadi Warga Negeri Indonesia sejatinya bukanlah susah. Dimensi seseorang pesepak bola untuk jadi WNI bukan lewat kemampuannya. Contohnya merupakan Persipura Jayapura yang tidak memakai pemain naturalisasi. Pelatih Jacksen F. Tiago dengan kekuatan kebanyakan pemain lokal sanggup mengangkat performa klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

Tidak hanya itu, Madura United yang memakai 2 pemain naturalisasi, ialah Greg Nwokolo serta Beto Goncalves belum sanggup tampilkonsisten di liga 1. Klub asuhan Rahmad Darmawan itu baru meraih sekali kemenangan dalam 3 laga.

Inilah sebaran pemain naturalisasi di shopee liga 1 musim 2020
– Persib Bandung : Esteban Vizcarra, Kim Kurniawan, Fabiano Beltrame, Victor Igbonefo
– Bali United : Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly
– Borneo FC : Diego Michiels, Guy Junior
– PSM Makassar : Osas Saha, Ezra Walian
– Madura United : Greg Nwokolo, Beto Goncalves
– Bhayangkara FC : Herman Dzumafo, Lee Yoo- joon
– Persija Jakarta : Otavio Dutra
– Persikabo : Silvio Escobar
– Persita Tangerang : Raphael Maitimo
– Persebaya Surabaya : Zoubairou Garba
– Barito Putera : OK John
– Persik Kediri : Sackie Doe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ini Alasan Mengapa Bayern Munich Kemungkinan Tidak Akan Belanja Pemain Baru

Akhir-akhir ini jelas kita sering mendengar kabar tentang rumor tansfer beberapa pemain yang dikait-kaitkan dengan Bayern Munich. Namun ditengah ramainya spekulasi rumor...

Mbappe, Aset Termahal Saat Ini

Dalam satu decade ini, dominasi pemain terbaik tidak pernah lepas dari dua nama besar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Berkali-kali mereka berdua...

BundesLiga Tidak Harus Takut Ancaman Corona Jika Mereka Ikuti Aturan

Sejak beberapa hari lalu telah diketahui bahwa secara resmi BundesLiga akan kembali dimulai pada tanggal 16 Mei besok. Namun sebagaimana yang juga...

Isu Sang Pelatih Anyar Arema Fc

Tam manajemen Arema FC menyatakan bahwa hal mengherankan dari sang pelatih asal Amerika Latin yang bakal menjadi kepala taktik Singo Edan musim...