29 C
Indonesia
Sunday, July 12, 2020
Home Berita Internasional Daftar Pelatih Top Yang Pernah Menjadi Pemain

Daftar Pelatih Top Yang Pernah Menjadi Pemain

Siapa yang pantas disebut pelatih terbaik di Premier League? Perdebatan ini panjang tanpa ujung, tapi dapat dipermudah dengan melihat karier mereka pada saat menjadi pemain.

Pada dasarnya, pelatih hebat banyak yang mengawali kariernya dengan menjadi pemain professional yang hebat, namun tidak seluruhnya yang mereka lakukan terlaksana dengan baik, Terkadang terdapat pemain standar yang mampu menjadi pelatih top, bahkan terdapat yang tidak pernah bermain di lapangan dan mampu menjadi seorang pelatih.

Sebaliknya, terdapat pemain hebat yang sudah pernah bermain di level tinggi, tapi tidak jarang kali gagal saat mengupayakan menjadi seorang pelatih, menjadi seorang pemain top memang bukan menjadi penentu seorang menjadi pelatih yang bagus.

Maka dari itu, Squawka mengupayakan menyusun susunan pelatih kesebelasan terbaik Premier League menurut karier mereka sebagai pemain professional di lapangan, Bagaimanakah susunannya? Apakah Jurgen Klopp menjadi pelatih yang lebih baik dibandingkan Josep Guardiola?

1.Frank Lampard
Frank Lampard pantas menjadi nomor satu pada susunan ini, Dia adalahgelandang pencetak gol terbaik dalam sejarah Premier League, bahkan adalahtop scorer sepanjang masa Chelsea.
Lampard menghabiskan waktu selama 13 tahun di Chelsea, Di sana, dia pernah meraih tiga trofi Premier League, lima FA Cup, dua Piala Liga, satu Liga Europa dan satu Liga Champions, lalu pergi sebagai legenda.

2. Mourinho
Mourinho pernah jadi pemain, walau tidak tidak sedikit yang tahu, Dia sedang di urutan terbawah (posisi 6) sebab memang kariernya tidak begitu panjang.

Mourinho melulu bermain di level muda, kemudian memilih konsentrasi menjadi seorang pelatih dia kesatu kaliya bekerja sebagai penerjemah Bobby Robson di Fc Barcelona, semenjak hal tersebut berkembang jadi di antara pelatih paten.

Meski tidak terlalu baik sebagai pemain, tidak adapun yang dapat meragukan kualitas Mourinho sebagai pelatih di antara pelatih lain yang sangat sukses di dunia.

3.Jurgen Klopp
Menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia yang dapat membentuk Liverpool jadi kesebelasan terkuat, Klopp sudah menguras lebih dari sepuluh tahun bermain guna Mainz, yang uniknya sudah pernah menjajal sejumlah posisi.

Dia sudah pernah bermain sebagai seorang striker, kemudian berubah menjadi pemain tengah, lalu klopp pensiun kemudian menjadi pelatih Mainz di tahun yang sama.

4. Mikel Arteta
Mikel Arteta barangkali akan diingat sebagai di antara salah satu gelandang yang tidak cukup mendapatkan apresiasi di liga Premier League. Dia menguras waktu selama enam tahun di Everton, kemudian lima tahun di Arsenal.

Arteta adalahsalah satu dari pemain sangat konsisten, namun penampilannya tidak cukup menonjol. Dia berusaha dalam diam, menolong klub sebisa mungkin, Saat ini, dia terbukti dapat mengembangkan Arsenal sebagai pelatih.

5. Guardiola
Guardiola menimba ilmu sekitar jadi pemain guna Barcelona. Dia jadi jenderal lini tengah di bawah Johan Cruyff, di antara tim terbaik pada masanya.

Guardiola dikenal sebagai ‘asisten’ Cruyff di lapangan sebab dia benar-benar mengetahui taktik yang diterapokan Cruff. Selama jadi pemain, dia menolong Barca meraih trofi Eropa kesatu mereka, pun menjuarai La Liga empat kali.

6. Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer, the baby-faced assassin, melalui 11 tahun bareng Setan Merah, mencetak 126 gol dalam 366 penampilan. Dia meraih enam trofi Premier League, dua FA Cup, dan satu Liga Champions.

Sekarang, bisakah Solskjaer meraih kesuksesan yang sama sebagai pemain? Sejauh ini sentuhannya terbukti tepat guna mengembangkan MU.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi...

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini...

Frank Lampard Akui Chelsea Kalah Dari Segala Hal Atas Sheffield

Hasil tidak terduga didapatkan oleh Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 35. Dalam laga tandang yang dilakoni oleh Chelsea tersebut,...

Recent Comments