29 C
Indonesia
Friday, February 26, 2021
Home Berita Internasional Daftar Negara Dengan Koleksi Trofi Terbanyak Di Dunia

Daftar Negara Dengan Koleksi Trofi Terbanyak Di Dunia

Sepakbola adalah suatu permianan atau olahraga yang memang dimainkan di mana saja. Siapa pun di dunia ini pasti akan tertarik apabila sudah merasakan aura yang tepat saat menonton sebuah pertandingan. Untuk saat ini sendiri dudah ada banyak negara yang jadi pemimpin dalam suatu wilayah. Hal ini dibuktikan karena mereka sudah memiliki banyak trofi sesudah menjuarai kejuaraan.

Sampai saat ini sendiri sebenarnya ada daftar negara yang dilengkapi banyak trofi. Trofi ini sendiri tentu saja jadi salah satu bukti kesuksesan suatu negara saat berpartisipasi dalam kejuaraan antar negara-negara besar lainnya. Selain itu juga bukti kalau sudah menjadi salah satu pemimpin sepakbola diwilayahnya. Daftar ini sendiri tentunya akan sangat menarik untuk kita bahas lebih lanjut.

Untuk daftar negara yang berada dalam posisi pertama adalah Brasil. Negara sal Amerika Selatan ini telah memiliki sebanyak 18 gelar. Tentu saja ini membuat mereka jadi negara yang paling sukses dalam urusan gelar sampai saat ini. Dimana dari ke 18 gelar tersebut diantaranya berupa 5 gelar piala dunia, 9 gelar copa america dan untuk 4 piala konfederasi. Tentu jumlah yang kuar biasa.

Dalam urusan,trofi sebenarnya sesama negara Amerika Selatan lainnya yaitu Uruguay tidak akan mau kalah. Dimana mereka hanya ketinggalan satu trofi saja yang saat ini masih berjumlah 17 gelar. Tentu saja trofi ini kebanyakan memang berhasil diraih pada zaman dahulu. Tapi tetap saja mereka hebat karena berhaisl meraih 2 gelar piala dunia. Sementara itu untuk 15 piala lainnya adalah untuk copa America.

Argentina disini masuh ke dalam urutan ketiga, dimana mereka telah memiliki 16 piala. Memang perbedaannya hanya sedikit diantara berbagai tim Amerika Selatan lainnya. Argentina sampai saat ini telah memiliki 2 gelar piala dunia. Sementara itu ada juga 14 copa america dan 1 piala konfeders. Timnas di Amerika Selatan memang lebih banyak trofi karena waktu penyelenggaraan lebih sering.

Beralih ke posisi 4 kali ini ada Meksiko. Tim yang berasal dari Amerika Utara ini memang jadi salah satu tim yang paling menguasai di wilayahnya saat ini. Dimana mereka telah berhasil untuk meraih sampai 12 gelar. Diantara semua gelar tersebut 11 berupa piala emas dan 1 piala konfederasi. Tentu saja ini merupakan bukti dimana mereka termasuk negara sepakbola yang sukses.

Selanjutnya ada negara asal Eropa dengan trofi terbanyak yaitu Jerman. Sampai saat ini mereka telah memiliki 8 gelar. Diantaranya berupa 4 piala dunia, 3 piala eropa dan 1 piala konfederasi Ini berbeda 1 gelar dengan Mesir yang punya 7 trofi dan semuanya saat menjuarai 7 edisi piala afrika yang berbeda.

Posisi selanjutnya adalah Prancis dengan 6 gelar. Mereka sudah berhasil mengumpulkan 2 piala dunia, 2 piala eropa dan 2 piala konfederasi. Jumlah ini sendiri memang sama dengan gelar Amerika Serikat yaitu 6 gelar. Dari semua gelar tersebut enam-enamnya berupa trofi piala emas.

Negara diurutan kedepalan atau terakhir dalam datra ini adalah Italia. Negara ini sebenarnya adalah salah satu negara yang paling banyak meraih gelar piala dunia. Dimana dari 5 gelar yang berhasil dikumpulkan saat ini, 4 diantaranya adalah gelar piala dunia. Sementara itu untuk 1 gelar lainnya untuk piala eropa. Itulah daftar negara yang punya banyak trofi terbanyak sampai saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pemain Persebaya Mengerjakan Latihan Individu Ditengah Libur Liga 1

Bahayanya wabah virus corona kini menjadi musuh bagi setiap orang dibelahan dunia. Sehingga Negara Indonesia sendiri menghimbau agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang bersifat...

Sepak Terjang Karim benzema di Real Madrid

Selepas kepergian sang mega bintang Cristiano Ronaldo dari real madrid dua musim kebelakang ke klub raksasa asal turin Juventus, dan selepas kepergian...

Mantan Pelatih Real Madrid Sanjung Messi Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Vicente del Bosque mantan pelatih Real Madrid memberikan pujian untuk kartu AS Barcelona, Lionel Messi. Menurut sang mantan pelatih saat ini Messi...

Adama Traore : Winger Wolves Berbadan Kekar Dan Rahasia Dibaliknya

Pada musim 2019/2020 tim Premier Leage Wolverhamthon Wanderes merupakan salah satu tim yang menjadi kuda hitam di musim ini, hal itu dikarenakan...