29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Internasional Daftar Negara Dengan Koleksi Trofi Terbanyak Di Dunia

Daftar Negara Dengan Koleksi Trofi Terbanyak Di Dunia

Sepakbola adalah suatu permianan atau olahraga yang memang dimainkan di mana saja. Siapa pun di dunia ini pasti akan tertarik apabila sudah merasakan aura yang tepat saat menonton sebuah pertandingan. Untuk saat ini sendiri dudah ada banyak negara yang jadi pemimpin dalam suatu wilayah. Hal ini dibuktikan karena mereka sudah memiliki banyak trofi sesudah menjuarai kejuaraan.

Sampai saat ini sendiri sebenarnya ada daftar negara yang dilengkapi banyak trofi. Trofi ini sendiri tentu saja jadi salah satu bukti kesuksesan suatu negara saat berpartisipasi dalam kejuaraan antar negara-negara besar lainnya. Selain itu juga bukti kalau sudah menjadi salah satu pemimpin sepakbola diwilayahnya. Daftar ini sendiri tentunya akan sangat menarik untuk kita bahas lebih lanjut.

Untuk daftar negara yang berada dalam posisi pertama adalah Brasil. Negara sal Amerika Selatan ini telah memiliki sebanyak 18 gelar. Tentu saja ini membuat mereka jadi negara yang paling sukses dalam urusan gelar sampai saat ini. Dimana dari ke 18 gelar tersebut diantaranya berupa 5 gelar piala dunia, 9 gelar copa america dan untuk 4 piala konfederasi. Tentu jumlah yang kuar biasa.

Dalam urusan,trofi sebenarnya sesama negara Amerika Selatan lainnya yaitu Uruguay tidak akan mau kalah. Dimana mereka hanya ketinggalan satu trofi saja yang saat ini masih berjumlah 17 gelar. Tentu saja trofi ini kebanyakan memang berhasil diraih pada zaman dahulu. Tapi tetap saja mereka hebat karena berhaisl meraih 2 gelar piala dunia. Sementara itu untuk 15 piala lainnya adalah untuk copa America.

Argentina disini masuh ke dalam urutan ketiga, dimana mereka telah memiliki 16 piala. Memang perbedaannya hanya sedikit diantara berbagai tim Amerika Selatan lainnya. Argentina sampai saat ini telah memiliki 2 gelar piala dunia. Sementara itu ada juga 14 copa america dan 1 piala konfeders. Timnas di Amerika Selatan memang lebih banyak trofi karena waktu penyelenggaraan lebih sering.

Beralih ke posisi 4 kali ini ada Meksiko. Tim yang berasal dari Amerika Utara ini memang jadi salah satu tim yang paling menguasai di wilayahnya saat ini. Dimana mereka telah berhasil untuk meraih sampai 12 gelar. Diantara semua gelar tersebut 11 berupa piala emas dan 1 piala konfederasi. Tentu saja ini merupakan bukti dimana mereka termasuk negara sepakbola yang sukses.

Selanjutnya ada negara asal Eropa dengan trofi terbanyak yaitu Jerman. Sampai saat ini mereka telah memiliki 8 gelar. Diantaranya berupa 4 piala dunia, 3 piala eropa dan 1 piala konfederasi Ini berbeda 1 gelar dengan Mesir yang punya 7 trofi dan semuanya saat menjuarai 7 edisi piala afrika yang berbeda.

Posisi selanjutnya adalah Prancis dengan 6 gelar. Mereka sudah berhasil mengumpulkan 2 piala dunia, 2 piala eropa dan 2 piala konfederasi. Jumlah ini sendiri memang sama dengan gelar Amerika Serikat yaitu 6 gelar. Dari semua gelar tersebut enam-enamnya berupa trofi piala emas.

Negara diurutan kedepalan atau terakhir dalam datra ini adalah Italia. Negara ini sebenarnya adalah salah satu negara yang paling banyak meraih gelar piala dunia. Dimana dari 5 gelar yang berhasil dikumpulkan saat ini, 4 diantaranya adalah gelar piala dunia. Sementara itu untuk 1 gelar lainnya untuk piala eropa. Itulah daftar negara yang punya banyak trofi terbanyak sampai saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tak Terbebani, Lampard Nikmati Ekspektasi Tinggi Untuk Chelsea

Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea telah melakukan belanja besar-besaran. Hal ini tentunya tidak bisa membuat The Blues dari ekspektasi pada...

Diwarnai Perkelahian Lloris dan Son Tottenham Menang Atas Everton Lewat Gol Bunuh Diri

Tottenham Hotspur akhirnya bisa mendapatkan kemenangannya kembali dalam laga lanjutan Liga Inggris. Meskipun demikian, kemenangan ini tidak mereka dapatkan dengan mudah, bahkan...

Sejarah Kelam El-Clasico : Rivalitas Panas Di Bumi Spanyol

El-Clasico atau yang juga dikenal sebagai El-Derby Espanyol atau El-Clasic adalah nama umum yang diberikan disetiap pertandingan sepakbola antara FC Barcelona melawan...

Pandemik Covid-19, Persib Bandung Kesulitan Cari Tempat Latihan

Wabah virus Corona atau CoronaVirus Disease (Covid-19) yang kian hari kian mencuat, mulai bermunculan dan mulai meresahkan semua orang. Skuad kebanggaan Kota...