29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Internasional Curahan Hati dan Kecemasan Seorang Juergen Klopp

Curahan Hati dan Kecemasan Seorang Juergen Klopp

Kita tahu bahwa saat ini Eropa tengah dibuat kelimpungan menghadapi pandemi virus corona. Bahkan karena wabah yang satu ini berbagai kompetisi sepak bola yang ada di Eropa terpaksa harus diberhentikan. Liga Inggris juga menjadi salah satu liga menjadi korban. Dibalik semua itu ternyata Juergen Klopp memiliki satu kecemasannya yang bahkan sampai terbawa dalam tidurnya.

Pada saat awal penangguhan Liga Inggris mulanya kompetisi diyakini akan kembali berjalan kembali pada awal April, akan tetapi dikarenakan keadaan wabah Corona di Eropa dan di Inggris yang tidak menunjukkan tanda-tanda membaik atau aman maka pihak Premier League memutuskan untuk kembali menangguhkan Liga Inggris setidak-tidaknya hingga 30 April mendatang.

Jangka waktu penangguhan hingga tanggal 30 April tersebut sebenarnya juga bukan waktu pasti, karena jika nantinya keadaan tak juga kunjung kondusif maka penundaan kembali akan sangat mungkin dilakukan. Kebijakan yang diambil oleh pihak terkait mengenai penundaan Liga Inggris ini memang merupakan satu tindakan bijak yang harus didukung oleh semua orang. Pasalnya biar bagaimanapun tidak ada yang lebih berarti dari nyawa seseorang.

Karenanya seluruh pemain dan juga manajer yang terlibat dengan Liga Inggris saat ini juga mendukung dan menghormati secara penuh keputusan pihak Premier League untuk melakukan penangguhan ini. Keselamatan, para pemain, staff, fans dan juga semua orang adalah sesuatu yang lebih utama dan harus menjadi prioritas dalam keadaan seperti ini.

Salah satu manajer klub Inggris yang secara gamblang juga mengatakan bahwa dirinya menghormati keputusan pihak Liga Inggris untuk penangguhan ini adalah Juergen Kloop. Klopp bahkan tidak ingin lagi membahas tentang Liga lebih jauh, karena bagi Klopp keselamatan semua orang adalah sesuatu yang lebih harus diutamakan.

Namun dalam keadaan seperti ini ternyata Juergen Klopp memiliki satu kekhawatiran yang begitu dalam, bahkan kecemasannya tersebut sampai terbawa dalam tidur. Sang pelatih sangat mencemaskan keadaan kesehatan anak-anak asuhnya.

“Ya, saya memikirkan mereka sepanjang hari, bahkan sampai terbawa tidur” aku Klopp pada Sky Sports.

Dalam wawancara tersebut Juergen Klopp juga mengaku bahwa dirinya saat ini memiliki hubungan yang sangat dekat dengan para anak asuhnya. Ia kini intens bertukar kabar dengan Mohammed Salah dkk melalui group WhatsApp. Ini sedikit aneh karena biasanya mereka melakukan hal tersebut adalah saat kompetisi telah selesai dan seluruh pemain pulang ke negara masing-masing. Klopp mengaku bahwa kini yang terpenting anak asuhnya bisa dalam keadaan baik-baik saja.

“Bagi saya saat ini yang terpenting adalah para pemain bisa ada dalam keadaan terbaik dengan nutrisi yang cukup dan tentunya latihan”

Sosok Juergen Klopp sejak dulu memang dikenal dengan sosok yang sangat penuh sayang dan dekat dengan seluruh anak-anak asuhnya. Bahkan sifatnya tersebut kerap terlihat saat para punggawa Liverpool tengah melakukan pertandingan, Klopp yang menonton dipinggir lapangan bisa benar-benar berteriak-teriak di pinggir lapangan untuk memberikan semangat pada mereka. Bahkan Klopp juga tidak jarang berlari ke dalam lapangan untuk memeluk para anak asuhnya saat mereka bisa meraih kemenangan yang cukup dramatis.

“Anda harus mengetahui dengan siapa Anda bekerja, dan bagi saya hal tersebut adalah sesuatu yang penting. Itu menciptakan hubungan harmoni di dalam tim dan membuat semua pekerjaan akan menjadi semakin baik” pungkas Klopp dalam wawancaranya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Liverpool Resmi Angkat Trofi di Anfield

Sejak beberapa pekan lalu Liverpool telah mengunci gelar Liga Inggris, namun baru tadi malam mereka akhirya secara resmi mengangkat trofi tersebut dan...

Ibrahimovic Positif Covid, Rekan-Rekan Satu Timnya Mengaku Tidak Kaget

Pihak AC Milan telah menyatakan dengan resmi bahwa Zlatan Ibrahimovic positif terpapar virus corona. Mengenai hal itu kira-kira bagaimanakah komentar dari para...

Pemilik Chelsea Rugi Besar Karena COVID-19

Pandemic virus Corona bukan hal tabu lagi bagi para pesepak bola dunia. Seperti halnya yang dialami oleh Premier League yang merupakan liga...

Tak Diduga, Iheanaco Jadi Bintang Leicester Kontra Braga

Kelechi Iheanacho membuat Leicester yang dominan di jalan buat menggapai babak sistem gugur Liga Europa sehabis menang telak 4- 0 atas Braga...