29 C
Indonesia
Thursday, July 2, 2020
Home Berita Internasional Cristiano Ronaldo Mendapat Kritikan karena Tidak Ikut Karantina COVID-19 dengan Juventus

Cristiano Ronaldo Mendapat Kritikan karena Tidak Ikut Karantina COVID-19 dengan Juventus

Cristiano Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang mendapatkan izin untuk meninggalkan Italia saat Daniele Rugani dinyatakan positif COVID-19. Hal ini justru mendapatkan kritikan dari mantan presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli. Giovanni Cobolli Gigli mengatakan dengan diizinkannya Cristiano Ronaldo untuk pulang kampung membuat pemain-pemain lain juga meminta izin untuk pergi meninggalkan Italia. Hal ini justru membuat masalah menjadi semakin rumit.

Cristiano Ronaldo mendapatkan izin pulang ke kampungnya, Madeira Portugal untuk menengok sang ibu, Maria Dolores sedang mengalami stroke. Sedangkan pemain Juventus lainnya menjalani masa karantina di Italia.

Dolores, yang saat ini berusia 65 tahun, mendapat perawatan di ICU Rumah Sakit Dr. Nelio Mendonca, Madeira. Media massa Portugal saat itu memberitakan bahwa Dolores dalam kondisi stabil dan sadar, namun ia memerlukan pengawasan ketat tim medis setidaknya hingga 12 jam ke depan.

Sementara menurut media Italia, Tuttosport, Cristiano Ronaldo langsung terbang menggunakan pesawat pribadi ke kampung halaman begitu mendapat kabar buruk perihal sang ibundanya.

Beruntung, duel Juventus kontra AC Milan dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2019-2020 ditunda. Sementara itu, pemerintah Italia telah memutuskan untuk menunda seluruh kegiatan olahraga selama 30 hari akibat penyebaran virus Corona.

Dengan penundaan tersebut, kemungkinan Cristiano Ronaldo bisa punya waktu lebih panjang untuk mendampingi sang ibunda.

Setelah sang ibu pulih dan dirawat di fasilitas kesehatan pribadi, Cristiano Ronaldo malah melakukan aktivitas lainnya. Inilah perilaku Ronaldo yang tak disukai Gigli. Ia mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo saat ini hanya peduli dengan pemotretan di pinggir kolam. Dan ini bisa menjadi contoh buruk bagi pemain lain yang ingin mengisolasi dirinya masing-masing.

Aksi Ronaldo diikuti oleh pemain lain
Aksi Ronaldo belakangan ini diikuti oleh pemain lainnya, yaitu Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic dan Douglas Costa. Mereka juga pulang kampung ke negara masing-masing untuk menemui keluarga mereka.

“Segalanya di Juventus menjadi rumit saat Cristiano Ronaldo pergi,” kata Gigli seperti dikutip Goal.com.

“Dia bilang pergi ke Portugal karena ibunya tapi sekarang dia banyak foto-foto di pinggir kolam. Saat dia diberi pengecualian, segalanya jadi kacau dan yang lain ingin pulang juga.”

Lebih lanjut, Gigli mengatakan seharusnya seluruh pemain menjalani masa karantina bersama Juventus. Dia mengakui timnya Juventus merasa tertekan untuk memaksa pemain-pemain bintang itu hengkang.

Sulit menjaga ritme
Giovanni Cobolli Gigli meyakini Juventus kini menjadi sulit menjaga ritme saat kompetisi kembali bergulir. Memang, seluruh pemain mendapatkan pekerjaan rumah untuk latihan sendiri. Tetapi dia meyakini ketajaman para pemain akan berkurang.

“Saya tak mengerti mengapa mereka ingin tinggalkan Italia, saat mereka kembali, mereka harus karantina 14 hari,” tutupnya.

Memang benar Ronaldo selama ini dikenal sangat dekat dengan sang ibunda. Dalam berbagai kesempatan, Ronaldo tak sungkan memperlihatkan bahwa Dolores merupakan sosok pahlawan dalam kehidupannya. Terutama, lantaran hubungannya dengan sang ayah, yang kurang baik.

Ini bukan kali pertama Dolores berhadapan dengan tantangan kesehatan. Pada 2019, ia pernah mengungkapkan bahwa kanker payudara yang pernah dikalahkannya sejak didiagnosis pada 2007, kembali menyerangnya.

Pada tahun 2009, sebagai ungkapan terima kasih, Ronaldo sampai mendonasikan sebesar 100 ribu pounds atau setara dengan 1,8 miliar rupiah untuk membangun pusat kanker di rumah sakit yang telah berhasil membantu kesembuhan sang ibu untuk melawan kanker payudara yang pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Real Madrid vs Getafe 3 Juli 2020

Real Madrid yang saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Spanyol, pada 3 Juli 2020 nanti akan menggelar laga kandang kontra Getafe. Dalam...

Prediksi Manchester City vs Liverpool 3 Juli 2020

Jumat 3 Juli 2020, Liga Inggris akan menghadirkan seru dan  amat layak dinantikan. Duel tersebut melibat juara Liga Inggris musim ini Liverpool...

Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio masih amat semangat untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Salah satu hal...

Mengungkap Sosok Pahlawan Liverpool Dalam Juarai Liga Inggris

Dalam keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Inggris musim ini, ternyata ada satu sosok yang hampir tidak pernah dibicarakan oleh orang-orang, padahal dirinya...

Recent Comments